November 14, 2015

Syarat & Ketentuan Paket Data Internet Smartfren Connex

Syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan berlangganan Paket Data Internet Smartfren ConneX

1.Paket Internet Smartfren ConneX ("Smartfren ConneX") adalah layanan akses data/internet (mobile broadband) melalui jaringan telekomunikasi Smartfren (800Mhz dan 1900Mhz) yang dapat dinikmati pelanggan Smartfren ("Pelanggan") pasca bayar dan prabayar, berdasarkan: (a) pilihan jumlah volume data yang dapat diunduh (download) atau diunggah (upload), atau (b) pilihan kecepatan akses data hingga kecepatan tertentu.


2.Smartfren menawarkan 2 (dua) jenis layanan akses data Smartfren Connex, yaitu: (a) Smartfren Connex Unlimited; dan  (b) Smartfren Connex Volume Based. Informasi, syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan layanan kedua layanan data tersebut, dijelaskan berikut di bawah ini.

3.Smartfren ConneX Unlimited

3.1 Smartfren ConneX Unlimited adalah layanan akses data/internet, dimana Pelanggan dapat melakukan akses data/internet dengan kecepatan akses data hingga kecepatan tertentu dalam jangka waktu tertentu ("Masa Aktif"), tanpa ada pembatasan jumlah, quota atau volume data yang dapat diakses.

3.2 Smartfren menawarkan 3 (tiga) jenis layanan akses data Smartfren Connex Unlimited, yaitu: (1) Smartfren ConneX True Unlimited; (2) SmartFren Connex Unlimited (Special Program); dan (3) Smartfren Connex Postpaid Unlimited. Penjelasan mengenai kecepatan akses data, tarif (harian, mingguan atau bulanan), paket akses data, dan ketentuan lain dari masing-masing layanan akses data Smartfren Connex Unlimited tersebut dapat dilihat pada  www.smartfren.com.

3.3 Untuk menjaga kualitas layanan Smartfren ConneX Unlimited dan menjaga kesetaraan kualitas layanan akses data bagi semua Pelanggan Smartfren, bila volume data/internet yang telah diakses (unduh maupun unggah) oleh Pelanggan  (Smartfren Connex Unlimited (Special Program) dan Smartfren Connex Postpaid Unlimited) telah mencapai jumlah atau volume data tertentu dalam 1 (satu) hari, maka kecepatan akses data/internet Pelanggan akan disesuaikan hingga kecepatan 153,6 kbps (Fair Usage Policy / FUP).  Kecepatan akses tersebut akan kembali ke kecepatan semula pada hari berikutnya. Informasi mengenai jumlah/volume akses data harian yang dikenakan penyesuaian akses data dapat dibaca di www.smartfren.com. Pelanggan dapat mengetahui volume data/intenet yang telah diakses dengan cara menghubungi customer care Smartfren di call centre 24 jam [881 dari nomor Smart Anda] atau [888 dari nomor Fren Anda].

3.4 Pelanggan yang terkena ketentuan penyesuaian kecepatan akses data/internet pada butir 3.3 di atas (H+0), dapat menikmati kembali kecepatan akses data/internet berdasarkan paket Smartfren Connex Unlimited yang dipilih Pelanggan sejak pukul 03.00 di hari berikutnya (H+1), dengan terlebih dahulu memutuskan sambungan internet (disconnect) sebelum pukul 03.00 (H+1), dan kemudian menyambungkan kembali sambungan internet setelah pukul 03.00 (H+1).

3.5 Pelanggan Smartfren Connex True Unlimited dapat menikmati layanan akses data/internet tanpa terkena ketentuan penyesuaian kecepatan akses data.

3.6 Untuk menjaga kesinambungan layanan data bagi Pelanggan Smartfren Connex True Unlimited Premium, pada akhir masa berlangganan paket bulanan, paket Smartfren Connex True Unlimited Premium akan diperpanjang secara otomatis ("Auto Renewal"), sepanjang Pelanggan memiliki pulsa sebesar tarif bulanan paket Smartfren Connex True Unlimited Premium. Fitur Auto Renewal ini dapat di-nonaktifkan dengan cara mengirimkan SMS ke 123 dengan pesan �stop� sebelum berakhirnya masa berlangganan bulanan. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai fitur Auto Renewal ini, pelanggan dapat menghubungi customer care Smartfren di call centre 24 jam [881 dari nomor Smart Anda] atau [888 dari nomor Fren Anda].

