November 7, 2015

Jumlah Pengguna Windows 10 Akan Lampaui Pengguna WIndows XP

Pengguna sistem operasi Windows 10, dilaporkan terus merangkak naik dari waktu ke waktu. Sejak dirilis 29 Juli lalu, sistem operasi ini meraih peningkatan persentase pengguna mencapai 7,94 persen.

Angka tersebut adalah data-data yang diungkapkan oleh perusahaan riset Net Application. Data-data itu adalah jumlah pengguna Windows 10 pada Oktober. Demikiaan seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (2/11/2015).


Sedangkan pada bulan lalu, OS tersebut telat diadopsi oleh pengguna dengan jumlah persentase 5 persen. Net App mengatakan dengan jumlah persentase Windows 10 yang mencapai 7,94 persen pada Oktober ini, capaian tersebut sedikit lagi akan mendekati jumlah pengguna Windows XP yang mencapai 11,68 persen.

Banyaknya orang yang beralih menggunakan Windows 10, diprediksi karena kemudahan update yang ditawarkan oleh Microsoft. Selain itu pembaruan OS juga disediakan secara gratis.

Jika pun seandainya pengguna yang telah meng-update ingin kembali pada sistem operasi sebelumnya (downgrade), pun bisa dilakukan. Pengguna diberikan waktu satu bulan untuk menjajal Windows 10, baru setelah itu bisa mengembalikan ke versi lama. Seperti diketahui, Windows 10 juga telah diluncurkan untuk versi mobile. Vendor-vendor smartphone telah menggunakan OS itu untuk perangkat mereka, antara lain, Acer, Alcatel, dan lainnya.



references by

 
Like us on Facebook