May 31, 2014

Inilah Manfaat Kecambah / Toge Bagi Kesehatan

Kecambah adalah makanan murah yang kaya manfaat kesehatan. Terbuat dari biji kacang hijau, kecambah mengandung banyak nutrisi dan vitamin seperti potasium, antioksidan, zat besi, vitamin E, magnesium, riboflavin, tembaga, serta niacin.  Ada juga vitamin B yang bisa dirasakan manfaatnya untuk kesehatan.

http://1.bp.blogspot.com/-yQGJxkykIyo/T0JcAZ6-bHI/AAAAAAAAAEc/mqVgAiSrccI/s1600/tauge.PNG


Apa saja sih manfaat yang didapat tubuh jika kecambah dikonsumsi setiap hari? Dilansir oleh laman Health Me Up, berikut ini diantaranya:
  • Anemia
Anemia atau kurang darah bisa diatasi dengan konsumsi kecambah, sebab ada kandungan zat besi di dalamnya. Zat ini membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah, serta membuat sirkulasi darah jadi lebih baik.
  • Sehatkan pencernaan
Kandungan serat dalam kecambah, bisa membantu proses pencernaan menjadi lebih sehat. selain itu enzim yang dimiliki kecambah membuat penyerapan berbagai nutrisi lebih maksimal lagi terjadi di pencernaan. Ia akan mencegah terjadinya sembelit, bahkan menjauhkan penyakit kanker.
  • Metabolisme tubuh
Karena biasanya kecambah dikonsumsi mentah atau setengah matang, maka enzim yang dikandungnya jadi jauh lebih bermanfaat. Enzim sangat baik untuk proses metabolisme tubuh. Ada pula jenis protein nabati dalam kecambah yang baik bagi perbaikan organ tubuh, serta pengembangan otot. Kecantikan kulit, dan bahkan kesehatan tulang.
  • Diet
Pada kecambah terdapat hormon ghrelin yang berfungsi menekan nafsu makan. Mengonsumsi kecambah dalam jumlah banyak akan membantu proses penurunan berat badan, menurunkan selera makan, serta pastinya menyehatkan Anda.

Jadi jangan lewatkan hidangan yang memiliki campuran kecambah

 http://santapjogja.com/wp-content/uploads/2014/03/lotek-kolombo.jpg










references by sidomi

 
Like us on Facebook