September 13, 2015

Cara Menggunakan Go Jek

Oke , karena banyak yang request akhirnya saya posting tentang gojek
Layanan Go Jek ini kalo menurut saya, cocok bwt kalian yang bisnis/kuliner/makanan, perlu barang pada hari itu juga. Kalau ekspedisi lainnya, harus menunggu dulu 1 hari setelah tanggal kirim.
Kalian tau sendiri kalau makanan terlalu lama bisa basi, dan kalau sampai pelanggan pasti rasanya juga sudah beda. Dengan layanan Go Jek ini, maka semuanya menjadi pasti dalam segi ongkos dan juga kapan barang akan ada di tangan kamu atau konsumen online bisnis kalian menjadi percaya.
Atau buat kamu yang pingin ke lokasi tertentu tapi gak tau jalan, rasa aman saat membutuhkan transportasi di malam hari jika tidak ada saudara/keluarga yg menjemput ke stasiun/bandara/terminal dan keperluan realtime lainnya.


Apa itu GO-JEK?
GO-JEK adalah perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industri transportasi Ojek. GO-JEK bermitra dengan para pengendara Ojek berpengalaman di Jakarta meliputi area JABODETABEK, Bandung, Bali & Surabaya dan menjadi solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan.



PERBEDAAN GOJEK DAN OJEK BIASA
Berikut perbandingan pengalaman pribadi saya menggunakan jasa Gojek VS ojek biasa yang mangkal / kebetulan lewat di Jakarta :
  
Pemesanan
Gojek : Hanya dapat dilakukan menggunakan apps. Kasian yang nggak punya smartphone nih.
Ojek : Tinggal melambaikan tangan ke pangkalan ojek atau berdiri di pinggir jalan aja, sudah pasti ada abang abang berhenti atau meng-klakson kita

Penjemputan
Gojek : Dapat di-track di apps nya sehingga kita tahu gojeknya tidak PHP.
Ojek : Kecuali anda udah sohiban ama si tukang ojek, bisa tuh tinggal minta dijemput.

Fasilitas
Gojek :Mendapatkan helm khusus yang bersih dan wangi, masker dan penutup rambut yang baru sehingga nggak perlu takut ketular kutu / ketombe. Kali aja pas musim hujan, ada fasilitas tambahan baru yakni jas hujan. Eaaa!
Ojek : Helm yang entah kapan terakhir nyucinya dan selalu meninggalkan aroma khas pendahulunya. Pastikan anda keramas setelah menggunakannya yah!

Perjalanan
Gojek : Ditanya dulu apakah lagi terburu buru atau tidak. Jika iya, si tukang gojek bakalan ngebut tapi tetap berhati hati. Jika tidak, maka dia akan santai saja sambil cerita cerita. Semua tukang gojek yang kebetulan saya tumpangi sangat terbuka dan ramah. Asik lah!
Ojek : terkadang jutek. Terkadang diam. Terkadang juga di jalan tiba tiba mau membelokkan arah dengan alasan "macet" hufft! belum lagi suka menerobos, cenderung mau cepat saja tanpa memperhatikan jantung saya yang sudah mau copot!

Biaya
Gojek : Meski tidak ada promo masih terjangkau apalagi jika dibandingkan dengan ojek biasa
Ojek : tergantung waktu (malam lebih mahal, kalau tidak ada angkutan lain lagi maka lebih mahal lagi) dan tergantung mood abangnya 

Kesimpulan
Gojek : Puas dan sangat direkomendasikan. Namun terkadang di rush hour (pas jam pulang kerja) susah banget untuk dapetin gojek yang bersedia mengantar kita.
Ojek : Jika mendadak harus pergi, ojek biasa bisa tetap jadi pilihan karena banyak tersedia di mana saja. Cuma harus pinter pinter nawar juga.


Cerita khusus dari si tukang Gojek :
Abang gojek pertama yang saya coba kebetulan lagi break kerja 1 bulan, dan baru nyoba 2 hari tapi sudah jatuh cinta pada pekerjaan ini. "Penghasilannya lumayan banget" meski lagi promo Rp.10.000 kemana saja yang sangat menguntungkan customer ini aslinya tidak mempengaruhi pendapatannya karena mereka tetap mendapat bayaran biasanya hanya sisanya perusahaanlah yang lagi nombokin.

