August 18, 2015

Orang Ini Kehilangan Impiannya Akibat Rokok

Berikut ini, empat orang miliarder yang diperoleh dari perusahaan tembakau, seperti dirangkum Okezone, Minggu (31/5/2015).

JIKA TAMPILAN ARTIKEL INI DIWEB BROWSER ACAK-ACAKAN DAN TIDAK TERBACA
KLIK LINK INI


1. R Budi Hartono


Kekayaan bos Djarum ini senilai USD8,5 miliar per Maret 2013 versi Forbes. Dirinya dinobatkan menjadi orang terkaya di Indonesia.


Serta menduduki peringkat 131 Forbes Billionaires. Dia memiliki usaha di bidang perbankan dan tembakau.


Budi juga terdaftar sebagai orang-orang kaya berdasarkan pemeringkatan dunia di peringkat 131.


2. Michael Hartono



Dia merupakan kakak dari R Budi Hartono. Kekayaannya mencapai USD8,2 miliar.


Namun, posisi kekayaan Michael berada di peringkat 138 Forbes Billionaires, serta menjadi nomor dua terkaya di Indonesia. Mempunyai bidang usaha yang sama dengan sang adik, dirinya berbagi kepemilikan saham di salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu BCA.


Michael juga terdaftar sebagai orang-orang kaya berdasarkan pemeringkatan dunia di peringkat 138.


Hal ini membuat pemilik Grup Djarum, R Budi dan Michael Hartono, kembali didaulat menjadi orang terkaya di Indonesia. Duo bersaudara ini memiliki harta kekayaan sebesar USD15 miliar atau Rp175,4 triliun (kurs Rp11.695 per USD).


Apa saja kekayaan kedua saudara Hartono tersebut? Aset kekayaannya antara lain, kepemilikan 25 persen saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan memiliki 26 persen PT Sarana Menara Nusantara Tbk, operator menara telekomunikasi. Dirinya juga merupakan pemilik perusahaan rokok terbesar ketiga di Indonesia, Djarum.


Perusahaan, yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah, memberikan kontribusi sekira 19 persen dari 303 miliar batang rokok yang dijual di Indonesia pada 2012.


Kendati demikian, pada Desember 2013, pamor pengusaha Indonesia di kancah internasional tampaknya mulai terkikis. Dua orang terkaya Indonesia, yakni Michael dan R Rudi Hartono tidak diakui sebagai yang terkaya.


Dalam data Bloomberg Billionaire Index pada 2013, dua nama orang terkaya tersebut tidak ada lagi. Padahal, pada 2012 lalu, dua bos Grup Djarum tersebut masih terdaftar. Yakni, Rudi menempati peringkat 176 dan Michael menempati peringkat 177.


3. Keluarga Susilo Wonowidjojo



Keluarga Susilo Wonowidjojo memiliki total kekayaan USD5,3 miliar. Dia mendapat sumber kekayaan dari penjualan tembakau, dan pengembangan warisan.


Pemilik perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk (GGRM) itu tampaknya mencatatkan kinerja yang memuaskan pada 2014.


Pada 2011, perusahaan rokoknya memang mengalami masalah akibat hujan deras dan membuat penjualan Gudang Garam tertahan di USD5 miliar. Begitu juga tahun berikutnya, masih suram.


Bahkan, Gudang Garam harus mengeluarkan biaya ekstra akibat kenaikan harga cengkeh menjadi Rp60 ribu per kg, naik hampir empat kali lipat.


Selanjutnya, aturan soal kemasan rokok yang harus membuat gambar menyeramkan memperburuk situasi. Investor panik, akhirnya saham GGRM harus anjlok.


Akibatnya, pada 2013, kekayaan Susilo turun sampai USD2 miliar, dan kekayaannya tertahan di USD5,3 miliar.


Tapi pada tahun lalu, dia kembali dengan kenaikan kekayaan USD2,7 miliar, yang membuat kekayaannya meroket menjadi USD8 miliar. Saham Gudang Garam telah melonjak hampir 60 persen, dibandingkan kenaikan IHSG yang hanya 6 persen.


4. Keluarga Putera Sampoerna


Pada 2008, keluarga Putera Sampoerna memiliki kekayaan yang dimilikinya USD1,5 miliar. Keluarganya menjual perusahaan Sampoerna kepada Philip Morris pada 2005.


Putera adalah generasi ketiga dari keluarga Sampoerna di Indonesia. Dia adalah putra dari Aga Sampoerna dan cucu dari Liem Seeng Tee, pendiri perusahaan Sampoerna.


Pada 2013, keluarga Putera Sampoerna memiliki total kekayaan USD2,15 miliar. Pada 2010, Putera Sampoerna memiliki kekayaan USD2,3 miliar.


Keluarga ini juga menjalankan bisnis mereka di Sampoerna Agro, yakni produsen utama minyak kelapa sawit dan inti sawit di Indonesia. Anak Putera Sampoerna, Michael, seorang pemain poker profesional, yang juga menjadi komisaris presiden di perusahaan tersebut.

