July 9, 2015

Tips Memberi Garam Pada Masakan Agar Enak

Mari membahas bahan makan yang selalu terlibat dalam semua jenis makanan yaitu, garam. Baik itu daging, sayuran, es krim atau cokelat, garam menjadi salah satu bahan yang tetap konsisten di semua makanan yang Anda masak.



Rasa asin pada garam bisa menambah citarasa pada masakan. Namun, Anda juga tetap harus ingat bahwa mengonsumsi garam berlebihan dapat merugikan kesehatan Anda. Jadi, sangat penting untuk Anda memahami ilmu garam sehingga meningkatkan keterampilan memasak Anda.

- Rasa penambah makanan

Garam memiliki kemampuan untuk mengurangi kepahitan. Ini mengapa banyak menambahkan sedikit garam sebelum menghidangkan cokelat. Tapi untuk dark chocolate, jika Anda hanya menambahkan sedikit, maka garam tidak terdeteksi dan pahit dari cokelatnya akan tetap terasa.

- Penguat suhu

Garam mampu meningkatkan titik didih air. Jadi, lain kali jika Anda ingin merebus telur lebih cepat, Anda perlu menambahkan garam. Selain itu, garam juga menurunkan titik beku air, yang merupakan alasan garam ditambahkan pada es untuk menyimpan es krim.

Kapan waktu yang tepat menambahkan garam?

Jika Anda ingin lebih meningkatkan keterampilan memasak pada bahan-bahan berikut, ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

- Kacang: Disarankan agar Anda menambahkan garam menjelang akhir ketika kacang telah dimasak.

- Pasta: Tambahkan garam di awal saat pasta sedang mendidih. Garam akan meningkatkan rasa. Ukurannya, Anda dapat menambahkan garam lebih rendah dalam saus.

- Beras: Seperti pasta, garam akan bertindak sebagai penambah rasa untuk memasak nasi juga. Beras menjadi lengket setelah dimasak sehingga jika Anda menambahkan garam, nasi tidak akan lengket lagi.

- Menumis bawang: Garam memiliki kecenderungan untuk membawa keluar uap air, sehingga, melembutkan sayuran dan bawang lebih cepat. Misalnya, jika Anda menumis bawang, tambahkan garam dan jika Anda memasak sebuah saus, maka Anda dapat menambahkan garam pada awalnya.






references by metrotvnews

 
Like us on Facebook