June 1, 2016

Laptop Gaming ASUS Republic Of Gamers (ROG GX800) Rilis Di Indonesia

Belum puas dengan performa laptop ROG GX700 yang dilengkapi dengan sistem pendingin cair (watercooling), ASUS kembali merilis laptop serupa yang lebih canggih: ROG GX800. Sesuai namanya, ia merupakan penerus dari ROG GX700, yang hadir dengan spesifikasi lebih mewah serta sistem pendingin baru bernama hydro cooling system. Secara fisik, ROG GX800 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Ia masih memiliki ukuran yang super besar. ROG GX800 memiliki berbagai fitur dan keunggulan baru.


Dari sisi hardware, ROG GX800 hadir dengan dua GPU NVIDIA GTX 980 kelas desktop yang dipasang dengan konfigurasi SLI. Jika dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya menggunakan satu GPU, ROG GX800 tentu lebih kencang. Itulah sebabnya, ASUS berani mendeklarasikan ROG GX800 sebagai laptop gaming terkencang yang ada saat ini. ROG GX 800 juga hadir dengan prosesor Intel terbaru seri K. Artinya, laptop ini menggunakan prosesor dekstop yang bisa di-overclock.

ASUS tidak menyebutkan tingkatan overclock maksimalnya. Namun melihat sistem pendingin yang ditawarkan, prosesor pada laptop gaming ini akan bisa di-overclock dengan tingkatan yang cukup tinggi. Untuk memberikan tenaga pada prosesor dan dua GPU, ASUS menghadirkan solusi berupa dua buah power supply berdaya 350 watt, sehingga bisa mencukup untuk kebutuhan overclocking sekalipun.

Fitur baru lainnya adalah keyboard mekanis khusus bernama MechTAG atau Mechanical Tactile Advanced Gaming. Tidak seperti keyboard mekanis lain yang tebal, MechTAG memiliki ukuran yang lebih tipis dan ringan, namun memiliki teknologi yang memungkinkan sensasi penekanannya mirip dengan keyboard mekanis yang biasa digunakan di PC desktop.

Asus ROG GL552VX dipersenjatai prosesor Intel generasi ke-6, yakni Intel i7-6700HQ yang memiliki kecepatan terbaik untuk mendukung kinerja tinggi.

Dapur pacunya ditenagai quad-core yang mendukung teknologi 64-bit, memiliki cache sebesar 6 MB dan fitur Hyperthreading yang membuat prosesor tersebut bekerja layaknya memiliki kemampuan octa-core.


Untuk lebih meningkatkan performa kapasitas RAM 4 GB DDR4 atau memori 8 GB yang dapat diekspansi hingga 64 GB. Perangkat ini dilengkapi dengan keyboard backlit yang akan memancarkan warna merah untuk menambah kental suasana gaming.

Logo Asus ROG juga akan memancarkan cahaya saat notebook sedang aktif digunakan. Sehingga mempermudah gamers untuk bermain dalam ruangan dengan kondisi cahaya redup.

Tak hanya itu, Asus juga memperhatikan setiap detail kebutuhan para gamers. “Layarnya juga telah mendukung resolusi layar 15,6 inci full HD resolusi 1080 x 1920 piksel,” ucap Juliana.

“Kini mata para gamers akan semakin dimanjakan dengan kualitas layar yang tentunya lebih baik untuk menampilkan detil konten di dalam game secara lebih maksimal,” tandasnya.

Perihal harga laptop gaming dengan dimensi 385 x 255 x 32.4mm dan memiliki kapasitas baterai 4Cells 3.200 mAh itu dibanderol seharga Rp13.299.000 atau Rp13.799.000.









references by metrotvnews, okezone

 
Like us on Facebook