November 18, 2014

Apakah Anda Seorang Gamers? DirectX 12 Tidak akan Support di Windows 7

Hadirnya Windows 10 yang saat ini masih dalam tahap pengembangan membuat beberapa software pendukungnya, termasuk DirectX, juga terus berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran DirectX 12. 


DirectX 12 rencananya akan menjadi tandem utama untuk Windows 10. Kabar buruknya, para pengguna Windows 7 tidak akan bisa ikut mencicipi API teranyar ini. Ya, DirectX12 tidak mendukung sistem operasi tersebut. Kenyataannya, 52% dari total pengguna sistem operasi Microsoft di dunia masih menggunakan Windows 7.

Microsoft tampaknya memang ingin serius untuk menggiring para pengguna sistem operasi mereka untuk menggunakan sistem operasi yang lebih baru, minimal Windows 8 atau 8.1. Beberapa waktu lalu, mereka juga mengumumkan penghentian penjualan Windows 7 dan 8 dengan tujuan membujuk para konsumen untuk menggunakan Windows 8.1.


Selain meningkatkan kualtias suara dan gambar untuk game secara signifikan, DirectX 12 nantinya juga akan lebih optimal berkat konsumsi daya yang rendah, di saat yang sama mengurangi panas yang dihasilkan oleh prosesor. Fitur ini memungkinkan DirectX 12 menjadi API yang tepat untuk terpasang di notebook. 
ABE

Sejarah DirectX 
Setiap game perlu melakukan tugas tertentu secara berulang-ulang. Ia perlu melihat input dari mouse, joystick, atau keyboard, dan ia perlu menampilkan gambar layar dan memutar suara atau musik. Itulah yang dilakukan setiap game pada tingkat yang paling sederhana. Bayangkan seberapa kompleks ini bagi programer pada awal arsitektur PC sebelum Windows.

Setiap programer perlu membuat cara mereka sendiri dalam membaca keyboard atau mendeteksi apakah joystick terhubung, dan hanya digunakan untuk bermain game. Bahkan diperlukan rutin khusus untuk menampilkan gambar paling sederhana pada layar atau memutar suara sederhana.
Pada dasarnya, programer game berbicara secara langsung ke hardware PC pada tingkat dasar. Pada waktu Microsoft memperkenalkan Windows, itu merupakan sangat penting bagi stabilitas dan kesuksesan PC di mana sesuatunya dipermudah baik bagi pengembang dan pemain. Lagipula, siapa yang mau menulis game untuk suatu mesin jika mereka harus menemukan kembali rodanya setiap kali mereka membuat game baru? Ide Microsoft adalah sederhana: hentikan programer berbicara secara langsung kepada hardware, dan sebagai gantinya buat toolkit umum yang dapat mereka gunakan. Dari sini lahirlah DirectX.
Teknologi ini kali pertama diperkenalkan pada tahun 1995 dan menjadi standar untuk pengembangan aplikasi multimedia pada platform Windows. 













references by metrotvnewsodified by agunkzscreamo

 
Like us on Facebook