October 25, 2015

Jenuh ? Begini Tips Cara Mengatasinya

Pernah anda mendengar pepatah yang mengatakan, “Hidup Segan Mati Tak Mau”? Ya, tampaknya pepatah itu ada karena kenyataan yang menggambarkan orang bosan hidup. Mereka lelah dengan tekanan hidup, namun tak siap masuk liang lahat. Bila saat ini ada pada kondisi tersebut, lakukanlah beberapa perubahan gaya hidup agar segera keluar dari kejenuhan. Berikut ini sederet jalan keluar dari kebosanan hidup.




Keluar rumah

“Saya anak rumahan.” Berhenti mengatakan itu dan mulailah keluar rumah. Nilmati indahnya jogging pagi, makan di luar, dan berlibur. Meski tak ada kenikmatan yang bisa mengalahkan santai di sofa, Anda harus melawan itu agar keluar dari kejenuhan.

Berani

Kebosanan sering datang karena tak ada keberanian. Anda takut melangkah keluar dari zona nyaman, sehingga hanya berkutat pada pekerjaan yang itu-itu saja. Tak ada salah sesekali memakai lipstik berwarna terang dari biasanya agar terjadi sedikit perubahan.

Katakan, ”ya”

Apakah Anda termasuk tipikal orang yang sering mengatakan “tidak”? Kebiasaan ini harus ditinggalkan. Penolakan hanya menutup peluang mendapat kesempatan baru. Seharusnya Anda bisa merasakan pengalaman baru dengan kesempatan yang datang.

Tertawa lepas

Banyak cara membuat diri bisa tertawa lepas dan bahagia. Terbukalah untuk hal yang menyenangkan. Tertawa itu sehat untuk jiwa, raga, dan pikiran.

Nikmati momen

Anda akan banyak kehilangan momen bahagia bila terlalu sibuk. Belajarlah sedikit santai dalam hidup, sehingga Anda dapat menikmati semua momen yang terjadi. Setiap momen mendatangkan suka cita, humor, dan ketulusan. Demikian dilansir Allwomenstalk, Minggu (25/10/2015).



references by 

 
Like us on Facebook