December 1, 2015

Kepopuleran Ponsel Windows 10 Mulai Melonjak


Windows 10 merupakan sistem operasi mobile teranyar besutan Microsoft. Sekarang ini platorm tersebut sudah dijalankan di 7% dari smartphone berbasis Windows di seluruh dunia. Data itu diperoleh dari penelitian dan riset pasar oleh sebuah perusahaan riset global bernama AdDuplex.


AdDuplex menyebutkan bahwa jumlah adopsi Windows 10 di smartphone berbasis Windows 10 tersebut naik 1,3% dari pangsa pasar sebelumnya, yang di angka 5,7% pada bulan lalu.

Perlu dicatat bahwa jumlah adopsi Windows 10 ini memang masih sementara, mengingat pembaruan sistem operasi Windows 10 belum mulai digulirkan kembali. Adapun versi lainnya dari penetrasi Windows Mobile ini yaitu, Windows Phone 8.1 diklaim sebagai pangsa paling besar, sekitar 79%. Sedangkan versi 8.0 dan 7.x berturut-turut sebesar 9,1% dan 5,0%,.

Statistik AdDuplex pun memberikan beberapa rincian tentang perangkat Windows Phone yang paling popular di Amerika Serikat yakni Lumia 640. AdDuplex juga telah memasukkan data adopsi smartphone yang menggunakan Windows 10 dari Turki untuk pertama kalinya. Dan dari data tersebut pun terlihat bahwa Lumia 520 dan Lumia 1320 merupakan beberapa smartphone berbasis Windows Phone yang popular di Turki.





references by tabloid pulsa

 
Like us on Facebook