June 7, 2014

Web antivirus ESET berhasil DiDeface Hacker Indonesia

Keahlian dalam bidang IT di Indonesia bukanlah satu hal yang patut dipandang remeh. Ada banyak orang-orang pintar teknologi dari Tanah Air yang mendapatkan perhatian khusus dari dunia, salah satunya adalah Hmei7 . ESET adalah sebuah perusahaan keamanan TI kepala-bermarkas di Bratislava, Slowakia.Didirikan pada tahun 1992, ESET adalah penyedia global solusi keamanan untuk bisnis dan konsumen. Perusahaan dirintis, dan terus memimpin, industri dalam deteksi ancaman proaktif. ESET NOD32 Antivirus memegang rekor dunia untuk jumlah Virus Bulletin "VB100" Awards, dan tidak pernah melewatkan satu "In-the-Wild" worm atau virus sejak awal pengujian pada tahun 1998. ESET NOD32 Antivirus, ESET Smart Security dan ESET Cybersecurity untuk Mac yang dipercaya oleh jutaan pengguna global dan adalah salah satu solusi keamanan paling direkomendasikan di dunia.

http://2.bp.blogspot.com/-zQS8oiyTctY/U5GJswj7dYI/AAAAAAAAFno/JR6XXxU-BOY/s1600/Hmei7.jpg

Memang secara pasti, belum ada yang berhasil mengungkap jati diri siapa orang dibalik inisial Hmei7 ini. Namun, keberadaan Hmei7 ini pernah membuat dunia internasional kelabakan karena ulahnya dalam 'menghajar' banyak blog yang berada dalam naungan WordPress beberapa bulan lalu.

Kali ini, seperti dikutip dari Hack Read (04/06), Hmei7 kabarnya kembali melakukan aksi defacing atau pengubahan tampilan suatu website dengan korban 4 domain dari Spanyol serta situs perusahaan anti-virus ternama ESET Spanyol.

Dalam pesan yang ditinggalkannya, Hmei7 menuliskan, "Layanan keamanan perusahaan Anda perlu mendapatkan perhatian. Salam dari saya, orang Indonesia. Diretas oleh Hmei7."

Ternyata, tidak kali ini saja sisi keamanan situs ESET Spanyol berhasil ditembus oleh hacker. Di tahun lalu, ada peretas asal Panama juga berhasil jebol. Untuk saat ini, situs ESET Spanyol tersebut telah kembali normal seperti sedia kala.











 
Like us on Facebook