May 4, 2016

Ingin Rambut Kepala Cepat Panjang ? Rajin Mandi Air Dingin


Memiliki rambut panjang merupakan idaman banyak wanita. Tak heran jika banyak orang yang rela melakukan apapun untuk memiliki rambut panjang. Seperti melakukan hair extension alias pemanjangan rambut bantuan di salon.


Namun sayang, hair extension masih tergolong mahal. Meski demikian, Anda tetap bisa memiliki rambut panjang dengan cara lainnya. Berikut cara memanjangkan rambut yang dilansir dari Good Housekeeping.

1. Rutin potong ujung rambut

Penata rambut ternama, Michael Duenas mengungkapkan, rutin memotong ujung rambut bisa membuat rambut agar cepat panjang. "Menghilangkan kerusakan pada ujung rambut membuat tumbuh lebih cepat," papar Michael Duenas.

2. Menyisir rambut sebelum tidur

Menyisir rambut hingga kulit kepala dengan lembut setiap malam dipercaya dapat memanjangkan rambut. Pasalnya, cara ini sama dengan mendistribusikan minyak kulit kepala secara rata. Sehingga rambut tetap lembap alami. Hal ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah.

3. Jaga kulit kepala tetap sehat

Jaga kulit kepala Anda agar tetap sehat. Oleh karena itu pastikan kulit kepala Anda terbebas dari ketombe.

4. Konsumsi makanan kaya protein

"Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut perlu asupan dari dalam. Seperti ikan, kacang-kacangan, gandum," ujar dokter kulit salah satu produk sampo, Francesco Fusco.

5. Hindari pengering rambut panas

Hair dryer dan 'catok' kerap menjadi penyebab terbesar rambut menjadi rusak. Untuk itu, hindari alat-alat tersebut.

6. Keramas 2-3 hari sepekan

Untuk melembabkan rambut, keramas rambut Anda 2-3 kali dalam sepekan. Pastikan juga rambut terbebas dari kelebihan minyak, gatal, dan ketombe.

7. Mandi dengan air dingin

Banyak orang yang kerap membersihkan tubuh dengan air hangat. Sayangnya, hal ini tidak baik untuk kulit, termasuk rambut. Untuk itu, bilas tubuh Anda dengan air dingin untuk membantu menutup kutikula kulit dan kulit kepala.


references by sindonews

 
Like us on Facebook