August 31, 2016

Kenapa Berkeringat Banyak Di Malam Hari?

Kadang kita suka merasa badan mengeluarkan keringat sangat deras, padahal suhu tidak panas. Jika Anda sering mengalami hal tersebut, maka harus mewaspadai penyakit tuberkulosis. Tuberkulosis merupakan penyakit saluran napas yang disebabkan oleh bakteri dan biasanya menyerang paru-paru. Salah satu penyakit menular ini perlu diwaspadai karena terbilang cukup mematikan, sehingga perlu mewaspadai gejala-gejalanya, termasuk sering keringatan di malam hari.


Selain itu, ada sejumlah gejala-gejala dari tuberkulosis yang biasanya tidak disadari oleh banyak orang. Berikut selengkapnya sebagaimana dilansir dari laman Boldsky, Rabu (31/8/2016).

Penurunan berat badan


Apa saja gejala tuberkulosis? Anda perlu memperhatikan gejala umum ini. Apakah Anda mengalami penurunan berat badan dengan cepat? Jika tidak terus mengalami penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, maka konsultasikan dengan dokter.

Demam

Jika batuk dan nyeri dada disertai dengan demam tinggi, maka itu mengindikasikan tuberkulosis. Jika tidak ada obat yang bisa meredakan demam, maka saatnya Anda pergi ke dokter.

Malam hari berkeringat deras

Tuberkulosis dapat menyebabkan penderitanya menghabiskan malam dengan batuk dan demam, serta berkeringat menetes cukup deras. Berkeringat di malam hari bisa mengindikasikan tuberkulosis. Ini adalah salah satu gejala paling penting dari tuberkulosis. Tuberkulosis (TB) yang juga dikenal dengan singkatan TBC merupakan penyakit menular yang menyebabkan masalah kesehatan terbesar kedua di dunia.

Kelelahan

Anda akan merasa sangat lelah di malam hari karena menderita tuberkulosis. Jadi, jika mengalami lelah luar biasa meski tidak melakukan aktivitas, maka harus berkonsultasi ke dokter.



references by okezone

 
Like us on Facebook