September 3, 2014

Cara Agar Tubuh Tidak Lemas

Kalau pagi hari kurang bertenaga, barangkali proses metabolisme tubuh berjalan lambat. Efeknya tenaga yang dipasok berkurang dan tidak memenuhi kalori yang diperlukan beraktivitas sepanjang hari. Jika ini penyebabnya, seseorang perlu untuk merangsang metabolism sendiri agar tubuh tidak lemas atau mengatuk sehingga mengganggu aktivitas.

 http://moolmug.in/wp-content/uploads/2014/04/moolmug-healty.jpg

Dikutip dari Kompas, meningkatkan metabolisme sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan seperti ini:

Berolahraga selepas bangun pagi. 

Selain tubuh menjadi bugar, olahraga memicu proses metabolism tubuh. Pembakaran lemak berjalan lebih efektif untuk manghasilkan tenaga. Oleh sebab itu, olahraga juga dijadikan pendukung penurunan berat badan karena pembakaran lemak terjadi lebih cepat. Selain itu, tambahkan waktu untuk berolahraga secara kontinyu walaupun hanya beberapa menit.

Sarapan. 

Jangan lupa makan pagi sebelum bekerja. Sarapan menjadikan tubuh dan proses metabolisme berjalan dalam kondisi paling baik. Makan pagii beberapa saat usai bangun pagi membuat tubuh terpicu lebih siap melakukan metabolisme. Tapi pilih menu yang sehat dengan memperhatikan asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein, dan vitamin. Bagi pelaku food combaining, menu sarapan buah-buahan dapat dijadikan pilihan.

Latihan beban. 

Olahraga yang sifatnya memakai alat beban tidak hanya akan membentuk otot. Proses metabolisme tubuh ikut terpacu dan kalori lebih banyak diproduksi.

Makan cemilan jelang makan siang. 


Ini berguna untuk menambah tenaga sebelum Anda makan siang nantinya. Pilih camilan yang membantu proses metabolism tubuh berjalan lebih baik seperti yang kaya protein dan antioksidan. Anda bisa makan buah-buahan, sayuran rebus, yogurt rendah lemak, dan sebagainya.

 http://lifewaychurchministries.org/wp-content/uploads/2014/03/Heart-Healthy-Lifestyle.jpg

 
Like us on Facebook