October 2, 2015

Sering Lupa ? Ini TIps Meningkatkan Kinerja Memori Otak

Cara meningkatkan daya ingat ataupun konsentrasi sangatlah penting, terutama ketika usia masih muda, sebab kegiatan saat ini adalah hal yang paling menentukan bagaimana nasib kita di masa mendatang.



Daya ingat setiap orang berbeda antara satu dengan yang lain, ada yang cepat dalam menangkap, memahami dan mengingat sesuatu yang dilihat ataupun didengarnya, ada pula jenis otak yang lambat. Bisa jadi kesulitan mengingat tersebut dikarenakan adanya gangguan pada otak seperti Alzheimer atau Demensia.

Faktor lain yang menyebabkan otak lambat dalam mengingat adalah jarang dilatih.

Ada beberapa solusi untuk membantu Anda menambah kemampuan otak dalam hal mengingat.

1. Menyetel lagu Mozart / Klasik

Sebuah studi baru menemukan bahwa mendengarkan musik klasik bisa meningkatkan aktivitas gen yang terlibat dalam memori.

2. Menghirup minyak rosemary

Orang-orang yang melakukan ini lebih mampu mengingat untuk menyelesaikan tugas-tugas, menurut penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan 2013 British Psychological Society.

3. Tertawa
“Tidak peduli berapapun usia Anda, apa pun yang menurunkan stres akan meningkatkan memori,” kata Ketua Memosyn Neurology Institute, Majid Fotuhi, MD, seperti dilansir laman Health, Senin (28/9).

4. Mempelajari bahasa asing

Mempelajari bahasa asing selama enam minggu akan menghasilkan koneksi jaringan otak yang lebih baik.

5. Jalan Kaki Rutin
Jalan kaki mampu mebangkitan saraf-saraf dalam tubuh, agar bekerja maksimal, usahakan berjalan kaki minimal 100 meter-200 meter setiap harinya.





references by


 
Like us on Facebook