May 20, 2016

Benarkah Asap Rokok Lebih Bahaya Dibanding Polusi Di Jalan Raya?


Rokok sudah sangat terkenal menyebabkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu, asap rokok juga diniali lebih berbahaya dibandingkan dengan asap polusi. Hal ini disebabkan asap rokok dan residunya akan terus mengikuti perokok.


"Coba bayangkan, perokok lagi di kamar merokok. Di kamar mandi merokok. Di tempat makan merokok. Kadang lagi di jalan juga merokok. Asapnya mengikuti terus kemana-mana," papar Prof Faisal Yunus, SpP(K), dari RS Persahabatan di RS Persahabatan, Jakarta.

Dijelaskan Faisal, asap polusi masih bisa dihindari. "Kalau polusi kendaraan bermotor hanya ada di jalan raya. Polusi asap kebakaran di hutan. Dan polusi asap kayu bakar hanya di dapur. Masih bisa dihindari asapnya," kata dia.

Asap rokok tidak hanya merugikan perokok aktif, namun juga perokok pasif yang terpapar asap rokok orang lain. Dengan demikian, perokok pasif memiliki risiko kesehatan sama seperti perokok aktif.

"Residu atau sisa asap rokok dapat menempel di pakaian, barang-barang, hingga dinding rumah. Oleh karena itu asap rokok lebih berbahaya daripada polusi udara," ujar dia.


Ketika ingat rokok, jangan ingat penyakitnya, tapi ingatlah uang jutaan bahkan ratusan juta yg harus disediakan saat dirawat/terapi menyembuhkan penyakitnya..
Jangan menyusahkan anak, istri, kerabat atau keluraga
Kecuali kalian adalah orang kaya, silahkan bebas
bisa sekali hisap 2 rokok sekaligus..


references by sindonews

 
Like us on Facebook