May 19, 2015

Tips Menindik Telinga Bayi Jenis Kelamin Wanita

Menindik/melubangi telinga bayi merupakan pilihan bagi orangtua yang memiliki anak berjenis kelamin perempuan. Namun, banyak pendapat di masyarakat yang mempermasalahkan tentang apakah perlu menindik telinga anak saat masih bayi.



Dokter anak menyarankan agar Anda menindik telinga bayi Anda sebaiknya menunggu sampai anak berusia 5 atau 6 bulan.

Berikut ini beberapa tips menindik telinga bayi, seperti dilansir laman Health Me Up. 

  1. Sebelum Anda menindik telinga si kecil pastikan bayi Anda telah mendapat semua suntikan tetanus dan vaksinasi lainnya. Luka telinga akibat tindikan bisa mengakibatkan infeksi sehingga sangat penting bahwa bayi Anda terlindungi.
  2. Cobalah untuk menindik telinga bayi Anda dengan dokter anak, karena dokter cenderung mempertahankan standar kebersihan tertinggi.
  3. Pastikan standar kebersihan
  4. Apakah itu adalah dokter anak atau teknisi tindik telinga biasa, pastikan bahwa mereka mempertahankan standar kebersihan yang ketat. Mereka harus mencuci tangan mereka dan memakai sepasang sarung tangan yang masih baru. Mereka juga harus mensterilkan instrumen menusuk, anting-anting dan telinga bayi Anda.
  5. Penghilang rasa sakit
  6. Berkonsultasi dengan dokter anak Anda tentang krim yang bisa mengakibatkan bayi Anda tidak merasa sakit saat telinganya akan di tindik. Anda juga bisa menerapkan es ke telinga bayi Anda sebelum penindikan




references by jpnn

 
Like us on Facebook