August 19, 2015

Hacker Darkode Dituntut USD 250,000 Akibat Sebarkan Malware Ke Facebook

Satu hacker dari 12 orang yang ditangkap saat forum kejahatan siber Darkode diringkus dinyatakan bersalah dan akan dihakimi pada tanggal 23 November. Menurut Reuters, Eric Crocker alias Phastman dari Birmingham, New York, telah mengakui bahwa dia dan peretas lain dari forum membobol masuk ke setidaknya 77.000 komputer.



Para peretas ini diperkirakan menggunakan malware bernama "Facebook Spreader" untuk menginfeksi perangkat. Reuters tidak menjelaskan secara rinci cara kerja malware tersebut, namun menurut contoh pada situs Reddit, malware ini tersebar akibat akun yang terinfeksi diprogram untuk mengirimkan file yang harus diunduh ke semua teman mereka. File ini segera menginfeksi perangkat setelah link diklik.

Malware ini memungkinkan perusahaan tak berizin memutar iklan pada perangkat yang terinfeksi, bahkan menggantikan iklan yang sebenarnya. Hal ini memungkinkan Crocker dan peretas lain menjual 10.000 akun yang telah dimodifikasi seharga USD200 hingga USD300.

Crocker dituntut dengan hukuman penjara tiga tahun dan denda USD250,000 untuk pelanggaran undang-undang CAN-SPAM Act of 2003, yang sebelumnya digunakan sebagai landasan hukum spam email. 





references by metrotvnews

 
Like us on Facebook