July 2, 2015

Festival Comic Con 2015 Akan Hadir Di Indonesia

Setelah sukses digelar di Bangkok dan mendatangkan 65.000 pengunjung pada tahun 2014, kini BEC–Tero TrueVisions bersama SOZO serta Megindo siap membawa acara tersebut untuk pertama kalinya di Indonesia. Konvensi hiburan multi-genre dan komik tahunan terkenal di dunia ini akan digelar pada 25-27 Sepetember 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, bersamaan dengan digelarnya acara AFA ID 2015 di Jakarta. Dengan menggabungkan dua acara tersebut penyelenggara berharap bisa menyuguhkan daya tarik tersendiri.

Comic-Con adalah pertemuan terbesar para penggemar film dan komik di seluruh dunia yang diadakan di San Diego. Biasanya diadakan selama empat hari di mana para penggemar datang dengan memakai berbagai kostum karakter favorit mereka.



Ira Novita, perwakilan Megindo, mengatakan BEC–Tero TrueVisions merupakan pihak yang membeli izin untuk menjadi penyelenggara Comic Con di Bangkok dan Jakarta. “Kami ingin menyatukan dua acara pop culture fenomenal terbesar dari barat dan juga timur. Untuk itu Jakarta Comic Con dan AFA ID digelar pada waktu dan tempat yang sama,” ungkap Ira, seperti dilansir The Jakarta Globe.

Comic Con pertama kali digelar pada tahun 1970 oleh sekelompok warga San Diego, termasuk Shel Dorf, Richard Alf, Ken Krueger, dan Mike Towry. Acara ini digelar sebagai Golden State Comic Book Convention yang kemudian dikenal sebagai San Diego Comic Book Convention. Acara tersebut kemudian dikenal dengan nama Comic-Con International: San Diego, namun banyak juga yang menyebutnya sebagai Comic-Con atau San Diego Comic-Con atau SDCC.

Sama dengan Comic Con di San Diego dan Bangkok, Jakarta Comic Con akan berisikan beragam hiburan budaya pop, dari apa yang terbaik di film bioskop, serial TV hingga film animasi, komik, kartun, mainan, game video, cendera mata, panggung hiburan dan masih banyak lagi.

Ira Novita juga menambahakan, BEC–Tero TrueVisions kini tengah mengatur agar studio film dan saluran TV Amerika mempromosikan acara mereka di Jakarta. Hingga kini, Star Wars telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk mengisi salah satu acara di Jakarta Comic Con.

Untuk tiket Jakarta Comic Con tersedia dengan harga Rp 80 ribu hingga Rp 150 ribu. Adapun harga tersebut di luar pajak 15% dan biaya admin sebesar Rp 3 ribu. Dengan membayar tiket tersebut, para pengunjug tak hanya bisa menikmati Jakarta Comic Con, tapi juga bisa menikmati AFA ID15. Untuk informasi lebih lengkap soal penjualan tiket, jadwal dan info lain bisa mengunjungi laman FB, Jakarta Comic Con dan situs www.becterotruevisions.com.




references by muvila

 
Like us on Facebook