November 2, 2015

Spesifikasi & Review Surface Pro 4


Setelah kemunculan Surface Book, kini bagian Microsoft Surface Pro 4 yang ikut meramaikan khasanah Laptop / Tablet canggih di pasaran gadget. Beberapa review pun telah didapatkan terkait dengan model laptop tanpa kipas entry level tersebut.


Seperti yang dikutip dari Gizmag (01/11/2015) bahwa Microsoft masih tetap memiliki kecacatan dalam segi desain seperti tahun lalu, namun kini anda bisa menyimpan pena di bagian pinggirnya. Dari hasil Geekbench didapatkan bahwa Core m3 dari Surface Pro 4 sedikit lebih ringan yaitu 2 persen dibandingkan dengan Surface Pro 3.


Perbedaannya dengan yang menggunakan inti atom Core i5 adalah Core i5 masih bisa membuat anda tertidur didalam hari walaupun masih dijalankan. Namun masih tetap ada saja sedikit suara yang mengganggu akibat putaran kipas. Sementara Core m3 yang tanpa kipas tampak seperti oase di tengah gurun.

Core m3 pada Surface Pro 4 juga mencetak 26 persen lebih cepat pada single Core dan 19 persen lebih cepat pada multi Core. Hasil ini kurang sejalan dengan lapis kedua Retina MacBook.

Meski tidak menggunakan sistem Core i5 atau i7, namun dalam membuka multi tasking dengan kapasitas yang tinggi masih bisa membuka dengan cukup lancar. Fungsi dan tampilan keyboard baru pun membuat Microsoft Surface Pro 4 lebih baik dalam pengetikan dan trackpad kaca besar yang hampir sempurna.

Layar Surface pro 4, 5 persen lebih halus dan meningkat lebih bagus dari model tahun lalu dengan ketajaman 267 ppi. Dengan adanya sistem pengenalan wajah membuatnya lebih menarik dibandingkan dengan sensor sidik jari sehingga anda cukup duduk di depan layar dan langsung bisa login tanpa harus melakukan apapun.

Kelebihan lainnya adalah kedua sisi Surface Pro 4 yang memiliki magnet sehingga anda bisa menyimpan Surface Pen di sisi kiri dan konektor pengisian terpasang di sisi kanan.


Microsoft Surface Pro 4 dijual dengan harga $ 899 untuk model inti Core m3 dan tambahan $ 130 untuk Type Cover keyboard. 
Bisa dibeli online, klik link ini (tunggu 5 detik, lalu klik tulisan "SKIP AD" di pojok kanan atas)







references by jatim tech

 
Like us on Facebook