July 14, 2015

Usia 20-an Lebih Baik Fokus Untuk Karir Dibanding Cinta

Selama berabad-abad wanita diajarkan untuk menempatkan pernikahan di bagian atas daftar prioritas mereka.

Seiring berkembangan zaman, wanita mulai menyisihkan gaya hidup ibu rumah tangga dan mengejar karier di bidang yang mereka cintai.



Ketika Anda berada di Anda awal 20, menyelesaikan kuliah dan memulai karier mesti menjadi prioritas ketimbang menjalin hubungan cinta yang hanya akan menjadi gangguan besar dalam pekerjaan.

Ini lima alasan mengapa usia 20an sebaiknya fokus pada karier.

1. Karier lebih membangun karakter diri daripada hubungan percintaan

Setiap pengalaman dalam hidup, termasuk dalam hubungan kerja, akan memberikan kesempatan berharga untuk mengenal diri sendiri dengan lebih baik. Namun, Anda tidak akan memiliki banyak kontrol dalam hubungan seperti yang Anda lakukan dalam karier Anda.

Bila Anda menempatkan waktu dan usaha dalam pekerjaan Anda, Anda dapat yakin memeroleh hasil yang nyata dan imbalan yang menguntungkan. Hal ini membantu Anda mengembangkan keterampilan, kepercayaan diri, portofolio, dan hal-hal lain yang harus ada untuk hidup. Ini merupakan dasar bagi Anda mempersiapkan diri untuk mengubah pola hidup.

Sebaliknya, hubungan percintaan yang tak terduga. Anda tidak pernah bisa begitu yakin apa yang akan terjadi selanjutnya. Jika cinta dapat membangun Anda, itu bisa menghancurkan Anda dengan cara yang sama, dan bisa saja terjadi mendadak. Dan ketika hal ini terjadi, Anda akan mendapat pelajaran yang baik dalam hidup, tetapi tidak ada keuntungan nyata yang tersisa kecuali kerusakan emosional.

2. Menjadi mandiri secara finansial

Fokus pada karier akan memungkinkan Anda untuk menjadi mandiri secara finansial cepat atau lambat. Menjadi mandiri secara finansial tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri Anda dan mengurangi stres uang, juga memberi Anda rasa keberhasilan dan kebebasan untuk melakukan apa pun yang cocok untuk anda.

Manfaat lainnya, Anda mampu mengurus diri sendiri. Pada kenyataannya, banyak orang terjebak dalam pernikahan yang buruk hanya karena mereka bergantung secara finansial kepada pasangan mereka dan akhirnya mengakhiri penderitaan dengan perceraian.

Khusus untuk ibu rumah tangga, setelah bertahun-tahun pengangguran, kesempatan mereka untuk mendapatkan kembali peluang bekerja sangat rendah. Bahkan jika mereka bisa, akan sulit memulai karier yang mapan.

3. Awal untuk membuat Anda lebih banyak belajar tentang diri sendiri

Pada tahap ini, Anda belum tahu siapa Anda dan apa yang Anda benar-benar ingin lakukan dalam hidup. Itu sebabnya Anda perlu berfokus pada diri sendiri dan membuka peluang baru untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda daripada investasi sepanjang waktu dan energi dalam hubungan jangka panjang yang serius.

Memang benar bahwa hubungan percintaan bermanfaat dan memacu semangat orang untuk bekerja. Namun, umumnya ada biaya 'emosional,' dan bahkan menghancurkan keuangan, atau berakhir putus.

Juga, Anda tidak ingin membenci hubungan Anda atau pasangan di kemudian hari karena Anda memilih mereka atas karier Anda. Pada dasarnya, jika Anda tidak senang dengan siapa Anda dan gaya hidup Anda, hubungan, atau aspek kehidupan, maka Anda tidak akan bekerja.

4. Pasangan usia 20 tahun akan berubah drastis dalam kurun waktu 5 tahun

Awal 20an adalah periode kehidupan. Saat Anda berada di usia 19, 20, dan 26, 27 sangat mungkin menjadi dua orang yang berbeda. Awal 20an merupakan transisi dari universitas ke lingkungan kerja dan membuka diri ke dunia nyata.

Pandangan Anda dan tujuan Anda tidak akan sama dengan mereka dan mungkin tidak sebagai pasangan Anda. Dengan demikian, hubungan yang terbentuk di sekitaran waktu ini cenderung gagal. Pun, orang-orang muda cenderung tidak memikirkan menetap dalam waktu dekat, sehingga sulit untuk menavigasi hubungan jangka panjang.

Di sisi lain, jika Anda memilih untuk fokus pada karier, setelah beberapa tahun ke pertengahan dan akhir 20-an, Anda akan menjadi lebih mandiri dan yakin mengenai siapa Anda, apa yang Anda inginkan dalam hidup dan di mana Anda akan berada di 5 atau 10 tahun.

Ini akan menjadi waktu yang lebih baik untuk membangun hubungan dan hubungan juga jauh lebih mungkin untuk menjadi bermakna dan tahan lama hingga pernikahan.

5. Umur 20 tahun yang paling profesional untuk membangun diri

Meskipun tidak ada kata terlambat untuk mencintai dan memiliki hubungan, bisa terlalu terlambat untuk memulai karier. Atau lebih tua Anda, semakin tinggi masa awal Anda memasuki karier yang Anda pilih karena Anda memiliki sedikit latar belakang profesional dan Anda harus bersaing dengan orang muda yang ambisius dan terampil. Belum lagi menjelaskan kesenjangan dalam CV Anda, bisa menjadi semakin rumit.

Namun, jika Anda menghabiskan 20-an Anda memprioritaskan kemajuan karier, Anda akan memiliki prospek yang lebih baik dan beragam pilihan. Juga, penting dalam hal membangun jaringan Anda dan keahlian di bidang yang Anda kuasai.


(Sumarni/Lipstickandpolitic)

 
Like us on Facebook