MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 19, 2014

Reza "Drummer Noah" Resmi Akan Keluar Dari Band Ingin Fokus Belajar Agama Islam

Baca Artikel Lainnya

Akhir-akhir ini sosial media begitu gencar membicarakan rumor seputar Reza NOAH. Hashtag #RezaNOAHMoment terus mendominasi hingga akhirnya menimbulkan spekulasi bahwa drummer ini telah memutuskan hengkang dari NOAH.

 https://aws-dist.brta.in/2013-03/cf50188cdda84367022dd638b0d33e68.jpg

Setelah membuat publik bertanya-tanya selama beberapa hari, Reza akhirnya membuka suara. Apa yang dikhawatirkan oleh fans ternyata benar-benar terjadi. Reza memilih untuk mengundurkan diri dari band, meninggalkan Ariel, Uki, Lukman dan David. Desember ini adalah bulan terakhir bagi Reza dengan status drummer NOAH.

"Saya selama dua tahun ini nyoba, maksudnya saya coba, saya coba, kayaknya untuk saya pribadi nggak bisa deh. Saya harus memilih. A atau B," kata Reza ketika diwawancarai oleh Trans 7.
"Kalau untuk jalanin dua-duanya saya angkat tangan deh, saya nyerah. Dan ini akhirnya saya putusin per Desember nanti saya terakhir manggung," tambahnya.

Lalu apa pilihan yang membuat Reza berani meninggalkan NOAH? Ternyata, Reza mengaku bahwa dirinya ingin lebih fokus mendalami agama. Ia benar-benar tidak mampu membagi waktunya dengan Sang Pencipta di sela-sela kesibukan NOAH.


 "Ke depan buat hidup mungkin lebih ke agama ya. Saya nggak bisa bilang gitu karena kita nggak tau perencanaan ke depan semacam gimana. Tapi setelah Januari itu saya fokus dulu ke sayanya dulu, ke agama dulu. Nanti setelah itu gimana Allah nanti yang nentuin saya mau gimana hidupnya," jelasnya.

Reza Hengkang dari Noah? Ini Kata Pihak Musica


Sebelumnya pihak Musica, label yang menaungi Noah sempat memberi tanda - tanda soal keluarnya Reza dari grup band asal kota Bandung itu. Musica yang merupakan label musik dari Noah membuat hastag misterius yang menuai reaksi yang begitu besar di Twitter.

"Menjadi orang yang paling dekat dengan Sahabat Noah, Reza tidak pernah ragu menyapa lebih dahulu #RezaNOAHmoment " tulis akun twitter Musica.

Pihak dari Musica mengungkapkan akan memberikan penjelasan lewat jumpa pers soal kabar tersebut. "Nanti ada penjelasan, tunggu saja," ujar Widie yang merupakan perwakilan dari Musica melalui sambungan telepon pada Kamis (18/12/2014).

Rencananya penjelasan tersebut akan disampaikan langsung oleh pimpinan Musica yaitu Indrawati Widjaja atau akrab disapa Bu Acin.
"Iya tunggu saja, minggu depan rencananya," ucapnya.


Keputusan Reza ini cukup mengagetkan. Seperti diketahui, Noah saat ini sedang berkibar kencang di industri musik Indonesia.

Reza adalah sosok yang dari awal bergabung di band yang dahulu bernama Peterpan itu. 14 tahun memupuk band hingga seperti saat ini tentu bukan hal yang mudah.

Bulan Agustus 2014 Noah merilis singel berjudul "Hero". Lagu itu diproduseri Steve Lillywhite, orang yang turut memproduseri album The Rolling Stones dan U2.
AWP 

Wira Pratama menceritakan di akun Facebooknya, bahwa Reza telah cukup lama bersentuhan dengan dakwah. Telah beberapa kali pria kelahiran Poso, 11 Maret 1977 itu melakukan i’tikaf bersamanya.
I’tikaf terakhir bersama Reza yang juga sangat berkesan terjadi di Palembang.

“Alhamdulillah pernah beberapa kali itikaf tiga hari bersama beliau. Terakhir waktu beliau dan Noah Konser di Palembang (PTC),” tuturnya, “Setelah konser, semua personel kembali ke hotel kecuali Reza dan Aditional Basist mereka. Kami sama-sama gabung di jamaah Tabligh yang sedang itikaf tiga hari.”
Waktu i’tikaf bersama itu, Wira melihat penampilan Reza sangat sederhana. Jauh dari kesan seorang drummer dari grup band yang memuncaki blantika musik Indonesia. “Reza menggunakan jubah dan sendal jepit, dengan siwak yang selalu di tangan,” kenangnya.

Reza dan bebrapa jamaah kemudian keliling kampung di sekitar masjid untuk menyampaikan dakwah, mengajak umat kembali kepada iman. Sebenarnya banyak orang yang mengenali Reza sebagai seorang artis tetapi menurut Wira, ia tetap ‘istiqomah’.

Kalimat yang sangat diingat oleh Wira adalah ketika Reza menunjukkan kesungguhan taubatnya. “Tadi waktu konser, saya melalaikan ratusan umat dari shalat. Sekarang saya harus mengajak sebanyak-banyaknya umat untuk shalat”

Pemahaman Islam yang semakin baik itulah yang kemudian membuat Reza merasa bersalah jika terus-terusan melalaikan manusia dengan musik. Ia merasa perlu berhijrah, dan kemarin ia membuat mengatakan bahwa dirinya akan keluar dari NOAH mulai Januari 2015. Dan agaknya, ia akan meninggalkan dunia musik secara keseluruhan.