3.7 Informasi mengenai Smartfren Connex True Unlimited, dapat dilihat selengkapnya  di www.smartfren.com.

4.Smartfren ConneX Volume Based
4.1 Smartfren ConneX Volume Base adalah layanan akses data/internet dimana Pelanggan dapat memilih atau mengatur pemakaian akses data/internet sesuai atau berdasarkan dengan: (a) limit volume data/quota data tertentu; dan (b) Masa Aktif. Pelanggan Smartfren ConneX Volume Base dapat menikmati kecepatan akses unduh (download) hingga 3,1 Mbps dan kecepatan akses unggah (upload) hingga 1,8 Mbps.

4.2 Informasi mengenai pilihan Masa Aktif (harian, mingguan atau bulanan), jenis paket data,  tarif, jumlah volume data  dan ketentuan lain dari masing-masing layanan akses data Smartfren Connex Volume Base tersebut dapat dilihat pada www.smartfren.com.

4.3 Pelanggan dapat melakukan pembelian 2 (dua) atau lebih paket data Smartfren ConneX Volume Base yang berbeda, sepanjang paket data kedua atau selanjutnya memiliki volume/quota yang lebih besar daripada volume/quota yang sedang aktif. Volume/quota data gabungan yang dapat dinikmati oleh Pelanggan adalah akumulasi volume/quota dari paket-paket tersebut. Masa Aktif dari penggabungan ini adalah Masa Aktif yang terlama dari salah satu paket data tersebut, tidak berlaku akumulasi Masa Aktif.

4.3 Untuk pelanggan Prabayar Smartfren, tarif paket data yang dipilih Pelanggan akan diperhitungkan dengan pulsa Pelanggan setelah registrasi aktifasi paket Smartfren ConneX Volume Base berhasil dilakukan. Untuk pelanggan Pascabayar, tarif paket data yang dipilih Pelanggan akan diperhitungkan dengan sisa batas kredit Pelanggan, dimana Pelanggan akan menyelesaikan tagihan jasa telekomunikasi pada tanggal jatuh tempo tagihan pembayaran jasa telekomunikasi.

4.4 Pelanggan yang tertarik untuk memilih SmartFren Connex Volume Base, dapat mengaktifkan layanan akses data ini dengan mengikuti langkah-langkah sebagaimana dijelaskan di www.smartfren.com.

4.5 Masa Aktif untuk paket layanan akses data Smartfren Connex Volume Base adalah Masa Aktif sesuai dengan paket akses data yang dipilih oleh Pelanggan sebagaimana tersebut pada www.smartfren.com, sepanjang quota volume belum tercapai. Dalam hal quota volume data yang dipilih telah tercapai, agar Pelanggan dapat tetap melakukan akses data/internet, Pelanggan dapat memilih pengaktifan paket-paket Smartfren ConneX yang ditawarkan.

5.Tarif Smartfren ConneX berlaku untuk penggunaan layanan akses data/internet, sedangkan panggilan keluar (voice call), pengiriman Short Message Service (SMS) dan/atau jasa telekomunikasi lainnya akan dikenakan tarif yang berlaku untuk masing-masing jasa telekomunikasi tersebut.

6.Pelanggan yang telah mengaktifkan layanan akses data Smartfren sebelum tanggal 1 Mei 2011, dapat menikmati layanan akses data SmartFren Connex True Unlimited maupun SmartFren Connex Volume Base tanpa dikenakan biaya registrasi apapun. Namun, apabila Pelanggan tersebut ingin menikmati paket SmartFren Connex Special Program Unlimited, Pelanggan disyaratkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dan dikenakan biaya registrasi (one time) sebesar Rp. 20.000 (dua puluh ribu Rupiah). Bagi Pelanggan prabayar, biaya registrasi ini akan diperhitungkan pada pulsa yang dimiliki oleh Pelanggan, sedangkan bagi Pelanggan pascabayar, biaya registrasi ini akan ditagihkan kepada Pelanggan pada tagihan jasa telekomunikasi bulan berikutnya.

7.Pelanggan tidak diperkenankan untuk mengalihkan, menjual dan atau memindahtangankan layanan Smartfren ConneX kepada pihak manapun.

8.Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan layanan akses data Smartfren ConneX termasuk tetapi tidak terbatas pada tagihan-tagihan yang timbul akibat pemakaian yang dilakukan oleh Pelanggan dan/atau oleh pihak ketiga dengan alasan apapun.  Dalam hal Nomor Pelanggan hilang atau disalahgunakan oleh pihak ketiga, Pelanggan dapat segera mengajukan blokir atau penutupan atas layanan Smartfren ConneX dengan menyampaikan permintaan blokir atau penutupan secara tertulis kepada SmartFren.