Dengan sistem bagi hasil 80(untuk abang gojek) : 20 (untuk gojek) jangan heran pendapatan abang abang ini jauh di atas gaji saya yakni minimal bisa dapat 6 juta ke atas bahkan ada yang tembus ke 10 juta. 

Sistem ini juga sangat membantu bagi ibu ibu rumah tangga yang ingin punya uang belanja sendiri tanpa minta minta ke suami. Suatu kali saya dapatnya ibu ibu gojek, dia sangat puas telah bergabung dengan Gojek. Mumpung belum mencapai batas maksimum 55 tahun untuk jadi supir gojek, dia yang hanya punya beberapa tahun lagi tampak semangat banget seperti mengejar deadline hehehe. Dari cideng barat, saya minta diantar ke Gedung Sapta Pesona dan kebetulan ibu ini tinggalnya berdekatan lokasi saya. Hanya dalam hitungan menit dia sudah tiba di depan kantor. Si ibu juga langsung bisa nyari jalan pintas masuk ke gang - gang dan warga sekitar dengan ramah menyapa si ibu karena sudah pada kenal. Hebat! (http://log.viva.co.id)

Lindungi Sopir dan Penumpang, Gojek Perkuat Layanan Keamanan

Aplikasi transportasi kendaraan roda dua. Gojek menyatakan, manajemen memperkuat kerja sama dengan kepolisian untuk melindungi keamanan dan kenyamanan sopir dan penumpangnya.
"Gojek hadir dengan mengedepankan keselamatan," kata Founder Gojek Nadeem Makarim di Jakarta, Rabu (1/7).

Ia tak memungkiri, banyak laporan mengenai ancaman dari sopir ojek lain kepada pengendara gojek. Padahal, segala tindakan kekerasan ataupun melarang seseorang masuk ke ruang publik adalah ilegal.  "Itu bisa dituntut secara hukum," kata Nadeem.

Ia menjelaskan, Gojek sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk menginvestigasi, menangkap, serta melakukan tindakan hukum. "Kita punya hotline. Semua sopir Gojek bisa langsung menghubungi satgas, dan kami bisa langsung turun ke lapangan untuk investigasi dan sosialisasi dengan ojek yang bukan Gojek," jelas Nadeem.

Nadeem menyatakan, ketegangan antara ojek dan Gojek akibat miskomunikasi. "Kita hadir bukan untuk berkompetisi dengan ojek, bukan juga mengambil rezeki. Kita hadir untuk merangkul para supir ojek pangkalan yang mau bekerja lebih keras dan mau belajar teknologi untuk menambah penghasilan mereka. Kita hanya sediakan layanan pesan ojek yang mudah, bukan ambil rezeki orang. Kan sama saja dengan ojek langganan," jelas Nadeem.

Nadeem menambahkan, sebenarnya saat ini ada ribuan ojek yang mengantre untuk bergabung dengan Gojek. Namun, Gojek tak sembarang menerima karena alasan keamanan. Untuk perekrutan supir Gojek, dilakukan behaviour test lewat wawancara. "Setelah itu ada navigation test untuk mengetahui kemampuan di jalan. Baru registrasi, di mana sopir memberikan jaminan identitas lengkap," katanya

Ia mengatakan, Gojek adalah perusahaan teknologi, bukan transportasi. Sehingga, jika regulasi dibuat, maka akan menjadi urusan pemerintah langsung kepada para sopir ojek. "Gojek di sini hanya penghubung. Mungkin sebagai representasi swasta terbesar yang mampu membawa aspirasi ojek. Kami siap membantu pemerintah jika memang ingin menciptakan regulasi, khususnya jika menyangkut keamanan," jelas Nadeem.
Di sisi lain Nadeem mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap kehadiran Gojek sangat besar. Hingga kini, kurang lebih sudah ada 650.000 yang mengunduh aplikasi Gojek. "Ini tantangan utama bagi Gojek untuk mengakomodasi ribuan permintaan setiap harinya dan menjaga kepercayaan pengguna," kta Nadeem.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benyamin Bukit menyatakan, sampai saat ini kehadiran Gojek tidak menimbulkan masalah. "Kita tahu, Gojek itu jelas kantornya, punya PT (badan perseroan). Sehingga, tentu Gojek sudah berbadan hukum," jelas Benyamin.

