December 16, 2015

Laptop HP Windows 10 Harga 4 Juta Untuk Pelajar & Mahasiswa

AMD selaku produsen global dari komputer dan kartu grafis bersama Hewlett Packard (HP) baru-baru ini memperkenalkan Notebook HP 14-AF115AU. Ini merupakan notebook yang didesain untuk kalangan pelajar yang didukung dengan sistem operasi Windows 10 di Indonesia.

Notebook terbaru dari HP ini dibekali dengan AMD APU A6 Quad Core berkecepatan 2GHz dengan grafis AMD Radeon  berbasis Graphics Core Next. Memungkinkan kemampuan visual yang tinggi dan daya tahan baterei yang lebih lama.



“Notebook HP 14-AF115AU yang dipadukan dengan AMD APU A6 Quad Core dibekali teknologi grafis dari AMD Radeon pada AMD APU A6 menjadikan perangkat ini sebagai media hiburan seperti menonton film dengan resolusi tinggi atau menjalankan beberapa game ringan, “ ujar Armawati, selaku Central Business Development Manager AMD Consumer business di Indonesia, melalui rilis tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (15/12/2015).



HP 14-AF115AU dibandrol Rp. 3,999,000 atau kisaran 4 jutaan, Seiring berkembangnya teknologi, proses belajar mengajar kini berkembang ke arah tren penggunaan laptop. Peluang inilah yang kemudian coba dimanfaatkan oleh produsen PC asal Amerika Serikat itu.
“Kami melihat laptop terbaru menjadi sebuah kebutuhan tersendiri bagi pelajar-pelajar di Indonesia. Entah itu untuk mengerjakan tugas atau sekadar bermain game,” ujar Consumer Notebook Category Market Development Manager Printing & Personal System Group, Melton Ciputra.

Dengan laptop terbaru HP ini, lanjut Melton, pihaknya berharap bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan para orang tua dalan membantu proses belajar anak-anaknya saat ini. Untuk jeroannya sendiri, laptop dengan bentang layar 14 inci ini ditenagai oleh AMD APU A6 quad core dengan clock speed mencapai 2 GHz.
Untuk proses pengolahan grafis, laptop terbaru HP itu terintegrasi dengan kartu grafis AMD Radeon berbasis Graphics Core Next (GPN). Ditambah dengan penggunaan RAM 2 GB, HP mengklaim jika perangkatnya asyik untuk diajak kerja berat dan bermain game.
Hal itu kemudian dibuktikan dengan bermain game Grid Auto Sport. Dalam pengujian resolusi 1366 x 768 piksel, laptop terbaru tersebut mampu menghasilkan rata-rata 52,78 fps dengan minimum 41,46 fps.
Senada dengan Melton, Central Business Development Manager AMD Consumer Business Indonesia, Armawati mengutarakan, teknologi grafis dari AMD Radeon pada AMD APU A6 ini mampu menjadikan perangkat notebook sebagai media belajar dan hiburan.
“Jadi mereka (pelajar) selain belajar mengerjakan tugas dapat menikmati menonton film dengan resolusi tinggi atau menjalankan beberapa game-game ringan dan mendengarkan musik kesayangan mereka karena AMP APU dengan 4 inti quad core,” ujarnya seperti dilansir Okezone, Senin.
Tersedia dengan cipratan warna perak, laptop terbaru HP 14-AF115AU dijual dengan harga Rp3,99 juta dan hanya tersedia secara eksklusif di toko ritel Hypermart di seluruh Indonesia. Berikut daftar spesifikasi lengkap laptop terbaru HP 14-AF115AU:
  • Prosesor: AMD A6 Quad Core
  • Layar: LED-backlit 14 inch (1366 x 768 pixels)
  • RAM: 2 GB
  • Hard Drive: 500 GB
  • OS: Windows 10
  • ODD: DVD


Menggunakan AMD APU A6 Quad Core berkecepatan 2.0 GHz, notebook HP 14-af115AU ini terbilang sangat cocok untuk kalangan pelajar yang sering menggunakan notebook untuk menangani kegiatan harian seperti internet browsing atau jelajah web, eksis dengan social media, mengerjakan tugas menggunakan Microsoft Office dan juga multimedia seperti mendengar musik atau menonton film. Dengan layar selebar 14” tentunya segala kegiatan sudah bisa dilakukan dengan sangat leluasa. Apalagi notebook ini juga sudah didukung dengan RAM bawaan 2GB yang masih bisa di upgrade, sehingga tak perlu khawatir dengan performa multitaskingnya yang mengizinkan Anda untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan. Berkutat mengerjakan tugas sekolah bisa dilakukan secara fun sambil mendengarkan musik favorit di notebook ini!
Tak hanya itu, dengan dilengkapi grafis Radeon™ HD Graphics, saat hari libur pun bisa diisi dengan kegiatan menonton film atau streaming video dengan kualitas terbaik tanpa patah-patah. Bahkan game populer seperti Counter Strike: Global OffensivePro Evolution Soccer 2015Left 4 Dead dan juga game balap GRID 2 atau GRID Autosport mampu berjalan dengan mulus pada notebook ini. Untuk masalah penyimpanan data serahkan pada Hard Disk notebook yang sudah menyediakan kapasitas cukup besar hingga 500GB! Dengan media penyimpanan berkapasitas besar, tentunya menyimpan ratusan dokumen ataupun koleksi lagu, film dan beragam game favorit bukan masalah besar jika Anda memiliki notebook ini.

Harga Terjangkau, Dapat Bonus Windows 10 ORIGINAL GRATIS!

Menawarkan harga yang sangat terjangkau hanya sekitar Rp. 3.999.000- saja, tentunya merupakan penawaran yang sangat menarik untuk Anda yang sedang mencari notebook pendukung aktivitas harian yang berkualitas. Apalagi jika ditambah dengan Windows 10 ORIGINAL secara cuma-cuma dimana harga aslinya sendiri bisa mencapai lebih dari 1 juta rupiah! Tak perlu repot melakukan instalasi Windows sendiri juga merupakan solusi praktis bagi mereka yang awam dan ingin segera memakai notebook ini untuk kebutuhan sehari-hari. Akses pembelian pun sangat mudah karena mulai hari ini Anda bisa segera mendapatkannya hanya dengan mengunjungi Hypermart yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi menyusul kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

references by sindonews, solopos
images by detik

 
Like us on Facebook