9.Smartfren tidak bertanggung jawab terhadap: (a) isi, kebenaran, kerahasiaan dari dokumen/data yang dikirim/diterima (unduh maupun unggah) oleh Pelanggan melalui layanan akses data Smartfren ConneX; (b) kerugian Pelanggan dan/atau pihak ketiga yang timbul akibat penggunaan akses layanan Smartfren ConneX, atau akibat-akibat lain yang dialami oleh Pelanggan, baik akibat langsung maupun tidak langsung.

10.Pelanggan Smartfren yang tidak mengaktifkan paket Smartfren Connex pada akhir Masa Aktif, tetap dapat melakukan akses data dengan kecepatan akses unduh (download) hingga 3,1 Mbps dan kecepatan akses unggah (upload) hingga 1,8 Mbps, dengan tarif akses data reguler sebesar tarif yang berlaku sebagaimana disebutkan pada www.smartfren.com.

11.Untuk memeriksa status aktifasi Smartfren ConneX, Pelanggan  dapat menggunakan fitur pengecekan status Smartfren ConneX melalui fasilitas sebagaimana tercantum pada panduan penggunaan layanan Smartfren Connex yang terdapat pada paket  kartu perdana (starter pack) atau bundling modem Smartfren ConneX atau dengan mengakses informasi sebegaiaman tersebut pada website Smartfren di  www.smartfren.com.

12.Kualitas layanan akses data/internet dapat mengalami penurunan apabila terjadi bencana alam, kebakaran, sabotase, perang, atau keadaan-keadaan lain yang terjadi di luar kekuasaan atau kendali Smartfren (force majeure).

13.Dari waktu ke waktu, Smartfren dapat melakukan perawatan atau perbaikan jaringan telekomunikasi, baik secara rutin atau insidentil. Smartfren akan berusaha agar perawatan atau perbaikan tersebut tidak mengurangi kualitas layanan akses data.

14.Smartfren ConneX akan berfungsi sangat baik bila Pelanggan melakukan akses data di daerah yang telah tercakup (coverage area) oleh jaringan layanan jasa telekomunikasi yang sudah memakai teknologi layanan Smartfren EVDO (Evolution Data Optimized).

15.Pelanggan dapat menikmati akses internet/data Smartfren ConneX dengan mengunakan perangkat modem atau perangkat telekomunikasi lainnya yang teknologinya mendukung (support) layanan akses data sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Smartfren akan menginformasikan perangkat-perangkat yang teknologinya mendukung (support) layanan akses adata tersebut, sebagaimana dapat diketahui Pelanggan melalui website Smartfren. Smartfren tidak bertanggung jawab atas tidak terpenuhinya tingkat layanan akses data Smartfren Connex atau  berkurangnya kualitas layanan akses data Smartfren ConneX atas pengunaan perangkat modem atau perangkat telekomunikasi lainnya selain yang diinformasikan oleh Smartfren.

16.Informasi mengenai daerah cakupan jaringan EVDO tersedia pada website Smartfren di  www.smartfren.com dan/atau dapat menanyakan secara langsung kepada customer care Smartfren di call centre 24 jam [881 dari nomor Smart Anda] atau [888 dari nomor Fren Anda]

17.Pelanggan yang bermaksud untuk mempergunakan paket akses data Smartfren ConneX namun berada di luar wilayah jangkauan (coverage area) jaringan Smartfren  EVDO, Pelanggan tetap dapat menikmati layanan teknologi 1X, dengan kecepatan akses unduh (download) hingga 153,6 Kbps dan kecepatan ungah (upload) hingga 128 Kbps, sepanjang Pelanggan berada di wilayah yang telah terjangkau (coverage area) oleh jaringan Smartfren dengan tekhnologi 1X.

18.Ketentuan penyesuaian kecepatan akses data akan dibelakukan pada  Pelanggan yang memakai layanan akses Smartfren ConneX di luar batas kewajaran atau berlebihan yang dapat mengganggu kenyamanan Pelanggan lain dalam melakukan akses data, termasuk tapi tidak terbatas pada penggunaan perangkat lunak dan/atau  aplikasi untuk melakukan upload dan/atau download file dengan volume/jumlah yang berlebihan secara bersamaan.

