September 5, 2015

Benarkah Google Chrome Lebih Ringan Berkat Update Terbaru ?

Salah satu alasan mengapa begitu banyak orang memilih untuk menggunakan Chrome lainnya karena ia lebih cepat. Meskipun begitu, Chrome bukannya tidak memiliki kelemahan. Salah satu kelemahan terbesar Chrome adalah memakan banyak memori dari komputer Anda dan boros daya, terutama jika Anda membuka banyak tab sekaligus.

Karena itulah, Google mengumumkan bahwa versi terbaru dari Chrome akan menjadi lebih menghemat memori (RAM) dan daya. Salah satu pembaruan yang Google lakukan adalah Chrome hanya akan memulihkan tab yang sering digunakan saat ia mendeteksi bahwa komputer Anda memiliki resource sedikit.




Selain itu, Google juga menambahkan fitur baru seperti pemblokiran iklah Flash secara otomatis, yang dapat membebaskan penggunaan memori sebesar 10 persen. Selain itu, Gmail kini menggunakan memori 25 persen lebih sedikit, buktinya dapat Anda lihat dalam video di bawah ini. Google menyebutkan bahwa mereka akan mengaplikasikan update terbaru ini dalam waktu beberapa minggu ke depan. (Engadget)

 Google Chrome baru saja mendapatkan update terbaru yang lebih hemat penggunaan RAM di komputer. Selain hemat memori, di update Chrome terbaru ini, Chrome juga diklaim akan lebih hemat konsumsi baterai.

Dikutip dari blog resmi Chrome, fitur terdahulu yaitu meneruskan tab yang telah ditutup tetap dibawa di Chrome kali ini. Namun perbedaannya, kini Chrome lebih pintar dan efisien saat merestore tab-tabnya. Chrome hanya akan merestore tab yang sering dibuka saja, jadi pengguna akan melihat tab yang paling terpenting lebih cepat.

Tak hanya itu, Chrome secara otomatis berhenti merestore tab ketika resource di komputer mulai menipis. Jadi penggunaan RAM pun bisa ditekan, dan alhasil tidak akan mengurangi kinerja komputer secara keseluruhan.

Tak hanya itu, agar penggunaan baterai komputer lebih hemat, fitur auto play flash video kini akan dimatikan. Selain menggangu ternyata konten auto play juga menyedot baterai yang signifikan. Menurut tes yang dilakukan tim Chrome, tanpa auto play flash kini baterai akan lebih hemat hingga 15%.


Silahkan Buktikan sendiri di PC/Laptop kamu..
apakah lebih ringan atau lebih berat
atau bahkan sama saja?



references by metrotvnews,jatimtech
modified by agunkzscreamo

 
Like us on Facebook