May 31, 2014

Gara-Gara Main Game 3 Hari, Pemuda Ini Akhirnya Pingsan

Main game memang menyenangkan. Namun ingat, segala sesuatu jika dilakukan secara berlebih, maka berujung celaka. Seorang pria di China jatuh pingsan terkapar setelah main game maraton selama tiga non-stop. Seperti apa?

http://1.bp.blogspot.com/-nFzhLi37KQs/UCJ7HTC2PbI/AAAAAAAAATU/vj0hw5_4V9E/s1600/gamers.jpg
gambar ilustrasi pemain games

Pria China itu kemudian diketahui bernama Xiao Qiang. Ia berusia 26 tahun. Dirinya ditemukan pingsan di atas sebuah kursi di warung internet. Kemungkinan besar ia tengah bermain game online waktu itu.

Ada hal lain yang ditemukan terkait penyidikan oleh aparat. Xiao Qiang, ditengarai doyan minuman bersoda dan konsumsi ayam goreng. Bisa jadi, selama tiga hari ia hanya mengonsumsi makanan yang tak sehat itu.
Dilarikan ke rumah sakit, Xiao Qiang dilaporkan miliki bobot capai 100 kilogram. Lengkap sudah yang jadi faktor penyebab kejadian ini. Dengat berat 1 kuintal dan pola makan tak sehat plus ekosistem main game yang tak kenal batas, berujung terkaparnya dirinya.

Sementara itu, dokter di rumah sakit setempat menjelaskan jika Xiao Qiang kini sudah bisa bergerak. Namun ada kabar buruk yang menyandera dirinya. Xiao Qiang, kemungkinan akan sulit berbicara serta alami gangguan mental akibat kerusakan otak.

Teknologi memang memudahkan manusia. Tingkatkan produktivitas kerja, menghemat waktu dan tenaga, sebagai media hiburan, dan masih banyak faktor positif lainnya. Akan tetapi, teknologi juga miliki mudarat jika digunakan tanpa batas. Xiao Qiang contoh konkrit yang bisa jadi pengalaman berharga.









references by sidomi

 
Like us on Facebook