March 26, 2015

Fitur Facebook Baru 2015, On This Day !

Facebook meluncurkan sebuah fitur nostalgia yang dinamakan On This Day. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat postingan mereka pada tanggal pada beberapa tahun sebelumnya.

Dikutip dari Independent,Rabu 25 Maret 2015, fitur nostalgia itu bisa diakses melalui tautan pada perangkat mobile dan dekstop. Begitu pengguna bisa masuk pada layanan nostalgia itu, mereka harus terdaftar dan akan menerima notifikasi setiap hari. 

Fitur ini sebenarnya sudah diujicoba Facebook sejak beberapa tahun lalu, tapi situs jejaring sosial populer dunia ini baru mengumumkannya pada pekan ini. 

Facebook mengatakan fitur nostalgia ini hanya diperuntukkan untuk momen yang membahagiakan. Jadi fitur ini tak akan menampilkan postingan yang menyedihkan misalnya ditinggal pacar, orang tersayang atau kabar kematian. 

Namun sayangnya fitur ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna Facebook. 

Saat mencoba mengakses tautan fitur ini, halaman yang dituju menunjukkan layanan yang dimaksud belum tersedia. Tapi situs besutan Mark Zuckerberg itu berjanji akan menyediakan fitur ini pada semua pengguna. 

Setelah resmi diluncurkan nanti, fitur On This Day akan bisa diakses melalui menu Bookmarks Facebook, Search, News Feed atau melalui URL https://www.facebook.com/onthisday
Fitur ini akan seperti buku diary online mengenai kejadian yg pernah kamu posting di facebook (foto, video, aktifitas bersama-teman-teman, jalan-jalan ke tempat tertentu, aktifitas kuliah, dan momen lainnya). Seperti ibarat sejarah/mesin waktu jalan hidup kamu yg pernah kamu lalui 









references by viva

 
Like us on Facebook