Ia mengapresiasi tingginya kebutuhan masyarakat terhadap Gojek, khususnya karena ketepatan waktunya.




PROSEDUR UNTUK BERGABUNG/MELAMAR MENJADI DRIVER REKANAN GO-JEK

Persyaratan:
1. Fotokopi KTP, SIM C, STNK, KK
2. Surat Keterangan Domisili apabila KTP dan tempat tinggal beda
3. Jaminan asli BPKB / Ijazah terakhir / KK / Akte Lahir / Buku Nikah
4. Usia maksimal 55 th
5. Pendidikan terakhir SMP
6. Wajib menghadirkan motor saat seleksi
7. Wajib memakai Sepatu

Khususnya di kota Jakarta

1. Mengambil nomor pendaftaran. Untuk memperoleh nomor pendaftaran: SMS ke 081283687207, format: NamaLengkap_TanggalLahir_NomorHP (Contoh: “BambangSetiawan 17Mei1974 0899123455”). Waktu : Senin – Jumat, 09:00 – 13:00 WIB. Anda akan mendapat konfirmasi balasan: NamaLengkap_Nomor_Tanggal.

2. Pada tanggal yang ditentukan, mohon datang ke Gedung AKA, Jalan Bangka Raya No. 2, antara jam 7 – 10 pagi. Bawa: Motor yang digunakan, persyaratan, dan jaminan seperti yang dijelaskan di bawah. Tunjukkan SMS yang telah diterima.

3. Akan dilanjutkan dengan proses seleksi dan training.

Untuk kota-kota lain silahkan menghubungi alamat-alamat sebagai berikut:

Depok

Jl. M Yusuf No. 9, Mekarjaya, Depok
Telp. 0812.9326.0862 / 0877.8258.7147

Seleksi dan Training di tempat
Training Android dan bagi atribut di Gd AKA

Tangerang

Jl. Raya Serpong KM 7 No. 64
Lampu Merah Gading Serpong, Depan Toko Cat Warna Abadi/Indomaret
0812.8814.8346
0812.8814.8347

Bali

Waterbom Kuta
Jl Kartika Plaza
Tuban, Bali
0878.6196.1294
0812.3661.2894

Bandung

Ruko Paskal Hypersquare
Blok A - 9
Pasir Kaliki, Bandung
022.86060632

Surabaya

Jl Raya Jagir Wonokromo No 100
Ruko Mangga Dua Jagir
Blok B 5 No 8
Wonokromo, Surabaya
031.8474970


Bagaimana cara menggunakan GO-JEK?
Dengan menggunakan GO-JEK app; kamu dapat memesan GO-JEK Driver untuk mengakses semua layanan kami. Masukan alamat kamu untuk mengetahui biaya penggunaan layanan. Gunakan layanan ‘Use my location’ untuk mengarahkan Driver ke tempat kamu berada.

Setelah kamu mengkonfirmasi pesanan, teknologi location-based kami akan mencarikan mencarikan Driver yang posisinya paling dekat dengan kamu. Setelah seorang Driver ditugaskan, kamu dapat melihat foto Driver, mengirimkan sms dan juga meneleponnya.

Dimana bisa download aplikasi GO-JEK?
Aplikasi GO-JEK untuk iOS dan Android dapat diakses via www.go-jek.com/app/

Apa keunggulan aplikasi GO-JEK?
Kami memproses pesanan kamu lebih cepat. Bisa live track Driver kamu dan membayar dengan GO-JEK Credit.

Area mana saja yang dilayani GO-JEK?
Layanan kami di Jakarta meliputi area JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali.

Apa itu GO-JEK Credit?
GO-JEK Credit adalah metode pembayaran GO-JEK yang dibuat cashless dan dapat digunakan untuk membayar semua layanan. Jika kamu memiliki GO-JEK Credit, sistem kami akan secara otomatis mendebit Credit kamu untuk membayar layanan yang digunakan. Untuk periksa berapa banyak Credit yang kamu miliki, klik MY WALLET di aplikasi GO-JEK. Apabila kamu tidak memiliki cukup Credit untuk membayar layanan, sisanya tidak dapat dibayarkan dengan cash. Segeralah lakukan Top Up atau bayar cash.

