May 15, 2014

Berapa Harga Google Glass ?

Google akhirnya menjual secara bebas salah satu produk canggihnya, yakni Google Glass ke pasaran. Namun tidak mudah untuk mendapatkan kacamatan cerdas ini. Penyebabnya, Google Glass dijual dengan harga mahal, yakni senilai USD 1.500 atau sekitar kisaran Rp 17 juta.

 http://i1.ytimg.com/vi/w4-DArWMjt4/0.jpg

Google kembali berusaha menggaet lebih banyak pengguna untuk Google Glass. Setelah sebelumnya dijual secara eksklusif, Google memperluas pemasaran perangkat wearable ini agar lebih mudah dibeli.

Dilansir Tech Radar, Kamis (15/5/2014), Google mengumumkan bahwa Google Glass kini dijual untuk semua orang yang menginginkannya di Amerika Serikat (AS). Bagi yang tertarik bisa membelinya langsung di situs ritel Glass.

"Mulai hari ini, semua orang bisa membeli Glass di situs ritelnya. Kami terbuka dengan Explores baru yang akan memainkan peran penting dalam membuat Glass menjadi lebih baik, jelang peluncuran yang lebih luas," jelas juru bicara Google.

Namun sebagai catatan, konsumen bisa membeli produk ini selama persediaan masih ada. Merujuk pada penjualan sebelumnya, versi putih Google Glass diklaim laris manis saat dijual selama satu hari pada bulan lalu.

Sedangkan varian warna merah, biru, abu-abu, dan hitam masih tersedia. Penjualan online selama satu hari itu dimulai pukul 09.00 waktu New York. Sayangnya, saat itu Google tidak merinci angka penjualan.

Embedded image permalink


Selain itu, Google secara diam-diam ternyata juga sempat menjual Google Glass di sebuah turnamen golf untuk membidik para pegolf kaya dan penggemar olahraga. Menurut pekerja Google di booth, ini merupakan pameran penjualan publik pertama Google Glass.


Seperti dilansir di blog resmi Google, kacamata yang mulai digunakan untuk sports science ini dirilis dalam lima buah pilihan warna. Selain itu, Google juga memberikan frame kuston senilai USD 225 dan USD 150.
Laman CNET melansir hasil survei yang dilakukan Toluna, sebuah perusahaan periset pasar yang menyebutkan 72 persen responden tidak mengingikan keberadaan Google Glass.

Mereka khawatir karena pemilik kaca mata pintar ini bisa dijadikan alat peretas mengakses data dan informasi pribadi, termasuk informasi lokasi. Selain menjadi peretas, alasan keamanan juga menjadi perhatian dan kekhawatiran menjadi sasaran perampokan.
Sayangnya, perangkat kacamata pintar ini belum dijual resmi di Indonesia. Untuk dapat membeli Google Glass, Anda bisa meminta bantuan teman yang tinggal di Negeri Paman Sam untuk membeli perangkat tersebut dan mengirimkannya ke negara Anda.


http://boonsrid.files.wordpress.com/2014/04/nick-gray.jpg?w=1200



Tidak hanya itu, ada alternatif lain apabila Anda sudah tidak sabar ingin memiliki Google Glass, yakni melalui layanan impor seperti bundlebox.

Informasi sebelumnya menyebutkan, Glass yang dijual pada pertengahan April lalu dalam satu hari telah habis terjual. Ketika itu, device portabel ini dijual seharga Rp17 juta.

Pihak Google mengungkapkan, penjualan kepada publik ini masih bagian dari Explorer Program. Program ini pun ditujukan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Untuk menjangkau konsumen lebih luas, diharapkan perangkat Google Glass akan dijual dengan harga lebih terjangkau.

http://cdn.dice.com/wp-content/uploads/2014/02/Screen-Shot-2014-02-11-at-11.27.53-AM-618x334.png

















references by jpnn, liputan6, okezone

 
Like us on Facebook