Paparan asap rokok terbukti sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Seperti kisah dua sosok pejuang anti rokok yang harus menjalani kehidupan pahit, akibat menjadi perokok aktif dan perokok pasif. Siapakah mereka?
Robby Indra Wahyuda (27)
Sejak kelas enam SD, Robby sudah berani menghisap rokok karena tuntutan pergaulan di lingkungan bermainnya. Tanpa ia sadari, zat adiksi rokok telah menggerogoti tubuhnya hingga ia dewasa. Sampai akhirnya, pria yang dulu kerap curhat di sosial media itu divonis oleh dokter mengalami kanker laring. Bentuk kepedulian sesama pengguna sosial media pun turut prihatin atas pengalaman pahit hidup Robby.
Semasa hidupnya, pria pejuang anti rokok itu kerap membakar semangat pemuda di Indonesia agar menjauhi rokok. Ia selalu menulis status perjuangannya melawan kanker laring, hingga mengunggah fotonya dengan kondisi yang menyakitkan selama menjalani pengobatan.
Sayang Robby meninggal tepat hari Selasa, 23 Juni 2015. Semua orang di jagat sosial media pun berduka cita kehilangan sosok Robby.
“Tidak lagi saya dapat meraih mimpi-mimpi saya untuk menjadi seorang vokalis band karena hancurnya pita suara. Dan tidak lagi saya dapat mengutarakan rasa kasih sayang kepada istri tercinta setiap hari," tulis Robby sebelum ia meninggal dunia.
Ike Wijayanti (37)
Ingatkah dengan sosok bintang iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan RI tentang bahaya rokok beberapa waktu lalu. Ya, dialah Ike Wijayanti (37) si penderita kanker pita suara akibat menjadi perokok pasif.
Selama 10 tahun, Ike terpapar asap rokok di tempat kerjanya, yaitu di sebuah restoran yang pengunjungnya didominasi oleh para perokok. Ibu dua anak ini merasa terpukul, karena dirinya divonis dokter menderita kanker pita suara dan rela kehilangan suaranya hingga kini.
Mirisnya lagi, wanita asal Surabaya itu memiliki leher dengan lubang cukup besar. Karena ia tidak ingin orang lain mengalami hal yang sama, Ike berpesan kepada kita semua lewat kalimat “Berhentilah merokok, asapmu membunuh mimpi-mimpi orang di sekitarmu,” tulisnya.

TIPS MELAWAN KEINGINAN UNTUK MEROKOK

1. Tulis atau print komitmen agan pada kertas atau notes
Baca dan renungkan kembali saat ada godaan atau keinginan untuk merokok.

2. Ngemut atau makan permen yang banyak mengandung mint
Seperti permen Hexos, Relaxa, Fisherman's Friend, Ricola, dll.

3. Menggosok gigi dan berkumur-kumur dengan mouth wash
Bawalah sikat gigi, pasta gigi dan mouthwash seperti Listerine, Colgate, dll.

4. Habis makan biasakan minum teh anget tawar atau susu
Rasa tawar dari teh hangat atau susu dapat mengurangi rasa asam di mulut.

5. Jangan terlalu banyak menyimpan uang di dalam dompet
Ketika uang cash agan dikondisikan mepet, maka dapat mengurangi keinginan beli rokok.

6. Mintalah keluarga atau teman untuk terus memotivasi
Mintalah keluarga atau teman untuk terus mengingatkan agan, bisa juga via SMS.

7. Carilah kesibukan untuk mengisi waktu senggang
Semisal dengan berkumpul dengan non perokok, berolah raga, ngelakuin hobby positif, dll.
.
8. Carilah teman atau lingkungan baru yang tidak merokok
Lingkungan dan pergaulan sehat punya pengaruh dalam usaha agan berhenti merokok.

