October 26, 2015

Jatuh Cinta Diam-Diam, Jatuh Cinta Yang Sulit Hilang Dari Memori Seseorang


Kalian pasti pernah nih yang namanya jatuh cinta, iya nggak? Apalagi bagi kalian yang masih usia remaja jatuh cinta adalah hal wajar yang sering dirasakan. Jatuh cinta itu udah seperti kebutuhan dalam hidup, karena semua orang pasti memiliki cinta. Entah itu cinta dengan keluarga, sahabat, teman atau lawan jenis kita.

Namun pernah nggak sih kalian jatuh cinta sama seseorang tapi secara diam-diam dan tidak ada lagi yang tau kecuali kita sendiri. Bahkan keluarga dan temanpun sengaja tidak diberi tahu karena banyak yang berfikir kalau urusan cinta nggak harus semuanya tahu, karena hal itu malah akan mempercepat lawan jenis kita mengetahui jika kita mencintainya. Hal ini biasanya terjadi pada remaja yang masih malu-malu mengungkapkan jika dirinya itu sedang jatuh cinta.


Nah, tapi tau nggak sebenarnya orang yang cinta secara diam-diam akan terlihat sedikit aneh, entah dari tingkahnya atau terkadang juga bisa dilihat dari pandangannya ketika melihat orang yang dicintainya. Biar nggak penasaran ini nih ciri-ciri orang yang jatuh cinta tapi secara diam-diam :

Ketika bertemu atau berpapasan akan sesegera mungkin untuk menghindar. Hal ini terjadi karena secara tiba-tiba perasaan malu dan deg-deg an dalam diri kita akan muncul, sehingga membuat kita malu untuk melihatnya walaupun hanya sebentar. Terkadang, kita juga akan lebih memilih jalan lain daripada harus bertemu dengan orang yang kita suka, karena ditakutkan kita malah akan salah tingkah didepannya.

Tak berani menatap wajahnya saat berbicara langsung. Mungkin, ucapan kita bisa bohong mengatakan kalau kita tidak suka dengan orang yang ada di depan kita. Namun pandangan mata tidak akan pernah bisa berbohong, jadi lebih baik tidak menatapnya daripada sandiwaranya selama ini akan terbongkar.

Ingin cepat-cepat pergi ketika berbicara langsung. Entah kenapa lidah akan teras kaku, jantung berdetak lebih kencang dari biasanya ketika orang yang kita suka menanyakan sesuatu atau sekedar ingin ngobrol dengan kita. Disitulah terkadang kita mencari beribu alasan agar kita bisa cepat pergi dari hadapannya.

Sangat bahagia setelah melihat senyuman orang yang kita suka. Meskipun terkadang senyuman itu ditujukan untuk  orang lain, namun karena kita melihatnya tersenyum itu sudah sangat cukup untuk membuat kita sangat bahagia. Apalagi ketika kita mendapatkan sapaan senyum dari orang yang kita suka, wah pasti nggak akan bisa tidur tuh hehehe.

Bersikap cuek ketika ada teman kita yang sedang ngobrol tentang orang yang kita suka. Padahal kita terdiam bukan karena tidak mau tau, tapi karena kita mendengarkan baik-baik agar kita tau banyak tentang orang yang kita suka.

Namun cinta secara diam-diam akan lebih indah, jika kita terus mendoakan yang terbaik untuk orang yang kita suka. Meskipun kita nggak tau orang yang kita suka itu sedang menghadirkan siapa di doanya. Karena hanya doalah yang bisa membuat cinta kita semakin barokah. Meskipun sekarang orang yang kita suka belum tau kalau kita mencintainya, atau apakah kelak ia akan berjodoh dengan orang lain ? ingatlah semuanya akan indah pada waktunya.

Nah, itu sedikit tentang cinta secara diam-diam. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya


 
Like us on Facebook