August 8, 2015

Tips Menghindari Kepala Bayi Tidak Simetris & Peyang Saat Tidur

Pernahkah Anda melihat bayi yang bentuk kepalanya tidak simetris alias peyang? Nah, untuk mencegah kepala bayi peyang, ada tipsnya, lho.

Penata rambut dan penata rias ternama Chandra Gupta bersedia membagi tips membentuk kepala bayi tampak proporsional Chandra sepanjang kariernya menata rambut, tentu telah memegang ribuan kepala manusia dengan bentuk berbeda-beda. Dia mengetahui beberapa cara membentuk kepala bayi agar proporsional. Tentu saja, cara ini harus dilakukan sejak anak masih bayi.



"Kalau bayi sedang di atas kasur, sebaiknya dalam posisi telungkup dengan wajah menghadap ke samping kiri atau kanan. Biarkan dia sampai berbalik sendiri," ujar Chandra kepada Metrotvnews.com saat ditemui di salonnya, di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Salah satu penyebab kepala bayi peyang adalah karena posisi tidur yang sama sehingga membuat satu sisi kepala terus tertekan. Oleh karena itu, mengubah posisi tidur bayi perlu dilakukan secara berkala.

Menidurkan bayi dalam posisi miring baik dilakukan. Ubah posisinya agar bergantian miring ke kiri atau ke kanan. Jika sedang dalam kondisi terjaga, posisikan bayi dalam posisi tengkurap.

Menidurkan bayi dalam posisi tengkurap masih dianggap berisiko mencetus SIDS (Sudden Infant Death Syndrome atau sindrom bayi meninggal mendadak).

"Bayi jangan ditelentangin saat tidur. Cara tadi (di atas) sangat bagus untuk membentuk kepala proporsional. Jadi kalau suatu saat dia digunduli, tetap keren. Bentuk kepala yang bagus itu yang bentuknya seperti tanda tanya. Itu yang paling ideal. Jadi, model rambut apapun, pasti sangat cocok dan mudah ditata karena bentuk kepalanya bagus," jelasnya. 






references by metrotvnews

 
Like us on Facebook