CONTOH NYATA MEREKA YANG TERLAMBAT BERHENTI MEROKOK


Mereka tidak pernah menyangka bahaya yang mereka remehkan akhirnya menimpa

Quote:Original Posted By akbarizo ngenes bgt ane baru 19 thn udah kena paru-parunya gegara ngerokok. tiap hari harus minum obat, badan lemes. nyesel bgt ngerokok!Quote:Original Posted By kodokuper Ane dah 5 bulan berenti merokok, setelah ane kena stroke di usia 24 tahun. Sekarang ane buta sebagian (mata kiri) dan pélo/menyor. Ane dulu perokok selama 6 thn sejak kuliah. Serasa hancur masa depan ane! Emang penyesalan slalu datang belakangan.Quote:Original Posted By mekongus Sudah 1 tahun 1 bulan ane berhenti merokok sejak terkena serangan jantung!Quote:Baru 2 minggu berhenti merokok, sejak kena tumor paru dan pneumonia. Kerjaan ilang, masa depan terancam! Umur masih 24 thn! Sumpah ini penyesalan yg paling kusesali!Quote:Original Posted By asiawisata2013Berkat rokok ane kena TBC kronis. Dan akhirnya untuk cium anak2 tercinta pun sampai tidak bisa. Keep smoking guys, kalau lo emang2 bener2 tolol.Quote:Original Posted By ayanggayong Ane habis operasi gan awal juni lalu. Ane kena gangguan reproduksi. Kata dokter spesialis urologi yg ane datangi, penyakit ini akibat kebiasaan ngerokok. Ane baru sadar dampaknya dahsyat!Quote:Original Posted By red.lk ane dl perokok berat gan, sehari bs ngabisin 3 bungkus rokok! tp itu dl.. sejak aneterkena serangan jantung dan divonis untuk dipasang ring, ane berhenti total dari merokok!!Quote:Original Posted By ibenkdhnq jadi teringat temen kerja ane yg meninggal tahun lalu gara2 ngerokok & divonis kanker paru2, kasian anaknya baru kelas 1 SD dah ga punya bapakQuote:Original Posted By oldbaby temen kerja ane usia 40an, anak 2 msh kecil2, divonis penyempitan pembuluh darah dijantung gara2 merokok.Quote:Original Posted By piresdodo Ane punya teman, namanya Benny, dia baru berumur 25 tahun gan. Masih muda, namun sayang, karena perokok ndeso yang gak tahu aturan, sebulan yang lalu dia sudah menghadap illahi robbi. Dia bekerja di sebuah perusahaan Korea. Dia tidak merokok tapi di mes karyawan 'terpaksa' harus tidur barengan sama perokok, kira-kira satu kamar ada 3 atau 4 orang lah dan hanya Benny yang tidak merokok.
Pada awal tahun 2014 Benny merasakan sesak dan pergil ke rumah sakit. Dan setelah diperiksa hasilnya adalah kanker paru-paru stadium akhir yang disebabkan oleh asap rokok. Bulan Oktober kemarin Benny tidak sanggup lagi untuk melawan penyakitnya dan semoga Allah khusnul khotimahkan dia.Quote:Original Posted By 05072013 gua mantan perokok aktif selama 18 thn. Anak gua cewek Safira hanya bisa genap usianya 1 tahun 10 hari, wafat di vonis radang paru-paru akut (pneumonia) krn ayahnya ngerokok. bukan ngerokok di sebelah anaknya, tetapi menghirup racun nikotin dr baju ayahnya.Quote:Original Posted By appenzeler karyawan ane berhenti merokok gara2 paru2nya bolong.. umur baru 27-an tahun.Quote:Original Posted By zooeyd. saudara ane umurnya masih 29 tahun, dia perokok berat! dari kantor dia udah ngeluh sakit dadanya, sampe mau deket rumah udah ga kuat lagi motornya dilempar dan dia lari kerumah teriak teriak ke nyokapnya "maah tolong maaah tolong" dan dia dibawa kerumah sakit malem itu juga jam 10 malam. ternyata dia kena jantung koroner, dan akhirnya dia meninggal jam 5 pagi.Quote:Original Posted By danedodola Share aja ane kerja di rumah sakit di daerah jakarta selatan & kasus paru khususnya kanker paru lg banyak sekarang. bahkan usia awal 30an aja dah kanker paru, dengan riwayat baik perokok aktif maupun pasif.
Buat pengetahuan aja rata2 kanker paru-paru diagnosisnya jelek & metastasisnya cepat. pasien yg bisa bertahan 5 tahun dg kanker paru aja udah termasuk "lama banget & kuat". ada juga yg baru sebulan tervonis lalu wafat, banyak sekali gan! untuk obat khemo oral kanker paru harganya sekitar 60 juta/30 tablet, itupun ga ada jaminan sembuh.Quote:Original Posted By theynez cewe ane kerja di rumah sakit kanker di jakarta, ane sering melipir kesana buat jemput, ngeliat korban2 akibat rokok sih ane kasihan bgt apalagi yang masih muda2 usia di bawah 30 thn.Quote:Original Posted By amhtamrin Ane mahasiswa kedokteran tingkat akhir (koas/dokter muda) yg pada skrg tugas di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Kebetulan sekarang ane lagi tugas di stase/bagian paru. Keadaan para pasien ane yang hampir semua perokok (dari 20-an pasien rawat inap ane paling 5 atau 6 yang ngga merokok, rata-rata cewek dan perokok pasif).Quote:Original Posted By demokrasinasi ade ane skrg umurnya 20 taun udah kena paru-parunya.
Quote:Original Posted By jamrong Berkat baca Thread ini ane berhenti ngerokok dah ampir 6 bulan. Alhamdulillah anak & istri ane selamat dari racun Rokok yg tiap hari ane isap dulu.Quote:Original Posted By EkadayaNET Tepat 10 agustus kemarin saya sdh 3 bln berhenti merokok. Saya rasakan nikmatnya hidup tanpa rokok yg selama ini tidak pernah saya rasakan, tidak ada kata tidak bisa atau susah untuk bisa berhenti merokok, asalkan ada kemauan yg kuat dari dalam diri kita pasti bisa!Quote:Original Posted By dongak Demi anak istri, hari ini ane putuskan berhenti merokok, Aamiin.Quote:Original Posted By amb0r0 Dulu baca2 ini, skrg udah jalan 3 bln berhenti merokok. Makasih udah buat semangat ane jadi sehat.Quote:Original Posted By mauketawa Quote:Original Posted By hatabomba lebay lo hak orang lah ngerokok. lo tu banci kagak ngerokok
banci di taman lawang malah banyak yg ngerokok tuh omQuote:Original Posted By doelirsyad kalo ada yg bilang gak ngerokok kayak banci, kayaknya dia belon pernah maen ke salon, isinya bencong ngeroko semua.. hahahahaQuote:Original Posted By wiped ga ngerokok dibilang banci.. padahal banci ga ada yg ga ngerokok.. semua perokok..