GO-JEK Credit tidak dapat diuangkan.
Bagaimana cara untuk Top Up?
Buka MY WALLET dan klik di tombol ‘TOP UP’. Lakukan transfer dari rekening Bank Kalian ke Akun BCA No. 524 032 7068 (Minimal Rp. 100,000) kemudian isilah form Top Up di bawah tata cara pengisian. Setelah kami validasi, GO-JEK Credit kamu akan tertambahkan secara otomatis ke dalam MY WALLET kamu.

Bagaimana cara memberikan rating untuk Driver?
Di akhir layanan, kamu dapat secara otomatis memberikan rating kepada Driver. Kami menangani customer service dengan sangat serius, kami mohon agar kamu memberikan rating yang adil dan sejujur-jujurnya. Kamu dapat meninggalkan pesan yang lebih detil di format isian comments.

Apakah ada asuransinya?
Kami akan memberikan santuan sampai dengan Rp. 10.000.000* untuk musibah kecelakaan dan Rp. 10.000.000** untuk kehilangan barang. Santunan ini kami berikan kepada seluruh pengguna layanan Transport dan Instant Courier GO-JEK Indonesia yang melakukan booking via aplikasi.
* Syarat dan ketentuan berlaku.
** Biaya ganti rugi kehilangan barang disediakan oleh GO-JEK Indonesia


Kalau hujan bagaimana?
Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menyediakan layanan peminjaman jas hujan gratis untuk konsumen.

Apakah bisa Pre-Order GO-JEK?
Kami tidak lagi melayani pesanan Pre-Order.

Bagaimana cara mengganti alamat Email dan nomor telepon di aplikasi?
Buka fitur SETTINGS kemudian klik PROFILE. Di sini, kamu bisa mengubah nama, alamat email dan nomor telepon kamu. Apabila kamu telah mendaftarkan nomor kamu via Call Center dan ingin mulai membuat order via aplikasi, lalu masukkan nomor yang sama ke proses registrasi setelah melakukan download.

Bagaimana cara menggunakan GO-JEK Shopping? Apa ada batasan nominal pembelanjaan?
GO-JEK dapat membantu kamu belanja apapun dan dari manapun di JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali. Belanja bulanan, elektronik, tiket konser, tiket bioskop, obat, apapun bisa kami belikan. Batasan nominal pembelanjaan maksimal Rp. 1.000.000 dengan syarat belanjaan tersebut masih dapat ditransportasikan dengan motor. Biaya pembelian belanjaan dibayarkan cash, bukan dengan GO-JEK Credit.

GO-FOOD itu apa dan bagaimana cara menggunakan layanannya?
GO-FOOD adalah salah satu fitur dalam aplikasi GO-JEK. GO-FOOD memberikan pelanggan kemudahan dalam layanan pesan antar makanan. Pada saat ini GO-FOOD baru ada di Jakarta meliputi area JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali.

Kami memiliki 15,000 data restoran yang menu-nya dapat di akses via aplikasi GO-JEK. Klik fitur GO-FOOD untuk memilih kategori makanan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa klik ‘Near Me’ untuk menemukan restoran yang posisinya paling dekat dengan kamu.

Saat memilih dari menu, kamu dapat menggunakan fiture ‘add note’ untuk memperjelas pesanan kamu, contoh: goreng kering, tidak pedas, tidak pakai bawang goreng dsb. Mohon diperhatikan bahwa harga yang tercantum di GO-FOOD merupakan harga perkiraan dan pastikan kamu membayar sesuai tagihan. Driver kami menalangi pembelian makanan sampai dengan Rp. 1.000.000 dengan syarat total makanan yang dibeli masih dapat ditransportasikan dengan motor. Biaya pembelian makanan dibayarkan cash, bukan dengan GO-JEK Credit.

Apabila restoran favorit kamu tidak ada dalam daftar, kamu bisa menyarankannya kepada kami dengan menuliskan nama restoran tersebut di fitur ‘Suggest a Restaurant/Warung’ - adapun, kami tetap dapat membelikan makanan yang kamu inginkan dengan menggunakan layanan Shopping.