Sebelumnya beberapa personil band indonesia lainnya seperti Sakti Sheila On 7, vokalis Nineball "Ray", Sunu MATA dan Derry Sulaiman (Personil Betrayer band Metal) , Artis Peggy Melatisukma, pelawak Akrie PATRIO sudah memutuskan untuk berdakwah & memperdalam Islam

http://cp.jurnalhajiumroh.com/uploads/radhite/image/sakti%20dan%20eross.jpg

http://krjogja.com/photos/c6a12b51f0b556b45e7ab31ecba3f8a3.jpg

http://i1.ytimg.com/vi/85T7UTEnlDk/0.jpg





https://pbs.twimg.com/media/B5SZcUlCQAAO2Mv.jpg

"Ke depan, hidup saya lebih (fokus) ke agama. Setelah Januari (2015) saya fokus ke saya dulu. Setelah itu Allah yang tentuin, semua jiwa dan dunia bergantung sama Allah," kata Reza dalam wawancara itu.

Reza menambahkan, dirinya tidak bisa membagi antara ngeband dan mendalami agama. Karenanya ia meninggalkan grup band yang digelutinya sejak tahun 2001 saat masih bernama Peterpan.

“Banyak yang masih bisa ngeband tapi saya nggak bisa ngebagi. Saya mau fokus satu nggak mau terpecah,” terang pria kelahiran Poso, 11 Maret 1977 itu.



14 Tahun Bersama Reza, Ini Kesan Personel Noah

 Kebersamaan para personel Noah selama 14 tahun tentu meninggalkan kesan mendalam.

Dalam konferensi pers yang digelar di kantor Musica Studio's, Jakarta, Senin (22/12/2014), empat personel Noah menyampaikan kalimat perpisahan untuk Reza.

Suasana kehilangan menyelimuti ruangan tempat digelarnya konferensi pers. Meski demikian, para personel Noah tetap menunjukkan keakraban mereka dengan sesekali melempar canda.

"Enggak ada perbedaan. Ini cuma beda bidang pekerjaan saja," tegas Lukman.

Senada dengan Lukman, Uki menambahkan, "Enggak ada yang berubah, cuma pekerjaannya saja (yang beda). Saya doakan yang terbaik (untuk Reza)."

Beda dari dua temannya, Ariel memberi komentar yang cukup spesifik.

"Ada yang berubah, karena kita agak sibuk. Kalau berhubungan dengan Reza, selain soal pekerjaan, jarang. Momen saya sama Reza hanya saat kerja. Di kehidupan sehari-hari jarang. Jadi, ada yang beda kalau kerja," tukas Ariel.

David, meski pemain paling bontot yang bergabung dengan Noah, juga memiliki komentar yang dalam.

"Kalau secara team work ada kontribusi berbeda. Untuk urusan musik, dengan adittional bakal beda energinya. Secara personal, dia seru, dia ice breaker. Hal itu menyenangkan. Reza rekan kerja yang baik," imbuh David.

Reza akhirnya angkat bicara tentang keputusannya keluar dari Noah. Didampingi empat personel Noah dan pihak label rekaman, Reza mengungkapkan alasannya.

"Karena saya ada program di lain luar band, saya sangat-sangat enggak fokus (kalau menjalankan keduanya). Mereka semangat, saya engap-engapan. Saya sudah fix mengundurkan diri dengan sangat berat hati," kata Reza kepada awak media di Jakarta, Senin (22/12/2014).

Saat disinggung mengenai jalan yang dipilih Reza setelah keluar dari Noah, adalah mendalami ilmu agama, dia menjawabnya dengan abu-abu.

"Untuk yang satu itu (program yang diikuti)  saya enggak akan ngomong," tegas Reza.

"Cuma saya yang tahu (akan seperti apa nantinya). Porsi orang beda-beda. Saya punya program lain di luar band, cuma program itu belum bisa saya bilang," tutup Reza.

Dalam jumpa pers yang diselenggarakan di kantor Musica Studio's, Jakarta, seluruh personel Noah tampak cair. Sesekali, Ariel tampak menggoda Reza. Hal itu mencerminkan kepergian Reza dalam suasana persahabatan yang baik.


 http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/selebriti/Reza_NOAH/reza-noah-003.jpg?22092014101303

sabda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam,

مَنْ يُرِدِ اللهُ بِهِ خَيْـرًا يُـفَـقِـهْهُ فِي الدِّيْنِ .

Artinya:  
“Barang siapa yang dikehendaki kebaikannya oleh Allah, Dia akan menjadikannya mengerti tentang (urusan) agamanya.” 

[Hadits shahih, diriwayatkan oleh Bukhari (no. 71, 3116, 7312), Muslim (no. 1037), Ahmad (IV/92, 95, 96), Ibnu ‘Abdil Barr dalam Jami’ Bayanil ‘Ilmi (I/122-123, no. 84),
dari Mu’awiyah bin Abi Sufyan radhiyallahu’anhu]



ADA KENANGAN, PESAN, MOMEN YANG INGIN DISAMPAIKAN UNTUK  reza
?
TINGGALKAN DIKOLOM KOMENTAR ^-^







references by kapanlagi,  metrotvnews, tribun

 
Like us on Facebook