September 18, 2014

Fitur di Windows 9 Meniru Dari Linux ?

Bocoran mengenai Windows 9 kembali hadir. Namun kali ini tak lagi bicara soal menu start, melainkan sebuah fitur yang disebut telah sejak lama hadir di Linux. Apakah ini berarti Microsoft meniru ‘musuh bebuyutannya’ itu?

 http://static.neow.in/images/uploaded/2014/08/windows-9-logo-03_medium.jpg

 Fitur yang dimaksud diberi sebutan oleh Microsoft sebagai multiple desktops. Artinya pengguna bisa memiliki lebih dari satu tampilan desktop pada komputernya. Fitur ini sendiri telah dikenal sebagai workspaces di Linux Ubuntu dan Gnome sejak lama.

https://cms-images.idgesg.net/images/article/2014/09/5-i3-tiling-window-manager-on-linux-100440024-large.png

http://us.images.detik.com/content/2014/09/16/317/win9multipledesktops400.jpg

Fitur ini sejatinya juga hadir di Android yang juga berbasis Linux, yakni tampilan menu depan yang biasa ditempati jam dan ikon aplikasi favorit yang sering diakses.

Biasanya pengguna Android menggunakan lebih dari satu tampilan menu depan untuk menempatkan hal lainnya seperti widget. Pengguna juga bisa menambahkannya sebanyak yang diinginkan.
Adapun mengenai waktu peluncuran Windows 9 diisukan bakal dilakukan Microsoft pada 30 September mendatang. Sejumlah analis juga menyebut Windows 9 adalah jawaban Microsoft atas banyaknya kritikan yang diarahkan pada Windows 8.

Selain itu untuk menghilangkan fragmentasi, Windows 9 juga disebut-sebut bakal menggabungkan/mengintegrasikan Windows, Windows Phone, dan juga Windows RT (Tablet) dalam satu sistem operasi saja.









references by solopos
http://www.pcworld.com/article/2683700/5-more-killer-features-windows-9-should-steal-from-linux.html

 
Like us on Facebook