August 28, 2015

Fitur Baru Instagram 2015, Kini Upload Foto Bisa Posisi Landscape dan Potrait

Instagram hanya dapat mengupload foto dalam berbentuk kotak di layanannya, namun saat ini Anda dapat merubahnya dalam format portrait atau landscape dalam layanan tersebut. Sebelumnya mungkin Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang dapat menggunakan format landscape atau portrait yang menambahkan white bar di sekitar gambar.


Sepertinya Instagram menyadari hal ini dan memutuskan untuk mengubah kebijakannya, kini pengguna dapat membentuk foto dan video seperti yang mereka inginkan, cukup menekan format ikon di bagian sebelah kiri dan Anda dapat memilih antara square, landscape atau portrait.

Akan tetapi khusus untuk halaman profil mereka masih menggunakan format square, selain tiu pembaharuan terbaru juga akan menyatukan filter untuk foto dan video. Sejak Instagram pertama kali diluncurkan, setiap gambar dan video yang diunggah ke Instagram memiliki format kotak. Hal ini akan mulai berubah sejak hari ini, Jumat (28/8/2015). Mulai saat ini, Anda dapat mengunggah gambar atau video dalam posisi landscape atau portrait ke Instagram.


"Format kotak adalah bagian dari jati diri kami," kata Instagram dalam blog resmi mereka. "Meskipun begitu, kami harus memprioritaskan cerita yang Anda inginkan."

Engadget menyebutkan bahwa, hingga hari ini, pengguna yang ingin menampilkan gambar dalam format landscape atau portrait harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan bagian putih ke foto atau video mereka. Hal ini tidak hanya merepotkan, tetapi juga membuat resolusi konten mereka menjadi lebih rendah.

Sekarang, Instagram telah dilengkapi dengan tombol "format" pada bagian uploader, sehingga pengguna dapat memilih format apa yang ingin mereka gunakan pada gambar atau video mereka tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Perubahan ini mungkin bukanlah perubahan besar, tetapi perubahan ini dapat memberikan kebebasan lebih pada para pengguna Instagram dalam berekspresi.







references by teknoup, metrotvnews
modified by agunkzscreamo

 
Like us on Facebook