August 7, 2016

Cara Rawat Kulit Wajah Bagi Wanita

Hampir setiap wanita tentu ingin memiliki kulit yang tidak hanya cantik tetapi juga sehat.

Meski kini para ahli kulit menawarkan sejumlah perawatan kecantikan, namun faktanya terdapat hal mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Seperti apa? Berikut ulasannya seperti dikutip Boldsky, Jumat (5/8/2016).



Facial wajah

Dengan memijat wajah secara perlahan, terutama pada area sekitar mata dan mulut, setiap malam, dapat mengatasi masalah garis-garis halus dan keriput pada wajah.

Hidrasi kulit

Satu-satunya cara untuk membuat kulit wajah tetap terhidrasi adalah dengan mengonsumsi cukup air. Kemudian, untuk menjaga kelembapan kulit, pastikan untuk mengaplikasikan pelembap dan serum agar kulit tidak kering.

Hindari air hangat

Sebagian besar ahli kulit menyarankan agar menghindari air hangat saat mandi atau mencuci muka karena dapat membuatnya kering.

Gunakan tabir surya

Tabir surya (sunscreen) merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlupakan. Pemakaian secara rutin dapat mencegah kulit menjadi gelap serta memperlambat proses penuaan. Para ahli kulit menyarankan agar selalu mengaplikasikan sunscreen pada tangan, leher, dan area dada.

Pakai kacamata hitam

Ketika berada di luar ruangan dengan panas matahari yang cukup terik, gunakan kacamata untuk melindungi area mata. Hindari kebiasaan menggosok mata karena dapat menyebabkan keriput pada area bawah mata.

Perhatikan area bibir

Salah satu tanda bibir kering adalah pada bagian bibir. Agar bibir tidak kering, gunakan losion yang berkhasiat untuk melembapkan.



references by okezone

 
Like us on Facebook