Quote:gua mantan perokok gan (perokok aktif selama 18 thn). Anak gua cewek Safira Aura Saskia Wardani hanya bisa genap usianya 1 tahun 10 hari, wafat di vonis radang paru-paru akut (pneumonia) krn ayahnya ngerokok. bukan ngerokok di sebelah anaknya (gua klo ngerokok pasti keluar rumah), tetapi menghirup racun nikotin dr baju ayahnya.
Kasus penumonia pada Safira: Selengkapnya
Quote:Original Posted By eeya Ayah ane yang perokok terkena kanker paru2. Ane ga tega gan ngeliat dia kesakitan, nafas sesak, dada selalu sakit, nelan susah dada sakit. Sakit bgt ane liat penderitaannya gan dan itu gara2 rokok. 1 thn kemudian ibu ane nyusul beliau, tepatnya nov kemaren, karena terkena TBC, dirawat 1 bln di RS, sakit2an 6 bln. sedihnya ane gan.Sadarlah teman, rokok membunuhmu dan org2 disekitarmu.Quote:Original Posted By adiswasana 
Foto di bawah ini pas bapak ane dirawat karena kanker paru-paru. Sekarang bapak sudah meninggal dunia.. bapak ane perokok berat!Dulu ane juga perokok berat, tapi Alhamdulillah berhenti.BERBAGAI MOTIVASI UNTUK SEMANGAT BERHENTI MEROKOKAgan akan menjadi panutan yang baik untuk anak, keluarga dan lingkunganKebanyakan para anak dan remaja yang merokok rata-rata disebabkan karena orang tuanya juga merokok. Dengan berhenti merokok akan memutus rantai kebodohan diperbudak rokok, melindungi keturunan agan dari mencontoh perilaku merokok dari orang tuanya serta jadi motivasi orang lain untuk juga berhenti merokok seperti halnya agan.Agan dapat hidup lebih sehat, begitu pula keluarga dan lingkungan aganLebih banyak hal positif yang dapat agan lakukan dalam kondisi tubuh yang sehat. Tubuh dan stamina baik, aktivitas lebih maksimal. Agan juga berhenti 'meracuni' keluarga dan orang-orang sekitar sebagai perokok pasif.Agan berhenti melakukan perilaku mudharat dan juga mendulang dosaKetika agan berhenti merokok, agan berhenti mendulang dosa. Karena dengan merokok agan mendzolimi diri agan sendiri dan juga orang lain yang merupakan perilaku dosa, kelak akan dihisab dipertanggung jawabkan di akhirat.Keuangan agan akan menjadi lebih baik dan agan lebih bijak menggunakannyaAgan dapat menabung lebih banyak untuk hal yang lebih bermanfaat, agan dapat menambah uang belanja untuk meningkatkan gizi keluarga, untuk membahagiakan keluarga, untuk bershodaqoh ataupun juga untuk modal usaha.Memperkecil kemungkinan dirawat di rumah sakit saat tuaSudah banyak penyakit akibat orang yang merokok maupun orang yang tak sengaja menghirupnya, jadikanlah keluarga, anak, istri, saudara untuk berhenti..Rokok bisa menyebabkan hutang, harta habis karena harus membayar biaya rumah sakit maupun operasi..Kasian jika kamu mati malah mematikan masa depan juga meninggalkan beban hutang yang sangat banyak pada anak, istri, keluargaMEREKA BERHENTI MEROKOK SETELAH TERKENA PENYAKIT KRONISQuote:Original Posted By mekongus Sudah 1 tahun 1 bulan berhenti merokok semenjak kena serangan jantung!
Komen TS: bukti nyata gan, di usia muda pun perokok bisa terkena serangan jantung!Quote:Original Posted By left4perfect ane perokok gan dari kelas 6sd sampe ane kuliah dan sekarang ane berhenti gara-gara ane kena radang paru gan asli nyiksa banget. buat perokok aktif maupun pasif berhenti lah ngeroko sebelum terlambat!Quote:Original Posted By cocodlo ane dulu perokok berat gan, sampe akhirnya ane kena TBC, paru2 ane hampir rusak yg sebelah kiri dulu ane ngerokok gara2 temen ane yg maksa, sampe akhirnya ane jd pencandu beratselama ane sakit sumpah ane menderita bgt, bnyk komplikasi yg ane alami tapi setelah 2 tahun berobat ke dokter, alhamdulillah sekarang udah sehat, pokok nya ane kapok dah, ane udah abis puluhan juta cuma buat berobat doank Quote:Original Posted By Rehaen Alhamdulillah ane bukan perokok. Ane mo cerita tentang paman ane yg lagi kena stroke ringan, kasian gan matanya jadi sakit gitu, plus klo jalan harus pelan-pelan. Anaknya paling gede masih smp, kasian gan masih ada adeknya yg sd  . Ane gk mau ini terjadi sama agan-agan semua, please stop this habitQuote:Original Posted By vctr21 ane share tentang bapak ane. bapak ane perokok berat ( dulu ) dari sebelum ane lahir bapak ane dah ngerokok sampai sekitar tahun 2009bapak ane kena serangan jantung. bapak ane dibawa kerumah sakit bulak balik bandung jakarta . dibandung berobat dijakarta di operasi (pasang vent buat dijantung) biar penyempitan pembuluh darah dari jantung bisa agak longgar dan darah mengalir.kalo bicara soal biaya ente taulah sakit jantung ga bakal kena dikit cuci darah aja sudah kena berapa coba? apalagi operasi belum + biaya obatnya,kalau dihitung nih bisa beli mobil baru gan.Quote:Original Posted By vadvad Ane pengen bagi pengalaman om ane gan. Secara ane bukan perokok Om ane dari umur 18 tahun udah ngerokok sampe umur 50an. Waktu dia pergi ke US buat tinggal bareng anaknya 2 tahun lalu, baru ketahuan punya penyakit. Awalnya sering ngeluh sakit dada. Pas diperiksa, ternyata ngidap kanker paru stadium akhir. Kondisi dia saat itu kalo ga dioperasi dipastikan idupnya ga lama lagi. Tapi kalo dioperasi pun 50-50, bisa sukses dan idup atau bisa gagal trus....you know. Akhirnya om ane milih dioperasi aja gan, bahkan sebelum operasi pun dokternya udah nyuruh om ane buat nyari kuburan dulu.
Alhamdulilah operasinya lancar gan. Tapi paru-paru sebelah kanannya diambil karena udah rusak parah, dan untuk ngambil paru-paru itu, harus motong tulang rusuknya satu. Jadinya dia sekarang idup dengan paru yang sebelah kiri doang, dan rusuk yang ga lengkap. Badan sebelah kanannya jadi lebih turun. Sengsara deh gan gara-gara rokok. Belum lagi masih harus bolak balik terapi. Pertengahan tahun kemaren pulang ke Indonesia dan baru Desember kemaren balik lagi ke US karena musti terapi ditambah ngerasa sakit lagi.
Buat yang masih ngerokok dan yang mau nyoba. Mending duitnya dipake beli yang lain. Mau macho, yaudah duitnya beliin moge mendingan, macho beneran tuh. Bisa jadi investasi juga..Quote:Original Posted By oceanbrother011 Ane bantu  gan trit ente. Ane dulu juga perokok AKTIF bahkan berat. Bokap ane dan Om ane juga sama.Tapi musibah dateng ke Om ane, dia terkena penyakit dan setelah didiagnosis dia menderita Kanker Prankeas stadium 4 gan dan harus dioperasi dan dirawat selama 2 bulanan dan setelah di operasi dia menghembuskan nafas terakhirnya gan.
