June 5, 2015

Apa Yang Terjadi Jika Upgrade Dari Windows 7/8/8.1 ke Windows 10?

Upgrade OS adalah proses update dari OS Windows yang sudah ada, tanpa/tidak melakukan format partisi primary hardisk terlebih dahulu.

Salah satu pengakses di situs Reddit atau berbagi gambar melakukan screenshot notifikasi terkait Windows 10 untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1. Dari gambar screenshot tersebut, Microsoft mulai mempromosikan upgrade gratis menuju Windows 10.



Dilansir Winbeta, Senin (1/6/2015), informasi atau notifikasi dari Microsoft ini muncul melalui taskbar dan mengizinkan pengguna untuk 'memesan' upgrade gratis Windows 10. Ini menunjukkan, bila Windows 10 telah tersedia dan pengguna bisa memulai unduhan sistem operasi tersebut melalui Windows Update (WU).

Informasi atau iklan dari Microsoft ini ditujukan untuk semua pengguna yang meng-install update opsional KB3035583. Bila pengguna tidak ingin mendapatkan notifikasi atau iklan Windows 10, maka pengguna perlu untuk melakukan uninstall pada update opsional KB3035583.


Jutaan orang pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1 mulai dapat melihat notifikasi upgrade gratis Windows 10 hingga beberapa pekan ke depan. Dengan adanya upgrade gratis tersebut, diprediksi penjualan PC akan menurun di masa yang akan datang.

Rencana upgrade gratis yang ditawarkan Microsoft, menandakan bahwa penjualan PC tampaknya tidak akan mengalami peningkatan. Pengguna akan lebih memilih untuk upgrade gratis dan bisa memprioritaskan untuk membeli ponsel, tablet, dan perangkat wearable seperti Apple Watch selama musim liburan.

Microsoft berharap dapat merampungkan sistem operasi Windows 10 pada 23 September 2015. Sistem operasi terbaru ini akan diluncurkan di 190 negara dan mendukung 111 bahasa yang berbeda.


Aplikasi Ini akan Lenyap Saat Anda Upgrade ke Windows 10


Microsoft telah mengejar ketertinggalan  program dan perangkat lunak untuk kebutuhan bisnis yang terlewat dengan mempublikasikan Windows 10 dan bahkan menawarkan update gratis  Windows 10 untuk pengguna Windows 7 dan Windows  8.1. Namun, tahukah Anda bahwa upgrade ini memiliki daftar keterbatasan perangkat lunak  yang dioperasikan di dalamnya?

Menurut The Verge, OS baru ini memiliki keterbatasan. Sehingga akan menghilangkan beberapa program perangkat lunak, yang hadir di versi  pendahulunya, seperti, Windows Media Center, game Hearts, dan Windows 7 desktop gadget. Bagi yang menggunakan floppy disk juga harus menginstal driver baru dan bagi Anda yang hobi menonton DVD juga akan memerlukan "perangkat lunak terpisah" untuk bisa memutar DVD/Film.

fitur yang paling menarik  dari Windows 10 ini adalah  Cortana, namun hanya akan tersedia di AS, Inggris, China, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol pada saat peluncuran.  Sedangkan Windows Hello (yang menawarkan dukungan untuk berbagai password biometrik) akan membutuhkan kamera infra merah untuk pengenalan wajah, atau pembaca sidik jari dari perangkat yang didukungnya. Adapun aplikasi Xbox Music dan Xbox Video Streaming juga akan dibatasi oleh web kompleks lisensi di tiap daerah.

Di upgrade Windows 10 mendatang juga akan mengubah cara update bekerja. Sementara edisi Pro dan Enterprise akan menunda update, pengguna Home di Windows 10 dapat memanfaatkan opsi tersebut, dengan update yang didownload dan diinstal secara otomatis segera setelah tersedia.














references by okezone, tabloidpulsa

 
Like us on Facebook