August 29, 2015

Tips Memiliki Senyum Yang Indah

Gigi dan gusi merupakan cermin terhadap apa yang terjadi di dalam tubuh Anda. Ada berbagai macam makanan yang bisa secara alami membersihkan, mencerahkan, sekaligus membunuh bakteri yang bisa merusak gigi dan gusi.



Jika ingin memiliki gigi yang putih berseri, Anda tentu wajib tahu tentang berbagai jenis makanan yang bisa memutihkan gigi. Berikut berbagai jenis makanan yang bisa memutihkan gigi, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (25/8).

1. Wortel

Selain tekstur renyah dan kasar, wortel juga merangsang produksi air liur yang membantu mencegah plak membangun. Air liur bekerja seperti disinfektan luka. Wortel juga menetralisir asam di mulut yang membantu dalam regenerasi enamel gigi.

2. Biji-bijian dan kacang

Tekstur renyah dan kandungan serat yang tinggi, biji-bijian dan kacang-kacangan mampu menghilangkan plak dan permukaan noda. Mereka juga kaya akan protein dan kalsium yang mempromosikan gigi, gusi dan tulang yang kuat.

3. Bubuk soda kue

Baking soda adalah salah satu bahan aktif yang sering digunakan dalam pasta gigi. Secara alami menghilangkan noda permukaan sekaligus mengurangi plak dan bakteri yang menyebabkan bau mulut.



dr. Sonia Wibisono yang merupakan pakar kesehatan mengatakan bahwa untuk mendapatkan itu semua dibutuhkan menjaga peremajaan area sekitar wajah, caranya dengan melatih otot-otot wajah secara alami. Seperti mengucapkan A, I, U, E, O secara bergantian. "Wajah manusia memiliki 40 otot yang tanpa disadari hampir 70% otot tersebut tidak digunakan. Tiap huruf yang diucapkan dengan mulut dibuka lebar kemudian tahan selama 15 detik, lakukan hingga dua kali dalam sehari. Tepatnya setelah bangun dan saat mau tidur. Latihan ini dapat menjaga wajah tetap kencang dan segar," tutur dr. Sonia saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat pada Kamis 5 Maret 2015.

Melatih otot wajah dapat memberikan senyuman yang indah dan cantik terpancar dari wajah Anda. Ada 3 hal perlu Anda ketahui dari penjelasan dr. Sonia sebagai berikut:

Pertama: Garis Senyum
Apabila garis senyum Anda kencang dan terbentuk sempurna, hal ini menandakan otot greater zygomatic muscle dan lesser zygomatic sudah terlatih dengan baik.

Kedua: Kontur Wajah
Garis wajah yang terbentuk dengan indah merupakan elemen vital di dalam memancarkan senyum yang indah. Hal ini dapat menandakan otot buccinator dan risorious sudah terlatih dengan baik.

Ketiga: Sudut Mulut
Menaikkan sudut mulut Anda agar menghasilkan senyum yang indah dan juga mengencangkan wajah Anda. Untuk lebih mencapai hal ini, otot greater zygomatic dan otot orbicularis oris harus dilatih secara teratur.

"Ketika otot kehilangan kelenturannya, maka akan terlihat kerutan dan tidak elastis di wajah Anda. Mengencangkan otot wajah dan mengencangkan kulit Anda dari dalam serta melatih otot-otot di sekitar mulut Anda yang sangat rentan terhadap tanda-tanda penuaan, maka akan menghasilkan senyum yang indah dan wajah yang cantik tutup dr. Sonia.






references by jpnn, vemale

 
Like us on Facebook