February 7, 2015

Rambut Berketombe ? Inilah Bahan Alami Untuk Rambut Agar Anti Ketombe

Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga keindahannya. Namun, hadirnya ketombe kerap membuat keindahan rambut berkurang. Bahkan, bisa  menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Sebenarnya, ada cara mudah untuk mengusir ketombe di rambut. Tak perlu ke salon mahal, cukup dengan perawatan alami, Anda bisa mendapatkan rambut sehat tanpa ketombe.



1. Minyak Kelapa
Selain berfungsi sebagai penangkal jamur yang baik, minyak kelapa sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe dan melembabkan kulit kepala yang kering. Untuk mendapatkan manfaatnya, campur minyak kelapa dengan minyak zaitun. Aplikasikan merata dari kulit kepala hingga ujung rambut Anda. Biarkan selama satu jam, kemudian bilas dan gunakan shampo.

2. Madu, yoghurt dan lemon
Jika tidak suka dengan bau minyak kelapa, Anda bisa menggantinya dengan membuat masker dari campuran yoghurt, madu dan lemon. Tak perlu berlama-lama, Anda hanya perlu mengaplikasikan masker ini pada rambut selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, lalu gunakan shampo.

3.Telur
Telur memiliki kandungan protein tinggi yang dapat melembutkan rambut dan membuatnya mudah diatur. Lebih dari itu, telur disinyalir dapat menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Campurkan putih telur dan minyak zaitun, lalu oleskan di bagian kulit kepala yang berketombe. Biarkan telur meresap di kulit kepala selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan gunakan shampo.

4.Kembang sepatu
Siapa yang menyangka jika kembang sepatu dapat digunakan untuk memberi volume dan menghilangkan ketombe pada rambut. Anda tak pernah membayangkannya, bukan? Membuatnya sangat mudah kok. Rebus kembang sepatu hingga ekstraknya menyatu bersama air. Biarkan dingin, kemudian tambahkan minyak kelapa. Aplikasikan selama 45 menit di kepala, kemudian bilas.

5. Oatmeal
Selama ini, oatmeal dikenal sebagai makanan yang bisa menurunkan tekanan darah. Namun, tahukah Anda, bahwa  oatmeal juga bisa mengatasi masalah rambut rontok, kulit kepala berminyak dan ketombe. Untuk membuat masker rambut dari oatmeal, campur oatmeal dengan susu dan minyak almond. Aplikasikan di rambut selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk menjaga kesehatan rambut, masker oatmeal dapat Anda gunakan dua kali dalam seminggu.








references by metrotvnews

 
Like us on Facebook