April 21, 2016

Memudahkan Ahli IT, Error Kode Blue Screen Windows 10 Versi Berikutnya Akan Dilengkapi QR Code

Masalah blue screen memang menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi pengguna sistem operasi Windows. Microsoft mencoba membantu pengguna memahami masalah yang menyebabkan blue screen di komputer mereka dengan menyertakan QR Code, namun ini dikhususkan bagi pengguna Windows 10.



QR Code tersebut akan membawa pengguna ke halaman yang berisi informasi terkait masalah yang dialami tersebut. Menurut laporan Exteme Tech, Rabu (13/4/2016), fitur ini dapat ditemui sejak update Windows build 14316, namun untuk peserta Windows Insider saja.

QR Code akan membawa pengguna ke halaman Stop Code yang disediakan Microsoft. Namun belum banyak informasi yang diberikan Microsoft pada halaman ini. Hal ini disebabkan QR Code untuk blue screen masih dibuka secara terbatas hanya untuk peserta Windows Insider.

Pengguna Windows 10 Build 14316 juga melaporkan bahwa QR Code tampil terlalu singkat. Mereka tidak mempunyai cukup waktu menangkap QR Code sebelum komputer melakukan restart otomatis. Hal ini pun menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Microsoft untuk menyediakan waktu yang cukup agar QR Code tampil lebih lama.



Fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk mendapat penjelasan mengenai masalah blue screen yang dialami. Microsoft diharapkan dapat segera membenahi halaman yang menampilkan informasi tersebut. Fitur ini mungkin menjadi bagian dari Windos 10 Anniversary Update.





references by harianindo

 
Like us on Facebook