October 21, 2014

Kelebihan Android Lollipop 5.0

Android versi 5.0 atau yang dijuluki dengan Lollipop akan mulai diluncurkan pada 3 November mendatang. Sistem operasi yang dirilis 15 Oktober lalu tersebut tidak hanya hadir dengan tampilan yang baru, Google juga menyematkan berbagai berbagai fitur baru.

http://cdn.redmondpie.com/wp-content/uploads/2014/10/Nexus-5-Android-Lollipop.png
Untuk tahap awal, update hanya akan tersedia untuk versi Nexus 7 WiFi dan Nexus 10. Hal ini dikarenakan merilis pembaruan software untuk perangkat WiFi lebih mudah daripada perangkat yang dilengkapi dengan konektivitas seluler.

Dengan demikian, diperkirakan pengguna Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7 dan handset Google Play Edition akan dapat menikmati Android Lollipop pada awal November. Sementara untuk perangkat yang dilengkapi dengan konektivitas seluler baru dapat menikmati sistem operasi terbaru buatan Google tersebut satu bulan kemudian.
 http://phandroid.s3.amazonaws.com/wp-content/uploads/2014/10/Android-5.0-Lollipop-lockscreen-homescreen.jpg

Android 5.0 Lollipop yang telah dibenamkan Google di Nexus 6 dan Nexus 9 ternyata punya hal yang cukup menarik. OS terbaru Google itu memiliki game yang secara default telah tertanam dalam sistemnya.
Menariknya, game tersebut bergaya ala game Flappy Bird. Cara memainkannya pun sama yakni dengan cara melewati tiang-tiang yang menghalangi. Namun game ini memang tak dapat langsung dijalankan karena berada tersembunyi di balik sistem Android 5. Lollipop.

Biasanya untuk mengetahui sandi Android, pengguna bisa mengeceknya dengan beberapa kali menekan layar pada bagian ‘Android version’ yang terletak di menu ‘about phone’, maka seketika akan tampil sandi yang diusung Android semisal KitKat, Jelly Bean dan yang lainnya.

http://phandroid.s3.amazonaws.com/wp-content/uploads/2014/10/Android-5.0-Lollipop-DSC07203.jpg

Nah, pada Android 5.0 Lollipop juga sama. Tapi pengguna tak cuma diperlihatkan sandi Lollipop, melainkan sekaligus bisa memainkannya. Adapun yang harus dilewati adalah tiang-tiang lollipop. Untuk tiap lollipop, pengguna akan mendapat 1 poin, sama seperti game Flappy Bird.

Pun begitu, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum pengguna bisa memainkan game tersebut. Android 5.0 Lollipop yang digunakan harus membuka akses ‘USB debugging’ terlebih dahulu.
Untuk membukanya, pengguna bisa melakukannya melalui menu ‘developer options’. Namun menu ini baru akan terbuka setelah pengguna menekan informasi bulid number di menu ‘about phone’ sebanyak 7 kali.








references by metrotvnews,  solopos

 
Like us on Facebook