April 1, 2014

Virus Komputer Terbaru Cryptolocker


http://wtxf.images.worldnow.com/images/23783270_SA.jpg
Cryptolocker virus atau malware yang sangat berbahaya , yang akan menjadi ancaman pengguna komputer, karena dia rentenir , setelah ngeblock data lalu minta tebusan. Cryptolocker suatu malware yang muncul pertama kali pada September 2013, adalah permainan changer.
Setelah masuk ke komputer Anda, itu akan mengenkripsi semua data file , dari dokumen data Anda untuk foto, video dan PDF. Lalu dia akan akan meminta uang tebusan sekitar $ 300 atau 0,5 Bitcoins untuk semua data kita yang telah di enkripsi tadi. Ini telah menjadi salah satu perkembangan yang paling populer di kalangan keamanan komputer di masa sekarang. Para pelaku telah mencoba untuk membuat cryptoviruses pekerjaan semacam ini efektif selama puluhan tahun, tetapi hanya sekarang kebenaran mereka datang.

Anda dapat mengambil beberapa langkah sederhana untuk melindungi diri sendiri , tetapi ancaman ini akan tumbuh secara global selama beberapa waktu. Cryptolocker adalah karya dari banyak pelaku kejahatan, tapi konsep asli sepenuhnya dikembangkan pada pertengahan tahun 1990 oleh Moti Yung , seorang peneliti di Columbia University kriptografi yang sekarang bekerja untuk Google , dan mahasiswa PhD-nya pada saat itu , Adam Young. Banyak pelaku kejahatan lain telah mencoba sia-sia untuk menghasilkan virus yang bisa menampung file sandera sampai uang bertukar tangan.
The trojan AIDS , CryZip , Skowor dan Arhiveus merupakan contoh upaya untuk menghasilkan virus yang bisa membajak file komputer tetapi semua mencapai keberhasilan yang terbatas. Lebih teknis, mereka tidak menggunakan enkripsi kunci publik sehingga mereka semua mudah untuk melakukan reverse engineering untuk mengekstrak kunci tanpa membayar. Sebuah survei terbaru lebih dari 1.500 pengguna komputer Inggris menunjukkan bahwa 3,4 % mengatakan mereka telah dipengaruhi oleh virus Cryptolocker , menunjukkan bahwa lebih banyak orang dari yang diharapkan bisa menjadi korban. 
http://www.dolphinimaging.com/press/20131031_cryptoLockerBannerr.jpg
Dari mereka yang telah terpengaruh , dan yang mengejutkannya lagi 41 % mengaku telah membayar uang tebusan. Bitcoin telah memainkan peran penting dalam keberhasilan Cryptolocker , yang sebagian mungkin menjelaskan mengapa hal itu telah berkembang di mana orang lain telah gagal . Sebelum bitcoin , itu lebih mudah untuk menyelidiki pembayaran online. Sekarang , dengan cryptocurrencies seperti ini , pembayaran uang tebusan yang sulit untuk dilacak. Back up semua Data, tapi untuk saat ini ada satu hal yang sangat sederhana, Mari mengambil langkah yang jelas untuk menghindari aksi Cryptolocker.

Ini memang alat yang sangat canggih, tetapi hal buruk ini dapat di hindari dengan tindakan pencegahan yang sangat sederhana : Anda harus secara teratur membuat cadangan semua data Anda, hati-hati saat download/instal software. Anda harus melakukannya dengan hati-hati , dengan menggunakan backup offline seperti hardrive eksternal yang tidak dapat dengan mudah diakses oleh malware setelah memasuki sistem anda. semoga tipsnya bermanfaat , dan serangan seperti Cryptolocker bisa segera di hentikan.


http://screenshots.en.sftcdn.net/blog/en/2014/02/cryptolocker-664x374.png
references by http://adf.ly/iDTeh

 
Like us on Facebook