September 7, 2015

Microsoft Office 2016 Windows Versi Final Rilis 22 September 2015?

Microsoft rupannya sudah menyiapkan peluncuran perangkat lunak paket aplikasi perkantoran, Microsoft Office suite yang terbaru. Kabarnya, paket aplikasi yang dinamakan Microsoft Office 2016  untuk Windows akan hadir pada tanggal 22 September 2015.  Setelah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya Windows 10 pada tanggal 29 Juli lalu, Microsoft cukup banyak menarik perhatian publik. Bukan hanya karena mereka memberikan update Windows 10 secara gratis, namun juga beberapa aplikasi dari Microsoft belakangan tengah ditunggu-tunggu kehadirannya.


Bulan Juli lalu, Microsoft memang telah mengumumkan peluncuran Office 2016 yang dijadwalkan pada bulan September mendatang. Hanya saja, pihak perusahaan tidak menyebutkan tanggal pastinya.

Dikutip dari International Business Times, tanggal ini terungkap setelah Screenshot yang berikan pesan tanggal pelucuran Office 2016, bocor ke publik. Dalam Screenshot, Microsoft menginformasikan secara internal kepada karyawannya mengenai peluncuran yang akan jatuh pada tanggal 22 September mendatang.

Menurut laporan itu, suite Office baru ini diharapkan hadir dengan biaya 102 Pounds, sedangkan Office Home and Business 2016 diharapkan akan hadir dengan biaya sekitar £ 176 Pounds.

Office 2016 sendiri akan menggabungkan update untuk Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Skype untuk Bisnis, Proyek, Visio, Access dan Penerbit.

Microsoft merilis Office 2016 untuk Mac sendiri talh lebih dulu rilis di 139 negara dan 16 bahasa di seluruh dunia pada bulan Juli lalu, sebelum meluncurkan Office Mobile apps menjelang akhir bulan yang sama.

Seperti dilaporkan oleh The Verge, melalui foto tersebut terlihat jika Microsoft akan resmi merilis aplikasi perkantoran Office 2016 versi reguler untuk platform Windows pada tanggal 22 September 2015 mendatang.
Menurut laporan tersebut, aplikasi Office 206 ini nantinya akan menggabungkan tiga platform yang berbeda seperti sistem operasi Windows, Mac OS X, dan aplikasi mobile dengan lebih konsisten. Selain itu, pada aplikasi kantoran buatan Microsoft ini akan terdapat fitur yang mengkolabolarasikan editing, right management, dan kemampuan analisis data di ketiga platform tersebut.
Secara tampilan, Office 2016 untuk Windows akan memiliki theme warna-warni yang sama dengan Mac, iOS, dan aplikasi Android. Aplikasi layar sentuh Office 2016 ini juga akan dioptimalkan untuk sistem operasi Windows 10.
Salah satu bentuk optimalisasi yang diberikan oleh Microsoft kepada Office 2016 adalah adanya kemampuan menulis bersama secara real-time dalam versi desktop. Dengan penambahan fitur tersebut, diharapkan agar para pengguna bisnis dapat bekerja lebih optimal dan menyukai fitur tersebut.



 
Like us on Facebook