April 1, 2016

Apa Ciri Penuaan Wanita Pada Usia 30 Tahun ?


Seiring bertambahnya usia, seseorang akan mengalami penuaan. Penuaan pun tidak dapat terhindari. Umumnya, penuaan dapat dilihat dari kondisi kulit, seperti keriput dan munculnya uban.


Tanda-tanda penuaan akan muncul saat seseorang menginjak usia 30 tahun. Berikut tanda penuaan yang dilansir dari Boldsky.

1. Kebotakan
Kebotakan kerap dialami laki-laki sebelum memasuki usia 30 tahun. Pasalnya, kebotakan ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti hormon.

2. Kulit
Memasuki usia 20 tahun, seseorang akan mengalami penurunan elastis kulit. Hal ini dikabarkan karena kurangnya tingkat hormon elastin atau kondisi medis lain yang mengakibatkan keriput timbul lebih cepat. Keadaan ini membuat seseorang terlihat lebih tua.

3. Alergi Makanan
Sebagaian orang tidak menganggap alergi makanan menjadi faktor penuaan. Namun sebagian orang sangat mungkin tidak bisa menikmati makanan favorit mereka karena alergi di usia muda.

4. Menstruasi
Tingkat hormon estrogen dan progesteron, menyebabkan beberapa wanita mengalami masa menstruasi yang tidak teratur. Bahkan, keadaan ini membuat beberapa wanita mengalami menopause di usia muda.

5. Radang Sendi
Radang sendi kerap menyerang seseorang di usia lanjut. Namun kini ditemukan beberapa orang menderita tulang dan sendi yang lemah, bahkan radang sendi atau arthritis di usia muda.


references by sindonews

 
Like us on Facebook