19.Pemakaian akses data yang berlebihan dapat juga disebabkan oleh pengiriman e-mail ke penerima dalam jumlah di luar batas kewajaran/berlebihan/spam, virus, hacking atau malwares lain yang mungkin sudah berada di dalam perangkat yang digunakan oleh Pelanggan, yang mana kegiatan ini mungkin tidak diketahui atau tidak dikenali dan dapat beroperasi di belakang aktifitas akses data/internet Pelanggan, dan Pelanggan wajib mengambil semua tindakan pencegahan dan tindakan yang diperlukan untuk memastikan bahwa kegiatan di atas dapat dikendalikan dan diminimalkan setiap saat, termasuk memiliki atau selalu melakukan pemuktakhiran (up date) antivirus.

20.Smartfren dapat melakukan tindakan tertentu namun tidak terbatas kepada  penghentian akses data  Pelanggan secara sementara maupun permanen ataupun melakukan tindakan lainnya yang dianggap perlu yang dikarenakan penggunaan layanan akses data oleh Pelanggan yang melanggar salah satu dan/atau beberapa ketentuan dari syarat dan ketentuan ini, maupun penggunaan layanan Smartfren ConneX  diluar batas kewajaran, termasuk tapi tidak terbatas pada penyebaran (broadcast) pesan/surat elektronik dalam jumlah di luar kewajaran secara bersamaan (spamming).

21.Pelanggan dapat melakukan akses data (unduh maupun unggah) dengan kecepatan maksimal tertentu sesuai dengan jenis paket akses data yang dipilih oleh Pelanggan.

22.Jaringan telekomunikasi yang dipergunakan untuk layanan akses data Smartfren Connex adalah jaringan telekomunikasi yang telah dibangun dan dioperasikan oleh Smartfren di Indonesia. Mengingat sifat dan tekhnologi dari jaringan telekomunikasi seluler, terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan bervariasinya kecepatan akses data Smartfren ConneX,   termasuk tapi tidak terbatas pada:
a.cakupan jaringan (coverage area) di lokasi Pelanggan/pemakaian akses data/internet; dan
b.waktu pemakaian akses data/internet; dan
c.kondisi geografis di lokasi Pelanggan/pemakaian akses data/internet; dan
d.jenis perangkat telekomunikasi yang dipergunakan untuk mengakses data/internet; dan
e.struktur dan/atau lokasi bangunan dimana Pelanggan melakukan akses data/internet; dan
f.jumlah pengguna jaringan akses data/internet di daerah sekitar lokasi Pelanggan/pemakaian akses data/internet; dan
g.besaran jumlah data yang sedang diakses pada waktu tertentu; dan
h.kondisi cuaca .

23.Sehubungan dengan pemakaian akses data/internet melalui Smartfren Connex, Pelanggan setuju dan menjamin tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan pihak manapun, termasuk tetapi tidak terbatas pada tindakan yang mengganggu atau merusak suatu jaringan telekomunikasi mauapun elektronik, perangkat atau sistem komputer pihak manapun, melakukan pengiriman pesan-pesan termasuk e-mail secara berulang-ulang dengan tidak bertanggung jawab, memalsukan e-mail header atau metode tidak sah lainnya yang digunakan dengan tujuan memalsukan identitas pelanggan atau pengguna lainnya atau untuk maksud tidak sah lainnya, melakukan pelanggaran hak milik intelektual, melakukan tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma kesusilaan, Suku Agama Ras Antar golongan (SARA), penggunaan peer-to-peer file sharing yang berlebihan, penggunaan machine-to-machine application yang berlebihan atau tindakan-tindakan lain yang akan menganggu kenyamanan pelanggan lain, dan/atau tindakan yang merupakan pelanggaran terhadap peraturan dan perundangan di Indonesia peraturan atau hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia dari waktu ke waktu.

24.Dalam hal terjadi perbedaan atas data pemakaian layanan akses data/internet, pemilihan paket atau tagihan penggunaan layanan internet oleh Pelanggan, maka data yang digunakan adalah data yang terdapat di Smartfren, kecuali dapat dibuktikan dengan memberikan dokumen yang benar dan sah.

25.Syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan berlangganan Paket Data/Internet Smartfren Connex ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan berlangganan jasa telekomunikasi pasca bayar Smartfren (post paid) dan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan berlangganan jasa telekomunikasi pra bayar Smartfren (pre paid).

 
Like us on Facebook