April 30, 2015

Microsoft Edge, Browser Windows 10 Pengganti Internet Explorer

Microsoft akhirnya mengungkap nama resmi peramban baru bawaan Windows 10 miliknya. Nama peramban itu adalah Microsoft Edge yang membawa berbagai fitur yang sebelumnya tidak pernah kita temukan di Internet Explorer.


Perusahaan perangkat lunak raksasa, Microsoft akhirnya mengumumkan nama resmi peramban yang akan menggantikan kedudukan Internet Explorer sebagai peramban resmi Windows yang akan segera dipensiunkan. Proyek pengembangan peramban baru ini sebelumnya disebut dengan “Project Spartan”. Tentu saja, nama ini bukanlah nama resmi dari peramban baru milik Microsoft. Lalu apa nama resmi peramban ini?

Diungkap hari ini, di keynote pembukaan Build 2015 ditampilkan secara sekilas tentang proyek pengembangan browser Microsoft yang disebut dengan Microsoft Edge, sebuah nama resmi yang diberikan Microsoft untuk peramban barunya itu. Peramban ini akan hadir dalam paket perangkat lunak Windows 10. Sehingga saat anda menginstal Windows 10 pada perangkat anda, maka bukan Internet Explorer lagi yang anda temukan, melainkan Microsoft Edge.

Microsoft Edge akan hadir bukan hanya di perangkat PC saja, tetapi juga perangkat lainya termasuk ponsel dan tablet berplatform Windows 10.


Peramban baru Microsoft ini membawa fitur baru berupa fitur penulis catatan, modus reader yang membersihkan semua yang mengganggu saat anda membaca, dan tentu saja terintegrasinya Cortana, asisten vitual andalam Microsoft.



Hal lain yang terdapat pada Microsoft Edge adalah antarmuka, dimana peramban ini akan menampilkan berbagai informasi seperti cuaca, berita terbaru, daftar aplikasi yang mungkin anda sukai dan berbagai informasi lainnya dalam bentuk ubin/tile setiap kali anda membuka tab baru.

Situs-situs yang paling sering anda buka juga akan ditampilkan dibagian teratas Microsoft Edge. Seluruh konten yang ada di peramban ini dinamis, dan bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi penguna.














references by kolomgadget

 
Like us on Facebook