Setelah cerita dengan tante ane ternyata ketauan kalo dia lebih suka menghabiskan rokok dan jarang makan gan (katanya merokok mengurangi nafsu makan). Pada akhirnya Bokap ane dan ane pun perlahan-lahan meninggalkan barang tersebut gan. Dan alhamdulillah sampai saat ini ane dan bokap ane tidak akan menyentuh apalagi menghisap ROKOK untuk selama-lamanya gan.Quote:Original Posted By eeya Ayah ane dl mudanya mgerokok utk pergaulan aja ktnya, bhenti umur 40an krna nafasnya dah sesak. tp terlambat tnyta. beliau meninggal umur 57thn krna kanker paru2. di rawat seminggu krna stroke awalnya, tnyata kanker paru yg udah nyebar. Agan tau, kami mengobatinya tnpa terbebani. tp beliau, merasa bersalah, krna dia keluarganya susah. rasa bersalah itu jelas sekali.akhirnya beliau tiada, yg plg ane ga tega gan. ngeliat dy kesakitan, nafas sesak, dada selalu sakit, nelan susah dada sakit. sakit bgt ane liat penderitaannya gan dan itu gr2 rokok.
1 thn kemudian ibu ane nyusul beliau gan. tepatnya nov kemaren di usia 57 jg, karena TBC. dirawat 1 bln di RS. sakit2an 6 bln. sedihnya ane gan. 
Sadarlah teman, rokok mmg membunuhmu dan org2 disekitar mu..jauhilah sblm terlambat atau kau menyebabkan sakit pd keluargamu mu.krna perokok pasif lebih berbahaya. saat kau merasakan efeknya baru berhenti? tp sudah terlambat saat itu..Quote:Original Posted By tenkqu Ane perokok dari kelas 3 SMP (ikut pergaulan) umur 15 tahun sampe pertengahan kuliah umur 21 tahun. Ane sehari bisa habis 1-2 bungkus.Bokap n kakek ane semua merokok. Dan yang namanya perokok pasif juga berbahaya, emank begitulah adanya. Bokap ane meninggal gara-gara kanker hati pas ane umur 17 tahun. Tapi ane tetep ngerokok. Ane berhenti karena 'kepaksa' cos cewek ane nglarang ane rokok. Ane kesel juga sih, susah bgt berhenti ngrokok. Tapi sekarang ane merasa berterima kasih sama cewek ane dulu (sekarang udah jadi mantan ane). Ga lama setelah ane berhenti ngerokok, kakek ane kena kanker hati yang akhirnya 6 bulan kemudian meninggal. Terus nyokap ane yang bertahun-tahun jadi perokok pasif, kena kanker paru-paru yang akhirnya 3 tahun kemudian nyokap ninggalin ane selama-lamanya.
Ane sekarang takut bgt liat yg namanya rokok. Ane nyesel bertahun-tahun ngerokok cos takut akan ada efeknya buat ane kedepannya. Namun ane bersyukur cepat lepas dari tu barang, karena ane udah liat sendiri penderitaan orang yang mengidap kanker.MEREKA MANTAN PEROKOK BERAT YANG BISA BERHENTI MEROKOKQuote:Original Posted By pisangebut dulu ane ngrokok sehari 2 sampai 5 bungkus, udh 6 bulan ini ane stop total.kadang sih suka kangen pengen nyoba2, tapi ane tahan2 walaupun asem.Quote:Original Posted By the.ecology ane dulu perokok gan..sejak taun 1997...baru brenti total awal maret 2013...ane sekarang lbh bisa ngrasain hidup sehat tanpa asap gan....percaya aja deh, kalian para perokok pasti bisa brenti kok...asal ada niat dan kemauan...Quote:Original Posted By dwicendoll wahh... ini baru trit keren. .Sedikit cerita dari ane. Ane dulu juga perokok dari kecil, umur 4th dah ngerokok dan itu sembunyi2, sampai 5 th yang lalu ane dah berhenti total. gara2nya tiap bangun tidur dada rasanya sakit. alhamdulillah sekarang sudah enggak. Malah sekarang bencinya minta ampun. Pernah sih nyoba punya temen, tapi rasanya ga enakQuote:Original Posted By satya.fr Langsung ane rate bintang 5 nih trit gan dulu ane juga perokok gan sehari bisa abis 2-3 bungkus sekarang 3 tahun terakhir ane udah berhenti totalQuote:Original Posted By febri083 Dulu ane pertama kali kenal rokok kelas 6SD gan, kalau ngga salah sekitar tahun 95/96, dan coba coba, ketagihan sampai paling parah ane di SMK dan sampai kerja, akhrnya temen ane ada yang kena TBC parah gan, kata dokternya salah satunya karena kecanduan rokok, ane sempet berhenti tapi hanya bertahan 1 minggu, setelahnya kambuh lagi.Nah pada puncaknya , pas ane besuk temen yang lagi dirawat dirumah sakit, dari UGD ada anak kecil sakit , trus pas banget ane ketemu ama bapaknya tuh anak, akhir nya terjadilah perbincangan, yang pada intinyabapaknya tuh anak nyesel dia seorang perokok dan sekarang malah anaknya yang kena sakit paru paru, kata si dokter harus operasi paru paru.Dari perbincangan itu ane jadi kepikiran terus gan,gimana besok kalo ane punya anak tapi masih perokok, gimana kalau nanti anak saya juga kena efek nya.,Dan akhirnya ane punya tekat untuk berhenti merokok gan, memamng susah banget, ngga semudah yang kita bayangin,.Awal tahun 2006 ane menikah gan, ane masih perokok, selang sebulan istri ane hamil gan. begitu tau kalau istri ane hamil, ane jadi semangat banget pingin berhenti merokok, karena ane pingin anake ane kelak "Jangan sampai ngelihat kalau bapaknya perokok",dengan modal niat itu gan, alhamdulillah mulai saaat itu juga ane bisa berhenti ngerokok Gan, sampai sekarang ane bener bener berhenti ngerokok .
Jadi buat agan agan yang pingin berhenti ngerokok, pada intinya adalah Niat dari kita, niat dari dalam hati kita, biasanya kalau hanya sekedar ucapan kita ngga bakalan bisa berhenti gan....
sayangi kesehatan kita, sayangi kesehatan keluarga kita...Quote:Original Posted By slank612 ane dulu perokok gan..sejak taun 1997...baru brenti total awal maret 2013...ane sekarang lbh bisa ngrasain hidup sehat tanpa asap gan....percaya aja deh, kalian para perokok pasti bisa brenti kok...asal ada niat dan kemauan...Quote:Original Posted By TheNorth Alhamdulillah ane dah berhenti kurang lebih dah 10 taon dr 2004 - 2014, untung ane laki bukan  yg ngerokok Quote:Original Posted By 3nc1m Sebelumnya saya perokok berat,.Tapi sekarang sudah berhenti total. Asal niat bener2 berhenti bisa kok.Nice thread gan. Quote:Original Posted By stormheart Ane juga udah berhenti ngerokok, setelah kecanduan selama 21 tahun(dari sd kelas 6 udh ngerokok). berarti top abis donk yah? hehe....


