May 15, 2016

Smartphone Windows Phone Akan Dilengkapi Kemanan Sidik Jari

Saat ini, perangkat unggulan Windows 10 Mobile, Lumia 950 dan Lumia 950 XL akan mulai dipasang pemindai sidik jari. Sebaliknya, untuk metode keamanan lain bisa juga dengan pemindaian iris mata. Akan tetapi, pemindaian iris mata ini membuat tidak nyaman walah hasilnya jelas lebih akurat dibandingkan dengan sidik jari.


Perangkat Windows 10 Mobile memang tengah dipersiapkan untuk diberikan fitur pemindaian sidik jari. Ini merupakan hasil dari presentasi terbaru Microsoft di mana ada salah satu slide yang mendukung jika adanya pemindaian sidik jari akan segera datang pada perangkat Windows 10 Mobile, dan dijadwalkan akan hadir saat musim panas 2016 ini, seperti yang dilansir oleh laman Ubergizmo, Sabtu (14/5/2016).

Mengingat jika HP Elite x3 sudah memiliki sensor sidik jari, kebanyakan orang menduga jika hal tersebut datang bukan sebagai suatu kejutan. Pernyataan tersebut bukan karena tanpa alasan, mayoritas smartphone sekarang ini cenderung memiliki pemindai sidik jari, dan Windows 10 Mobile juga memutuskan untuk melakukan hal itu di perangkat mereka.

Jadi, yang kita butuhkan di dalam perangkat terbaru kita di masa depan adalah adanya dukungan dari teknologi yang canggih dan tidak ketinggalan zaman.


Fitur baru ini akan tiba dalam update anniversary Windows 10 Mobile yang akan datang.

Di update Windows 10 Anniversary yang akan tiba pada bulan Juli, Windows 10 Mobile akan membawa dukungan sensor sidik jari.

Sampai hari ini fitur keamanan berbasis biometrik Windows 10 Mobile hanya mendukung pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat, namun kedepannya anda akan bisa membuka ponsel dengan sidik jari.

Fitur lain yang akan dibawa update Anniversary Windows 10 Mobile adalah Windows Ink, Cortana yang makin pintar, dan UWP yang ditingkatkan.

Disebutkan bahwa smartphone pertama yang akan mendukung pemindai sidik jari adalah HP Elite X3.


references by jatim tech

 
Like us on Facebook