MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 25, 2015

Foto-Foto Gempa Nepal 25 April 2015

Baca Artikel Lainnya

Gempa berkekuatan 7,7 skala richter (SR) melanda Nepal.



Seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/4/2015), gempa tersebut melanda sekitar 80 kilometer sebelah timur Kota Pokhara.

Menurut Badan Survei Geologis Amerika Serikat (USGS), belum ada laporan korban jiwa atau kerusakan atas gempa ini.

Sementara kedalaman gempa ini sendiri dilaporkan mencapai 31 kilometer.

Guncangan gempa yang kencang juga membuat negara seperti Ibu Kota India, New Delhi dan beberapa kota lainnya di utara India.


 Berikut ini adalah foto-foto gempa Nepal 25 April 2015

A powerful earthquake struck Nepal Saturday, killing at least 686 people, as the violently shaking earth collapsed houses, leveled centuries-old temples and triggered avalanches in the Himalayas. It was the worst temblor to hit the nation in over 80

One hundred and eighty one people have died in Kathmandu, the Nepal government has said. Thirty people have died so far in neighbouring countries, over 20 in India.

Deaths have been reported from all parts of Nepal except the far west. All security personnel have been deploywed to rescue and assist those in need, national police spokesman Kamal Singh Bam told AFP.


Robin Trygg, a climber, was in a basecamp on the Cho Oyu mountain at an altitude of 5,600 meters (18,480 feet) when he felt the quake. "We were sitting in the tent and drinking tea when all of a sudden the earth began shaking. We didn't understand

http://www.thenewstribe.com/wp-content/uploads/2015/04/car.jpg



Jumlah korban tewas akibat gempa yang mengguncang Nepal, pada Sabtu pagi terus bertambah. Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Laxmi Prasad Dhakal menyebut, korban tewas mencapai 688 jiwa.
"Korban tewas telah mencapai 688 di seluruh negeri," kata Laxmi sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (25/4/2015).

Ia menjelaskan, pemerintah Nepal telah menerjunkan lebih dari 10 tim untuk melakukan aksi cepat tanggap bencana. Jumlah data keseluruhan korban jiwa masih terus dihitung bersamaan dengan proses penyelamatan dan evakuasi.

"Semua personel telah diturunkan untuk menyelamatkan dan membantu korban," tambah dia.
Seperti diberitakan sebelumnya, Nepal diguncang gempa berkuatan 7,7 SR pada pukul 06.11 waktu setempat, Sabtu (25/4/2015). Gempa besar ini diikuti beberapa gempa kecil yang berkekuatan cukup kuat di beberapa pusat gempa yang berbeda

Lebih 1.000 orang meninggal, dan Menteri Penerangan Nepal mengatakan kepada BBC jumlah korban mungkin lebih tinggi lagi. ribuan orang-luka-luka.

- Gempa dirasakan di kawasan sekitar dan Gunung Everest





Earthquake 2015 April 25
Here is the video footage from my security camera that shows the earthquake! My prayers out to everyone!
Posted by Kishor Rana on Saturday, April 25, 2015


NEPAL KEMBALI ALAMI GEMPA 6,7 S.R~

Gempa susulan terjadi di Nepal setelah gempa 7,7 SR pada Sabtu (25/4) kemarin. Kali ini gempa terjadi kembali.
Seperti dilaporkan AFP, Minggu (26/4/2015), gempa susulan itu berkekuatan 6,7 SR. Pusat pemantaun bencana AS merekam kekuatan gempa itu. Belum diketahui efek dari gempa susulan tersebut.
Sebelumnya, Korban tewas akibat gempa bumi berkekuatan 7,7 SR di Nepal mencapai 2.000 orang. Korban tewas terjadi di berbagai wilayah.
Salah seorang pejabat pemerintahan di Himalaya dan wilayah-wilayah tetangga mengkonfirmasi jumlah tersebut. Juru bicara kepolisian Nepal, Kemal Singh, mengatakan jumlah yang tewas di Nepal meningkat mencapai 1.953 orang dan pejabat dari India mengatakan jumlah tersebut bertambah 53 orang. Media China mengatakan 17 orang tewas di wilayah Tibet.
Sementara itu, Sekitar 100 pendaki diperkirakan terjebak di base camp 1 dan 1 di Puncak Gunung Everest setelah Nepal diguncang gempa berkekuatan 7.7 SR. Para pendaki itu selamat setelah terjadi longsor salju usai gempa.


UPDATE 1 May 2015



Kepolisian Nepal menyebut korban gempa dahsyat yang menghantam negeri Himalaya itu telah mencapai 5.489 orang tewas hingga Rabu (29/4/2015) malam. Selain itu, sedikitnya 10.000 orang lainnya menderita luka-luka serta 8 juta orang lainnya terkena dampak gempa.

Sementara itu, gelombang pertama bantuan makanan akhirnya tiba di kawasan-kawasan terpencil pedesaan pegunungan di Nepal. Di Kathmandu, ribuan orang berusaha keluar dari kota itu untuk menengok kerabat di pedesaan atau tak mau lagi tinggal di kota yang hancur itu.

Rasa frustrasi akibat lambannya penyaluran bantuan kemanusiaan sempat memicu protes di Kathmandu ketika sekitar 200 orang harus berhadapan dengan polisi karena mereka memblokade arus lalu lintas.

Sejumlah helikopter akhirnya berhasil membawa bahan makanan, tenda, dan bantuan lain ke sejumlah desa di sebelah utara Kathmandu di distrik Gorkha yang berada tak jauh dari pusat gempa



 
Like us on Facebook