LELAKI SEJATI YANG BERHENTI MEROKOK DEMI KELUARGA TERCINTA


Quote:Original Posted By guswandri Alhamdulillah berawal dari cek up rutin kantor dokter mengatakan kalo masih sayang keluarga dan ingin melihat anak yg masih kecil tumbuh maka berhentilah... Sejak itu ane berhenti gan padahal sejak sma ane dah perokok aktif berarti udah 12 tahun lebih ... Sekarang dah hampir 1 tahun ane berhenti rokok... Memang 3 - 7 hari pertama bisa stress kaya orang gila.. Tapi ane bertekad gan dan akkirnya bisa lepasQuote:Original Posted By stigmata10 Ane ngerokok dr th 1994 sampe 2010. sekarang udah bisa lepas dr ketergantungan rokok. rasanya badan lebih sehat dan segar, muka lebih bercahaya (aura). ane berhenti ngerokok krn pengen sehat dan supaya jangan sampe ditiru anak2 ane, bukan krn sakit.

Quote:Original Posted By falyudy Merokok itu emang bikin kecanduan. Ane sendiri mulai ngerokok dari SMP sampe udah berumah tangga. Entah berapa taon tuh kalo diitung. Waktu rumah tangga, ane ngerokok ngumpet2 gan karena istri ane bisa nyium kalo ane abis ngerokok. Sampe suatu saat ane sadar. Kalo ane sampe sakit gara2 rokok trus meninggal, ane bakalan bikin istri ane sengsara hidupnya. Ane sayang banget sm istri ane, jadi sejak kesadaran itu dateng, ane gak ngerokok lagi. Tiap kali mau ngerokok ane selalu inget istri ane gan. Ane gak mau bikin hidupnya susah.Quote:Original Posted By lephoe ane jg udh brhenti ngerokok gan.alasan ane brhenti sejak hari pertama nikah gan. alasan ane berhenti ngerokok, ane gk mau anak ane ntar dpt contoh gk baik krn bpknya ngerokok, trus ane pengen ane n sekeluarga sehat, salah satunya dgn bebas dari asap rokok.Quote:Original Posted By flawly alhamdulillah bener2 stop... janji ane ke istri n tuhan ane gan... karena ane gk pgn ngrepotin istri n calon anak ane d masa depan... skrg berusaha hdp sehat jasmani n rohani gan.... mudah2an jadi rahmat untuk kluarga ane... yuk agan2 yg belumbrenti, jadikan berhenti merokok kado terindah untuk keluarga gan... insya allah ndak susah kok

