February 14, 2016

Nama-Nama Istilah Liburan Khusus

Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Sayangnya, aktivitas yang padat membuat sejumlah orang kesulitan untuk traveling/ Namun, tak sedikit pula yang melakukan berbagai macam inovasi untuk mempermudah liburan. Salah satunya dengan membuat beragam kegiatan yang memanjakan traveller.


Uniknya, kegiatan tersebut memiliki berbagai macam istilah. Berikut istilah dalam travel yang harus diketahui berdasarkan Huffingtonpost.

1. Couchsurfing
Couchsurfing merupakan kegiatan saat Anda menumpang di tempat orang lain dalam rentang waktu tertentu di Australia. Kegiatan ini pun bertujuan mengenalkan dan mempertemukan Anda pada perbedaan budaya.

2. Staycation

Stayaction tidak membutuhkan banyak biaya dan tenaga. Pasalnya, Anda hanya berada di sekitar rumah. Kegiatan yang mulai terkenal pada tahun 2007-2010 ini, bisa dimulai dengan membongkar halaman belakang rumah.

3. Flashpacker
Kegiatan ini membutuhkan biaya ekstra untuk membayar penerbangan dan tidur di hotel di bandingkan di asrama. Flashpacker pun membutuhkan berbagai macam persiapan

4. Mancation
Mancation merupakan kegiatan yang ditujukan untuk para pria. Seperti memancing dengan tombak, bermain poker di Las Vegas dan menonton pertandingan olahraga.

Sayangnya, liburan ini kerap melibatkan banyak minuman alkohol, misalnya ketika datang ke sebuah pesta pantai atau pesta kolam renang dengan banyak wanita berbikini. Tapi ada juga di sejumlah tempat yang menyajikan liburan khusus, seperti menjajal menggunakan senapan mesin di Arizona.

5. Glamping
Sama seperti berkemah, glamping menawarkan berbagai macam fasilitas seperti menginap di hotel. Menariknya, kegiatan yang sudah populer di Indonesia ini, tidak mengharuskan Anda membawa beragam peralatan. Anda pun cukup membawa baju ganti dan makanan ringan.

6. Grey nomad
Kegiatan ini cocok bagi Anda berjiwa petualangan. Pasalnya, Grey nomad merupakan kegiatan yang menggunakan mobil van dan membawa tenda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa tinggal dan tidur di mana saja.

7. Solivagant
Solivagant atau solo traveling, mengharuskan seseorang untuk pergi berlibur seorang diri. Kegiatan ini pun dinilai tidak merepotkan.

 
Like us on Facebook