April 3, 2015

Review & Komentar Tentang JNE

JNE adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta,Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE).



PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir didirikan pada tanggal 26 November 1990 oleh Soeprapto Suparno. Perusahaan ini dirintis sebagai sebuah divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) untuk mengurusi jaringan kurir internasional.
Bermula dengan delapan orang dan kapital 100 juta rupiah, JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan, impor kiriman barang, dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia.
Pada tahun 1991, JNE memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermakas di Hong Kong yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia.
Karena persaingannya di pasar domestik, JNE juga memusatkan memperluas jaringan domestik. Dengan jaringan domestiknya TiKi dan namanya, JNE mendapat keuntungan persaingan dalam pasar domestik. JNE juga memperluas pelayanannya dengan logistik dan distribusi.
Selama bertahun-tahun TiKi dan JNE berkembang dan menjadi dua perusahaan yang punya arah masing-masing. Karena ini kedua perusahaan tersebut menjadi saingan. Akhirnya JNE menjadi perusahaan diri sendiri dengan manajemen sendiri. JNE membuat logo sendiri yang membedakannya dari TiKi.
JNE membeli gedung pada tahun 2002 dan mendirikan JNE Operations Sorting Center. Kemudian pada tahun 2004 JNE membeli gedung untuk dijadikan Kantor Pusat. Dua-duanya berada di Jakarta.

Jenis layanan pengiriman yang disediakan oleh JNE diantaranya, 

  • YES (Yakin esok Sampai), 
  • Reguler 
  • OKE (Ongkos Kirim Ekonomis). 

Selain itu ada juga layanan khusus untuk paket penting yang membutuhkan pengiriman segera, yakni Diplomat dan SS(Super Speed).

Web resmi: jne.co.id


Akun Sosial Media Resmi JNE
Facebookwww.facebook.com/JNEPusat

Twitter
twitter.com/jne_id
twitter.com/jnecare




Sebelum kalian ingin menggunakan jasa JNE atau tidaknya, khawatir paket rusak, isi hilang, dan lain sebagainya
ada baiknya silahkan dibaca satu persatu komentar/status para pengguna lainnya sebelum mengirimkan barang milik kalian ke seseorang,
Yang bisa dijadikan rujukan sebelum memutuskan akan mengirim via JNE atau tidak.



Berikut ini adalah tanggapan, komentar, masyarakat tentang pelayanan JNE di seluruh Indonesia

Kumpulan testimoni & komentar para pengguna JNE klik link dibawah ini
(buka lewat PC/Laptop)
Login dulu ke akun Twitter kamu





Bagi pengguna facebook bisa melihat komentar-komentar/replied para pelanggannya pada setiap status facebook mereka, silahkan dibaca satu persatu




kalian bisa KASIH BERAPA RATE/BINTANG DAN REVIEW + KOMENTARNYA
SELAMA KALIAN PAKAI LAYANAN JASA JNE (login akun facebook dulu untuk kasih bintang + review)
  • Kasih berapa bintang, caranya dengan menggeser kursor kalian
  • Kasih komentar mengenai layanan JNE pada kalian
  • Jika bintang + komentar sudah muncul, kalian bisa menambahkan/upload foto paket yg diterima/keluhan dibagian bawah, dengan cara klik Comment/komentar yg udah kalian berikan, lalu klik attach photo/tambahkan foto

review kepuasan para pelanggan dari facebook resminya,
klik tab  "Most Recent" kalau facebook kalaian pakai Bahasa Inggris
klik tab  "Paling Baru" kalau facebook kalaian pakai Bahasa Indonesia


 
Like us on Facebook