November 12, 2015

Google Chrome Untuk Windows XP & Vista Akan Pensiun


Google telah mengumumkan kalau tahun depan mereka akan menghentikan dukungan pembaruan atau update untuk peramban Chrome di Windows XP dan Vista.


Semenjak Google merilis Windows 10, versi lawas dari sistem operasi Microsoft mulai ditinggalkan, khususnya untuk Windows XP dan Vista yang memang sudah sangat tua. Beberapa developer software pun turut menghentikan dukungan update untuk program perangkat lunaknya, termasuk Google yang kemarin Selasa (10/11/2015) baru saja mengumumkan kalau mereka akan segera menghentikan update Chrome di Windows XP dan Vista.

Meski update dihentikan, namun bukan berarti browser Chrome akan berhenti bekerja. Pengguna Windows XP masih tetap bisa menggunakan Chrome untuk berselancar di dunia maya, namun tidak akan ada lagi update keamanan untuk menjaga mesin Chrome bisa tetap bekerja dengan baik.

Update akan resmi dihentikan pada April 2016. Setelah saat itu, Chrome di Windows XP dan Vista tidak akan lagi mendapatkan pembaruan. Jika tidak ingin berselancar di dunia maya dengan dihantui resiko keamanan, maka pilihannya adalah pengguna harus meng-upgrade sistem operasi mereka.




references by kolomgadget

 
Like us on Facebook