Bagaimana cara mendaftarkan restoran ke GO-FOOD?
Kirimkan email ke: gofood@go-jek.com dengan mencantumkan nama, nomor telepon, nama restoran dan jenis masakan. Representatif dari GO-FOOD akan segera menghubungi kamu.


Sebelum menggunakan layanan ini, kita harus sign up terlebih dulu dengan menggunakan alamat email dan no handphone.


Sebenarnya, aplikasi ini sama seperti layanan pemesanan taksi. Pertama, kita harus mengisi lokasi penjemputan dan tempat yang dituju. Dari situ, kita akan mengetahui estimasi harga jasa yang harus dibayarkan. Minimum pembayaran, Rp 25.000,- (dekat ataupun jauh). Harga akan bertambah Rp. 4000,-/km. Nggak bakal ada deh, tarif “tembak” atau ketidakpastian tarif yang bisa nguras dompet kalian

Kita bisa mengetahui letak ojek terdekat dengan lokasi kamu yang dipesan dengan menggunakan GPS dan menghubunginya langsung. Bahkan, kita bisa tahu profil sopir ojek yang akan menjemput, nama dan wajahnya. Semua hal tersebut akan muncul ketika ada sopir ojek merespon permintaan kita. Jadi, nggak usah khawatir kita bakalan salah menaiki ojek. Selain itu, kita juga akan mendapatkan penutup rambut dan masker ketika menggunakan jasa ini.

Kita juga bisa membeli barang lewat layanan Shopping. Tinggal memesan barang yang mau dibeli dan tempat membelinya. GO-JEK akan membawa pesanan kita sampai di tempat tujuan. GO-JEK dapat membayarkan dulu biaya pembelian barang  hingga Rp. 1.000.000,-.

Serunya lagi, GO-JEK nggak harus bayar cash. Kita bisa menggunakan GO-JEK Credit. Maksudnya, sebelum menggunakan layanan ini kita sudah melakukan Top Up Credit. Secara otomatis, Credit kita akan berkurang setelah selesai menggunakan jasa GO-JEK. Minimal Top Up Rp. 100.000,-. Kita juga bisa menambah Credit Rp. 50.000,-dengan share kode pin GO-JEK ke pengguna baru. Credit akan bertambah bila pengguna baru menggunakan jasa GO-JEK. Keren, kan!

DOWNLOAD APLIKASI GO JEK


ANDROIDhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.app

OS Android versi 4.0 dan lebih tinggi


IOShttps://itunes.apple.com/id/app/go-jek/id944875099?mt=8

Requires iOS 7.0 or later. Compatible with iPhone 3GS, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPad, iPod touch (3rd generation), iPod touch (4th generation), iPod touch (5th generation) and iPod touch (6th generation).


WINDOWS PHONE : NOT AVAILABLE


1. Download aplikasinya, LALU INSTALL
2. Isi Form dengan data yang aktif
3. Lakukan order dengan mengikuti langkah yang mudah banget
4. Sabar menanti kamu dijemput abang/Bapak/Ibu/Mba driver Go-Jek :)










NANTI DILENGKAPIN LAGI KALAU BANYAK YANG KOMEN,,,
 

MASIH BINGUNG? BANYAK HAL YANG INGIN DITANYAIN? SILAHKAN TANYAIN KE FACEBOOK RESMINYA DISINI www.facebook.com/gojekindonesia

BIKIN SI ADMINNYA SIBUK JAWABIN SATU PERSATU PERTANYAAN ^-^


YANG UDAH-UDAH SETELAH SESUATU SAYA REVIEW DAN POST DI BLOG SAYA
RATA-RATA PENJUALAN DAN PENDAPATANNYA MENINGKAT
SEMOGA MEREKA BISA BERDONASI UNTUK BLOG SAYA ^-^
TRANSFER AJA KE REKENING BERAPPUN SIAP MENAMPUNG
UHUKK..UHUKKKK..
SEMOGA BERMANFAAT....

Jika tidak mau berinovasi, akankah Ojek pangkalan bernasib sama dengan Becak ?

 
Like us on Facebook