August 30, 2015

Jumlah Pengguna Windows 10 Sudah Terinstal di 75 Juta Perangkat

Pihak Microsoft telah memberikan konfirmasi resmi bahwa sistem operasi (OS) Windows 10, telah digunakan oleh lebih dari 75 juta perangkat di seluruh dunia. Pihak Microsoft menyebutkan, terhitung sejak 29 Juli 2015, lebih dari 75 juta perangkat telah menggunakan Windows 10. Angka ini, diperkirakan bakal terus bertambah setiap harinya.


Selain itu, tercatat lebih dari 90,000 model PC atau tablet telah beralih ke Windows 10. Kemudian, lebih dari 10 juta achievement didapatkan pada game Microsoft Solitaire Collection dan Minecraft: Windows 10 Edisi Beta.

Untuk angka unduhan (download) aplikasi per perangkat pada Windows Store untuk Windows 10, juga tercatat enam kali lebih banyak dibandingkan dengan Windows 8.

Melihat sejumlah fakta diatas, pencapaian tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Sistem operasi yang diberikan secara gratis oleh Microsoft akan menarik lebih banyak perangkat untuk menggunakannya.

 Windows 10 sendiri memiliki momentum yang bagus saat diluncurkan, yaitu 14 juta pengguna hanya dalam 24 jam saja.

Fenomena tersebut menunjukkan bahwa strategi Microsoft dalam memberikan upgrade gratis Windows 10 dari Windows 7 dan 8 bisa dibilang berhasil.

Microsoft juga mengambil strategi yang lebih terbuka untuk aplikasi-aplikasinya, seperti Office dan asisten digital Cortana yang kini tersedia di berbagai platform.

Aplikasi-aplikasi WIndows 10 sendiri juga ternyata lebih diminati.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Sabtu (29/8/2015), pengguna Windows 10 ternyata mengunduh aplikasi enam kali lebih banyak dibandingkan saat memakai WIndows 8.

Windows 10 diyakini bakal dipakai lebih banyak orang lagi, karena di luar sana masih banyak yang memakai sistem operasi Windows Vista yang tidak bisa melakukan upgrade  gratis.

Mereka terpaksa harus membelinya secara fisik (dengan USB flash disk) atau mengunduhnya dari website  Microsoft mulai akhir bulan nanti.





references by beritasatu,, kompas

 
Like us on Facebook