April 6, 2016

Bagaimana Cara Alami Agar Bisa Tidur Lebih Cepat?

Mungkin Anda mengetahui ada beberapa cara untuk cepat tertidur. Namun, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan. Mengutip dari timesofindia, Rabu (06/04/2016), sebelumnya Anda mengetahui dengan minum susu dan mandi dengan air hangat dapat membuat Anda relax dan cepat tertidur.




Tidak hanya itu, ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah caranya.

1. Tarik napas melalui lubang hidup sebelah kiri.

Metode yoga ini diperkirakan untuk mengurangi tekanan darah dan menenangkan Anda. "Berbaringlah di sisi kiri Anda, beristirahat. Tutup lubang hidung sebelah kanan dengan jari," kata terapis tidur holistik Peter Smith.

Lebih lanjut Peter mengatakan, bahwa teknik ini sangat baik ketika terlalu panas dan menyebabkan Anda sulit tidur.

2. Santai


Lemaskan semua otot Anda dan mempersiapkan tubuh untuk tidur. "Berbaring telentang, mengambil napas lambat dalam melalui hidung Anda dan pada saat yang sama, pijat jari - jari kaki Anda dengan erat seolah - olah Anda sedang mencoba untuk meringkuk mereka di bawah kaki Anda, kemudian lepaskan," kata ahli kecemasan, Charles Linden.

"Pada napas lamban lain, meringkuk kaki Anda ke arah lulut, kemudian lepaskan. Tarik napas lagi, kontrak otot betis Anda, maka paha, bokong, perut, dada, lengan, Ada bisa Anda pijat. Sehingga bisa melepaskan ketegangan otot satu persatu. Ketika selesai, pernapasan Anda harus stabil dan Anda bisa siap untuk tidur," tambahnya.

3. Cobalah untuk tetap terjaga

Tantang diri Anda untuk tetap terjaga. Ini disebut paradoks tidur. "Jauhkan mata Anda terbuka lebar, ulangi untuk diri sendiri. Aku tidak akan tidur. Otak tidak memproses negatif dengan baik. Sehingga menafsirkan ini sebagai instruksi untuk tidur dan otot mata cepat lelah karena lama - lama anak tertidur," kata Julie Hirst psikoterapis.

4. Mengingat kejadian hari ini.

Mengingat detail kejadian hari Anda. Ini adalah cara untuk membersihkan pikiran Anda dari kekhawatiran. "Ingat percakapan, pemandangan, dan suara saat Anda pergi. Ini membantu Anda untuk mencapai keadaan mental yang siap untuk tidur," kata Sammy Margo.



references by inilah

 
Like us on Facebook