October 25, 2015

Siapkan Kuota, Update Windows 10 Rilis November

Pembaruan (update) besar-besaran pertama Windows 10 dikabarkan akan tiba pada bulan November dengan tweak untuk proses instalasi. Menurut Paul Thurrott, pembaruan tersebut akan dikenal sebagai Windows 10 Fall Update.


Mengutip informasi dari PC Mag, Sabtu (24/10/2015), pembaruan ini akan langsung tersedia untuk upgrade dari Windows 10 RTM, Windows 7, dan Windows 8, tanpa harus terlebih dahulu memasang pembaruan lainnya. Microsoft telah mengonfirmasi hal ini lewat sebuah pernyataan kepada ZDNet.

Sebagai bagian dari pembaruan tersebut, The Verge juga melaporkan, menu konteks dan kemampuan untuk memiliki kolom lain dari kotak-kotak di dalam menu Start Windows, menjadi lebih baik. Sebuah aplikasi pesan baru, serta Skype, juga akan diintegrasikan langsung ke sistem operasi.

Sayangnya, pengguna tidak akan menemukan dukungan untuk ekstensi Edge di pembaruan tersebut. Fitur ini, yang memang seharusnya diasumsikan akan tiba pada musim gugur, sedang akan tiba di pembaruan besar-besaran Windows 10 lainnya di terkena musim panas 2016.

Hingga September 2015, Windows 10 terpasang pada 6,6 persen komputer secara global, menurut Net Applications. Adapun Windows 7 masih menjadi sistem operasi yang dominan dengan angka 56,53 persen, sedangkan Windows 8 hanya mengantongi 10,72 persen pengguna.


references by

 
Like us on Facebook