April 22, 2015

Telkom Siapkan Internet Kecepatan 20 Gbps di KAA 2015

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung suksenya peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan diselenggarakan di Bandung dan Jakarta pada 19-24 April 2015 mendatang.

Bentuk dukungan itu dengan menghadirkan konektivitas 20 Gbps akses internet, mobile broadband Telkomsel, dan 500 access point Wifi Indonesia Wifi yang tersebar di seluruh lokasi acara (venue).


Perhelatan KAA ini terdiri dari rangkaian kegiatan business summit, leader summit, smart city summit, dan carnival, yang diselenggarakan di dua kota.

Sebagai mitra telekomunikasi, Telkom menyediakan infrastruktur ICT kelas dunia dan perangkat penghubung jalur komunikasi yang tersedia di Jakarta maupun lokasi-lokasi sekitar Bandung.

Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60 akan dihadiri sebanyak 190 negara Asia dan Afrika. Pada acara tersebut akan ada napak tilas KAA 1955 dengan berjalan kaki dari Hotel Savoy Homann ke Gedung Merdeka lalu ke Alun-Alun Kota Bandung.

    “Telkom selaku perusahaan telekomunikasi milik negara memfokuskan dukungan pada tiga hal yakni people, process, dan technology. Untuk layanan internet, Telkom menyiapkan konektivitas 20Gbps akses internet, mobile broadband Telkomsel, dan 500 titik akses. Di mana 10 Gbps untuk processing, dan 10Gbps untuk backup,” tutur Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dalam keterangan persnya yang diterima JPNN.com Jum’at (17/4).

Sementara untuk layanan voice, Telkom menyediakan sambungan langsung internasional (SLI) dan telepon kabel, dukungan tiga Combat dan 12 Combat Roda untuk penguatan sinyal Telkomsel serta layanan 4G LTE. Khusus untuk layanan ICT di Media Center, Telkom menyajikan layanan yang meliputi Astinet 14Gbps, layanan LAN lebih dari 500 titik, akses WiFi id, SNG, dan penguatan sinyal.

Telkom berharap semua layanan terbaik yang diberikan bisa dinikmati oleh para delegasi KAA dari berbagai negara dalam mengikuti aktivitas kegiatan ini sehingga dapat mensukseskan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60.








references by jpnn

 
Like us on Facebook