Quote:Original Posted By sundee27 Alhamdulilah ane dah brenti ngeroko gan...dr bln puasa pertama kmaren. dada yg sblumnya suka sakit, nyesek skarng enakan, bisa nafas panjang...kaya makan permen pelega tenggorokan...lagian ane ga mau jd racun di istri n ketiga anak ane...kasian...goblok... knp ga dr dlu aja ye  --- ini baru trit hebatQuote:Original Posted By InvernoGear ane mantan perokok.. berhenti tahun 2007ane merokok dari tahun 1993 kala itu kelas 1 SMP.ane pernah bahkansering di nasehatin buat berhenti baik dari nyokap, bokin2 gw yg skrg dah pada mantan..gw berhenti simple.. pas gw married.. istri gw seorang yg sangat taat ibadah (Insya Allah solehah). paa sblm married dia gak komen macem2 akan kebiasaan merokok gw. paa gw married.. dia bilang begini.. "sehari habis brp bungkus?"gw jawab.. 1 bungkus."klo sebulan 30 bungkus ya?" katanya lagigw jawab.. ya bisa lebih.."habis berapa duit mas untuk rokok dalam sebulan?"gw jawab.. 300rb sih lebih.."mas.. bila uang yang buat rokok di alihkan untuk sedekah.. pasti rumahnya bagus di surga"gw lgsg tersentuh gan.. ga pernah gw dapat nasihat untuk berhenti rokok spt itu..tdk lama setelah itu.. kira2 1 minggu gw putuskan untuk berhenti merokok.. sampai saat ini..Quote:Original Posted By kakabradic Ane udah 8 bulan berenti rokok gan.. alasannya karna bini ane lg hamil.. itu aja.. alhamdulillah ane ga ngerasain efek sampingnya.. berenti tinggal berenti aj... padahal udah ngerokok skitar 8 tahunan..


MEREKA YANG CERDAS DAN BIJAKSANA UNTUK TIDAK MEROKOK
Quote:Original Posted By HandaruDibya ane ga ngrokok gan. udah takut semenjak bokap meninggal gara2 kanker dan beliau perokok.pokoknya ane ga akan mengulangi kesalahan bokap ane dah gan, kasian nyokap Quote:Original Posted By Keropoek Alhamdullilah banget selama ini gw sanggup untuk bilang gak sama temen gw yg nawarin rokok. Akibatnya gw sehat wal afiat bin makmur dan sentosaQuote:Original Posted By tesarrr ane bukan perokok gan, stay cool dengan hidup sehat Quote:Original Posted By abithuby kalo ane seh gan pnah ngeroko tp kalo lg ngeroko di pikir" lg gue ngeroko kenyang kaga sehat kaga uang abis ngapain y gue ngeroko dari situ gue berenti gan


MAYORITAS PARA WANITA TIDAK SUKA LELAKI PEROKOK
Quote:Original Posted By merch1lie Untuk yang pertama kalinya gue comment di thread orang, biasanya pembaca pasif. Gue cewe pembenci perokok dan gue bela-belain Login cuma buat comment.
Semoga banyak Cowo yang mulai mikir dan merubah pola hidupnya.Cowo ga ngeroko = banci / ga macho?Gue rasa kebanyakan dari Cewe bakal bilang: "Cowo rapi, bersih, bebas asap rokok, mapan diusia muda karena mampu dengan bijak memanfaatkan penghasilannya is awesome!"Quote:Original Posted By socialitehouse Plg ga suka sm cowo yg merokokQuote:Original Posted By dewi.khayangan cewek malah ilfil abis sama cowok yg ngerokok gan. setidaknya ane ama temen2 berpendapat begitu. orang paling egois adalah perokok. smart boys don't smoke. no offense Quote:Original Posted By pemburubot bener banget gan,sebagai seorang cewek, ane akui kalo cowok merokok itu gak nambah macho/keren, malah bikin ilfil adanya. Quote:Original Posted By dewindoet Gw bela2in login, buat komen di trit ini.Gw setuju banget, butuh keberanian besar untuk berhenti merokok.Dan kualitas seorang laki-laki didefinisikan dari keberaniannya. Banyak cow mulai merokok ketika remaja, krn ikut2an dan dikomporin ama temen2nya ... dibilang cemen kalo ngga ikutan. Pake akal sehat lah, kalo bener2 laki mah, antilah ngerjain sesuatu karena ikut2an, ngga ada bedanya ama anak alay ikut gaya maho korea. Laki2 sejati pasti punya pendirian...Sekian pendapat dari seorang sistaQuote:Original Posted By FuwaCha cowo ana dulu ngeroko gan, tapi ngga sering, paling seminggu sekali dua kali. sejak jadian sama ana doi udah kaga pernah ngeroko lagi. Dulu doi mah kurus ceking, jelek, item, dekil. sekarang mah makin ganteng, makin cerah wajahnya, tambah gemuk dan terutama wangi. Buat agan" yang berhasil berhenti merokok, ente the real men!


MANTAN PEROKOK YANG BERHENTI KARENA TAKUT IMPOTENSI
Quote:Original Posted By rioom ane stop rokok gan, untung aja ane ngga kecanduan, biasa nya cuma utk temen kopi pas nulis laporan. kasian bini ane ntar gan kalo si 'ade' kenapa kenapa
kasihanilah diri agan sendiri, juga bini agan (minimal bau mulutmu). bukan hal yg mengherankan kl banyak perokok pada impoten! lha emang saluran pembuluh darahnya tersumbat endapan rokok.. penyebab impoten!

MANTAN PEROKOK LAINNYA YANG SUKSES BERHENTI MEROKOK
Quote:Original Posted By putrandhika Alhamdulillah ane sekarang udah berhenti ngerokok, padahal dulu bener bener kecanduan gara gara ditawarin sama temen. Sekarang udah bisa berhenti secara total tanpa ngerokok lagi, padahal nggak susah loh berhenti ngerokok, asal ada kemauan dan niat aja, nice thread ganQuote:Original Posted By HeiAphan alhamdulillah ane udah berenti total dari rokok gan. kalo niatnya kuat tulus ikhlas buat berenti, Inysa Allah bisa berenti gan.. Quote:Original Posted By masoema berhenti ngerokok karena napas jadi pendek, tiap bangun tidur dada sesek badan ga segar rasanya. akhirnya hari itu juga saya putuskan stop gak ngerokok lagi..kapok
Original Posted By Rongitzz 
PEROKOK PASIF SAMA BESAR RESIKONYA ATAS PENYAKIT KRONIS

Quote:Original Posted By piresdodo 
Ane punya teman, namanya Benny, dia baru berumur 25 tahun gan. Masih muda, namun sayang, karena perokok ndeso yang gak tahu aturan, sebulan yang lalu dia sudah menghadap illahi robbi. Dia bekerja di sebuah perusahaan Korea. Dia tidak merokok tapi di mes karyawan 'terpaksa' harus tidur barengan sama perokok, kira-kira satu kamar ada 3 atau 4 orang lah dan hanya Benny yang tidak merokok.

Pada awal tahun 2014 Benny merasakan sesak dan pergil ke rumah sakit. Dan setelah diperiksa hasilnya adalahkanker paru-paru stadium akhir yang disebabkan oleh asap rokok. Bulan Oktober kemarin Benny tidak sanggup lagi untuk melawan penyakitnya dan semoga Allah khusnul khotimahkan dia.
Quote:Original Posted By 05072013 
gua mantan perokok aktif selama 18 thn. Anak gua cewek Safira hanya bisa genap usianya 1 tahun 10 hari, wafat di vonis radang paru-paru akut (pneumonia) krn ayahnya ngerokok. bukan ngerokok di sebelah anaknya, tetapi menghirup racun nikotin dr baju ayahnya.

aldreikonan
emang susah menyadarkan perokok.. tapi kalo mau merokok ya silahkan..

Tapi ane BENCI banget sama perokok tak beretika yang seenaknya sebal-sebul asap di tempat umum, angkutan umum, dekat anak2 (apalagi anaknya sendiri). INGAT, rokok bisa memperbudak perokok, sampai2 menghilangkan etika dan nuraninya, bukan cuma tubuhnya..

BijixMane 
jadi inget cerita temen ane, yang lamarannya di tolak gara2 doi bau abis ngerokok
begitu masuk mau wawancara langsung ditanyain
"anda perokok ya..?"
"iya pak"
"silahkan daftar di tempat lain saja mas"
awkawkawkaw...temen ane antara gondok ama malu, akhirnya doi tobat ngerokok sekarang

dhidadi
Sharing aja gan..

Meski bukan pencandu rokok tapi ane sempat ngerasain berbagai merk rokok sejak Gudang G**** msh seharga 5000 perak, terhitung ada 20 merk rokok, 1 cerutu, sampai 1 kertas rokok (pahpir yang kertasnya putih tipis dan harus ngelinting sendiri) pernah coba.

Ane lakoni hanya cuma pengen tau rasanya, memang berbeda merk beda aromanya.

Alhamdulillah, sekarang sudah puluhan tahun STOP nyobain rokok ! Didasari niat yang kuat untuk brenti.
Bagi yang pernah merokok dan berusaha brenti, ane sadar dan tau betul itu bukan perkara mudah karena godaan untuk nyoba lagi lebih besar.

Terkadang ane tersenyum melihat yang merokok, diisap trus dibuang knapa ga ditelan aja mubadzir kan (inget masa lalu)
Bahkan pernah teman sekantor (perokok juga tapi skrg sdh brenti merokok) bilang "Dipikir-pikir ngapain merokok ya.. diisap trus dibuang ? uang dibakar buat yang ga penting !"

Buat agan-agan perlu waspada jika...

1. Saat berkendara tidak lepas dari rokok
2. Jika baju, interior rumah, bau rokok sdh menempel kuat
3. Dalam sehari habis beberapa bungkus rokok

tandanya agan perokok berat !

O iya satu lagi gan...

Kalau diperhatikan semua pemeran / aktor iklan rokok (khususnya di Indonesia) kok aneh ya ga pada ngerokok saat syuting iklan ?, kali mereka juga tau akan bahaya rokok dan mereka (para pemeran) seperti sadar dirinya sehat, ganteng, cantik, ngapain juga merokok

It's your choice.. It's your decision to be healthy


 coco_jamboo86
Ane perokok selama17 tahun, terakhir merokok 4 bungkus sehari. Skr sdh berhenti 3 tahun.
Thn 2012, masuk RS 10 hari cairan dalam paru2 dikeluarin, habis 40 juta lebih, belum biaya rawat jalan tiap bulan buat beli obat kurang lebih1 juta selama 1 tahun.
Yang masih merokok siapkan aja uang sekitar 50 jutaan, jaga2 kalau masuk RS seperti ane dulu.
Tanda2 sebelum ane masuk RS.
1. Sering sesak napas.
2. Nyeri didada.
3. Demam.
4. Batuk.


abieplur

Alhamdulillah gan hmpir 2thn brenti ..
Ane syg anak klo merokok tkut anak ane yg kna penyakitnya..

 



MENYEPELEKAN, MENUNDA BERHENTI DAN AKHIRNYA MENYESAL
Biaya diagnosa kanker paru sekitar Rp. 10-15 juta. Biaya kemoterapi minimal setara harga Avanza. Biaya operasi dan pengobatan ratusan juta, apalagi kalau parah opsi transplantasi paru-paru biaya milyaran!



Jika agan seorang perokok, masihkah agan meremehkan bahaya rokok? 
Haruskah
agan menjadi korban selanjutnya?
 
Haruskah keluarga agan ikut merasakan derita dengan harus membiayai HUTANG rumah sakit /berobat SEBELUM DAN SESUDAH AGAN MENINGGAL? 

Pilih berhenti merokok untuk hidup 
atau pilih rokok yang menghentikan hidupmu?





references by 
okezone,  
http://adf.ly/1MxfGr

 
Like us on Facebook